9+ Ide Bisnis Aneka Bubur untuk Peluang Usaha

Bisnis Aneka Bubur – Salah satu Bisnis makanan yang terbilang cukup menguntungkan adalah Bisnis Bubur. Bisnis Bubur merupakan salah satu ide Bisnis yang menjanjikan. Pasalnya Bubur sendiri salah satu menu sarapan yang paling banyak di Sukai berbagai kalangan.

Jika anda berada di daerah yang mayoritasnya adalah keluarga pekerja, atau berada di daerah yang sibuk dan padat. Bisnis Bubur adalah ide yang tepat untuk menjadi peluang usaha.

Jika anda masih bingung untuk memulai berjualan Bubur apa, Berikut Pintar Peluang telah membuat daftar jenis Bubur yang paling banyak di sukai dan di buru orang untuk sarapan pagi.

Daftar Ide Bisnis Bubur 

1. Bubur Pedas Pangsit Udang

Ide Bisnis Aneka Bubur yang pertama bisa anda coba adalah Bubur Pedas Pangsit Udang. Bubur ini termasuk pass dengan selera orang Indonesia yang menyukai peda.

Selain itu dalam sajian Bubur ini juga terdapat udang dan Pangsit yang membuat rasa Bubur lebih Krispy dan Menarik.

2. Bisnis Bubur Sumsum

Masyarakat Indonesia pasti sudah sangat Familiar dengan jenis Bubur yang satu ini. Yap, Bubur Sumsum adalah salah satu Bubur yang paling banyak di sukai masyarakat dari bebagai kalangan.

Bubur Sumsum juga akan terasa lebih nikmat jika di santap saat santai di siang hari. Dengan campuran Es dan Sumsum yang lembut membuat orang-orang menyukai Bubur Sumsum.

Jika anda berniat untuk memulai usaha Bubur, Mimin kira anda wajib mencantumkan Bubur Sumsum dalam menu Usaha Bubur anda.

3. Bisnis Bubur Kampiun – Khas Minang

Selain Rendang yang sudah mendunia dan selidah dengan orang Indonesia. Taukah bahwa Minang juga memiliki Bubur yang sanga Nikmat. Namanya Bubur Kampuing, Bubur ini terbuat dari Kolak pisang yang di sajika dalam mangkok.

Selain itu Bubur Kampuing juga kerap di tambah dengan jenis bubur lainnya, Seperti Bubur Sumsum dan Candil. Dengan campuran ini membuat bubur Kampuing terasa lebih Nikmat.

4. Bubur Ayam Ekspres

Ide Bisnis Aneka Bubur selanjutnya adalah menu Bubur Ayam Ekspres. Loh kok ekspres?. Bubur ayam ekspress ini umumnya sama dengan Jenis Bubur ayam lainnya.

Dalam menu Bubur ayam ekspres ini biasanya yang di gunakan adalah sayap ayam. Namun jika anda tertarik dengan bagian ayam yanga lainnya tidak jadi masalah  untuk menambahnya.

5. Bubur Manado (Tinutuan)

Bubur Manado adalah makanan Khas Indonesia yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Meskipun Tinutuan adalah makanan khas manado, namun Bubur ini sudah ada hampir di selurh wilayah indonesia.

6. Bisnis Bubur Hongkong

Ide Bisnis Aneka Bubur selanjutnya adalah Bubur Hongkong. Bubur Hongkong ini sebenarnya hampir sama saja dengan jenis Bubur yang ada di Indonesia.

Namun pada saat penyajian bubur ini nantinya akan di tambahkan telur yang kemudian di masukkan Bubur ayam Hongkong di atas telur tersebut.

Selain itu Bubur hongkong menggunakan kecap asin, sedangkan Bubur Ayam yang biasa ada di Indonesia menggunakan Kecap Manis.

7. Bubur Kacang Merah

Bisnis Aneka Bubur yang tak kalah populer di Indonesia adalah Bubur Kacang Merah. Bubur ini sangat favorit untuk lidah orang Indonesia.

Bubur Kacang Merah sendiri juga nikmat disantap saat sarapan dengan sajian hangat, atau di sajikan dengan Es untuk di siang hari.

8. Bubur SukaBumi

Bubur Sukabumi merupakan salah satu Bubur yang juga banyak di jual di berbagai daerah di Indonesia. Ini berartikan bahwa Bubur Sukabumi adalah salah satu Bubur yang enak di lidah orang Indonesia.

Sepertinya anda juga harus menambahkan Bubur Sukabumi kedalam Menu Bisnis anda nantinya.

9. Bisnis Bubur Tim Bayi

Salah satu peluang Bisnis yang sangat potensial adalah Bisnis Bubur Tim Bayi. Bisnis yang masuk dalam kategori Bisnis makanan Anak ini juga masih jarang, namun sangat di perlukan.

Nah jika anda tetarik dengan Bisnis Bubur Bayi ini, anda bisa melihat panduannya di artikel yang sebelumnya. Di artikel tersebut juga ada hitugan rincian modal dan keuntunganya

Tips Sukses Dalam BerBisnis Bubur

ide bisnis aneka bubur untuk peluang usaha

Agar bisnis Bubur Bisa Sukses juga harus melakukan beberapa analisa dan riset seperti bisnis yang lainnya. Diantaranya berikut ini :

1. Buat Menu Bubur yang Variant

Dengan memiliki banyak Variant menu di Bisnis Bubur anda, akan memudahkan pelanggan anda untuk memilih variant lain.

Dengan begitu, pelanggan anda tidak akan lari untuk mencoba bubur dengan variant yang lain.

2. Pilih Lokasi Jualan Bubur yang Strategis

Lokasi memang menjadi salah satu strategi yang tepat untuk meningkatkan pendapatan dalam Bisnis makanan.

Nah jika anda ingin berbisnis Bubur ini, anda harus mencari lokasi yang strategis untuk usaha anda. Anda bisa memilih lokasi seperti dekat Perumahan, Pinggir jalan Raya yang ramai, Dekat Kantor, dan Di sekitaran perusaan karyawan.

3. Promosikan di Media Sosial

Jangan lupa untuk membagikan menu Bubur anda di Media Sosial, agar orang tau anda menjual Bubur untuk sarapan.

Peran Media sosial adalaha salah satu yang terbaik saat ini untuk media Promosi. Dengan anda memanfaatkan Media Sosial yang baik pasti Bisnis anda akan cepat di kenal banyak orang.

4. Berikan layanan jasa pesan antar

Anda juga boleh menambahkan Jasa Pesan antar untuk konsumen anda. Dengan jasa ini, pelanggan anda juga akan tetap setia membeli bubur dengan anda.

Karena banyak Bisnis Bubur lainnya yang tidak menggunakan layanan ini. Jadi ini adalah kesempatan yang baik untuk usaha Bubur anda

Penutup

Nah bagaimana?, Apakah anda berminat untuk mulai Berbisnis Aneka Bubur?. Bubur di Indonesia sendiri cukup populer, bahkan kebiasaan orang Indonesia yang mengkonsumsi Bubur dapat di jadikan Peluang Usaha yang menguntungkan.

Demiakianlah artikel tentang Ide Bisnis Aneka Bubur ini, semoga bisa menjadi referensi untuk membangun Usaha dan Bisnis anda.

Terimakassih sudah berkenan bekunjung dan Membaca di Pintar Peluang

Tinggalkan komentar