Apa itu Monkey Bisnis, Dampak dan Bahayanya

Apa itu Monkey Bisnis – Istilah-istilah dalam Dunia Bisnis memang sangat banyak. Seperti Investasi, Deposito dan berbagai kegiatan Bisnis lainnya. Seperti halnya Mokey Bisnis, Kata Bisnis Monyet memang salah satu istilah yang kerap menjadi perbincangan dalam Dunia Bisnis.

Banyaknya istilah dalam Dunia Bisnis membuat setiap istilah memiliki artian serta tujuannya masing-masing. Setiap metode dan Strategi Bisnis juga memiliki kerugian dan dampak terhadap setiap kedua pihak Bisnis.

Namun, tidak semua Strategi Bisnis memiliki dampak yang baik pada setiap pelaku bisnisnya. Ada sebagian pebisnis yang memang memilih jalan pintas atau kecurangan demi mendapatkan keuntungan yang besar.

Seperti halnya Monkey Bisnis. Strategi Bisnis ini memang kerap di sebut sebagai salah satu Strategi Bisnis yang kotor. Atau dapat merugikan salah satu pihak yang di libatkan.  Maka dari itu, anda sebagai pelaku Bisnis sangat tidak di anjurkan menerapkan strategi Bisnis Monyet dalam menjalankan Bisnis dan mencari keuntungan.

Lalu apa sih pengertian dari Monkey Bisnis tersebut?, Hingga di katakan sebagai cara Berbisnis yang curang?. Berikut Pintar Peluang akan memberikan penjelasan tentang Apa itu Monkey Bisnis?. Dan apa saja dampak serta bahayanya dalam Dunia Bisnis.

Pengertian Monkey Bisnis

pengertian monkey bisnis

Secara artian, Monkey Bisnis merupakan salah satu strategi Bisnis dalam mencari keuntungan yang sebanyak-banyaknya. Dan dalam pengetian yang lebih kasarnya ialah, strategi Bisnis dengan tujuan mendapatkan keuntungan yang dapat merugikan orang lain.

Sederhananya Monkey Bisnis adalah sebuah Istilah yang menggambarkan seperti perilaku Monyet dalam mencari makanan. Seperti ketika Monyet sudah mendapatkan makanan tersebut, lalu si Monyet akan kabur atau lari.

Nah dari istilah tersebut, mungkin anda bisa mengartikan sendiri apa yang di maksud dengan Istilah Bisnis Monyet di sini.

Bisnis Monyet, memang kerap menargetkan calon target dan mengamati untuk mencari selah untuk mulai bertindak. Jika ia sudah mendapatkan strategi, maka ia akan langsung beraksi untuk melakukan Strategi Monkey Bisnis.

Baik anda sebagai pelaku Bisnis atau pun sebagai pembeli sebisa mungkin untuk menghindarkan untuk terlibat dalam praktik Strategi Bisnis Monyet tersebut.

Apa Dampak dan Bahayanya dari Monkey Bisnis?

Nah bagaimana?, Apakah sudah mengerti apa yang di maksud dengan Bisnis Monyet?. Berikutnya apa bahaya dari Sistem bisnis Monyet tersebut?.

Penerapan Strategi Bisnis yang cenderung memiliki kecurangan atau membuat kerugian satu pihak memang memiliki bahaya untuk kedepannya.

Bahaya yang jelas terlihat dari Sistem Bisnis tersebut adalah berujung pada pidana hukuman. Karena Bisnis tersebut di anggap sebagai Strategi Bisnis yang curang.

Atau mungkin bisa menyebabkan tercorengnya nama baik anda. Sehingga saat anda memiliki Bisnis yang tidak menggunakan Strategi tersebut akan tetap di cap sebagai sorang yang curang.

Yang akhirnya menyebabkan Bisnis anda tidak berkembang, turunnya pendapatan, hingga hilangnya angka penjualan. Nah maka dari itu, anda sangat tidak di anjurkan untuk menerapkan sistem Bisnis Monyet dalam usaha anda.

Kesimpulan 

Sebetulnya Monkey Bisnis ini sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Mungkin anda pernah mendengar atau ajakan untuk mengikuti Investasi Bodong atau seperti arisan.

Kategori tersebut banyak yang masuk dengan Bisnis Monyet. Mengapa demikian?, Hal tersebut adalah sebuah tujuan dari Ownernya untuk mendapatkan keuntungan yang bisa merugikan calon target atau membernya.

Sebagai contoh adalah saat ada seseorang yang mengajak anda untuk Bermain arisan. Yang awalnya di iming-imingi dengan hasil yang sangat menggiurkan. Padahal semua itu hanyalan Strategi Monkey Bisnis yang bertujuan untuk mengelabui para membernya.

Dengan begitu, saat putaran pertama dan kedua bisanya akan berjalan normal. Kemudian akan setelah mendapatkan kepercayaan, si owner akan kabur setelah mendapatkan uang yang sudah berhasil di kumpulkan.

Maka dari itu, anda, kita sebagiknya berhati-hati dalam memilih Investasi. Jangan mudah terpengaruh dengan iming-iming yang menggiurkan. Kenali terlebih dahulu sebelum memulai aksi yang akan berujung pada kerugian.

Penutup

Itulah yang di maksud dengan istilah Apa itu Monkey Bisnis. Bangunlah Bisnis yang sehat dengan cara yang benar. Jangan mudah terpengaruh dengan tipu daya investor yang tidak jelas.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

Tinggalkan komentar