Cara Daftar Aplikasi Fidusia Online Terbaru

Photo of author

Pintar Peluang

Aplikasi Fidusia Online – Baru-baru ini Ditjen Administrasi Hukum Umum Kemenkumham mengembangkan Aplikasi pelayanan Online. Bukan tanpa alasan dalam peluncuran aplikasi tersebut. Ditjen Administrasi Umum mengharapkan dengan adanya aplikasi Fudisia ini nantinya dapat meningkatkan pelayanan masyarakat.

Meskipun aplikasi ini masih dalam tahap pengenalan dan peluncuran. Pihak Ditjen Administrasi Hukum Umum sudah memberikan cara daftar serta pengenalan dan Fungsi dari apliaksi Fidusia Online tersebut.

Pada artikel ini Pintar Peluang sudah membuat langkah cara daftar Aplikasi Fidusia Online terbaru. Serta beberapa persyaratan yang perlu anda persiapkan untuk melakukan pendaftaran. berikut Ulasannya.

Apa Itu Aplikasi Fidusia Online

Secara artian. Fidusia adalah pengalihan hak kepemilikan suatu benda atas dasar kepercayaan. dengan ketentuan bahwa benda yang hak kepemilikannya dialihkan tersebut tetap dalam penguasaan pemilik benda.

berdasarkan Undang-Undang Nomor 42 Tahun 1999 tentang Jaminan Fidusia.

Dalam praktik fidusia, pemilik barang hanya menyerahkan kepemilikan pada pihak lain, tetapi penguasaannya tetap ia miliki.

Oleh karena itu terdapat juga istilah Jaminan Fidusia di mana penyerahan kepemilikan ini juga disertai dengan pemberian jaminan kepada pihak lain.

Baca Juga : Pengertian Churning Dalam Asuransi

Cara Daftar Aplikasi Fidusia Online

cara login fidusia online

Untuk melakukan pendaftaran jaminan fidusia Online sangatlah mudah. Bahkan anda bisa menyelesaikannya dalam hitungan menit saja.

Jika biasanya, pendaftran langsung akan memakan waktu berbulan-bulan untuk jadi. sebaliknya dengan sistem Online ini. Inilah salah satu alasan peluncuran aplikasi fidusia online ini yang bertujuan untuk mempermudah.

Di lansir dari halaman situs resminya. Anda bisa mendaftar dengan sangat mudah dan cepat. Hanya dengan mengklik link berikut http://fidusia.ahu.go.id/Anda sudah akan langsung masuk ke halaman pendaftaran Fidusia Online.

Nah untuk anda yang belum tahu bagaimana cara daftarnya. Berikut merupakan langkah pendaftran saat anda berapa dalam halaman pendaftaran Fidusia Online.

Langkah-langkah Pendaftaran Fidusia Online

  1. pertama silahkan anda login melalui Link yang sudah tersedia di atas.
  2. pada halaman fidusia nanti terdapat empat pilihan. Notari, Korporasi, Ritel, Kanwil.
  3. Nah silahkan pilih sesuai kebutuhan anda.
  4. Berikutnya anda akan di bawa ke dalam halaman login seperti gambar di bawah ini
  5. fidusia login
  6. Setelah itu silahkan masukkan user name dan password.
  7. berikutnya klik daftar

Langkah Isi formulir Pendaftaran

Setelah anda login dan membuat username. Berikutnya anda bisa masuk ke menu Home. Nah berikutnya anda bisa mengisi form Formulir pendaftaran pada dalam aplikasi fidusia.

sebagai panduan, berikut adalah langkah dalam mengisi form pendaftaran yang sesuai dengan Aplikasi fidusia.

  • Pilih salah satu pemberian fidusia yang berisi badan usaha dan perorangan
  1. Ketika memilih “Badan Usaha” maka akan muncul Usaha Mikro, Usaha Kecil, Usaha Menengah dan Usaha Lainnya.
  2. Ketika memilih “Perorangan maka akan muncul jenis kelamin Laki-Laki dan Perempuan
  • Pilih jenis penggunaan Produktif dan Konsumtif. Ketika pilih produktif maka akan muncul Usaha Mikro, Usaha Kecil, Usaha Menengah dan Usaha Lainnya.
  • Masukan Nama Pemberi
  • Masukan NPWP/NIK
  • Masukkan No Handphone
  • Masukan Alamat
  • Masukan Kode Pos
  • Pilih Provinsinya
  • Pilih Kabupaten/Kota
  • Pilih Kecamatan
  • Masukan Kelurahan
  • Masukan RT Dan RW
  • Isi Jika Nama Debitur Bukan Pemberi Fidusia

Setelah itu, anda bisa membuat penerima fidusia dari halaman aplikasi. Nah untuk langkahnya and bisa mengunjungi laman situs resminya secara langsung.  Berikut panduannya https://panduan.ahu.go.id/doku.php?id=pendaftaran_fidusia#isi_form_pendaftaran

Nah itulah sedikit panduan yang bisa anda lakukan untuk daftar di aplikasi fidusia secara Online. dengan adanya sistem Online ini. diharapkan bisa mempermudah dalam urusan tersebut.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

Tempat Baca Manhwa Return Of The Legend

11 Kode Redeem FF Desember yang Masih Berlaku

Leave a Comment