Cara Bayar Shopee Pakai Dana

Bayar Shopee pakai Dana bisa menjadi alternatif yang mudah untuk anda gunakan. Terutama jika memiliki saldo di Akun Dana tersebut, maka anda tidak perlu ke merchant hanya untuk bayar Shopee.

Salah satu kelebihan ewallet atau Dompet Digital adalah memiliki fungsi lebih dari satu, seperti transfer antar Bang hingga pembayaran.

Metode pembayaran menggunakan Dana ini pun, karena Shopee sendiri sudah menerima berbagai metode pembayaran yang memudahkan penggunanya.

Selain menggunakan Dana, anda pun bisa bayar shopee pakai Ovo dan internet Banking. Dengan adanya kemudahan ini, maka anda tidak perlu khawatir jika ingin belanja di Shopee.

Berikut Pintar Peluang akan menjelaskan bagaimana cara bayar shopee pakai Dana dengan mudah.

Apakah Dikenakan Biaya Bayar Shopee Pakai Dana

Pada umumnya jika melakukan pembayaran via DANA tidak ada biaya admin. Namun, dengan memenuhi ketentuan transfer dari Dana.

Adapun ketentuan tersebut adalah, nominal transaksi haruslah di atas Rp 50.000, maka anda bisa mendapatkan gratis biaya admin.

Tetapi, untuk melakukan pembayaran ke shopee sendiri tidak dikenakan biaya tambahan atau biaya admin. Jadi anda bisa melakukan pembayaran dengan mudah menggunakan DANA.

Baca Juga : Cara Daftar dan Aktivasi Dana Paylater

Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Bayar Shopee Pakai DANA

Sebenarnya tidak ada syarat khus apabila anda ingin bayar menggunakan Dana. Namun, pada saat akan melakukan pembayara atau di halaman checkout shopee.

Maka anda perlu mengubah metode pembayaran terlebih dahulu. Agar nantinya anda bisa melakukan pembayaran menggunakan DANA.

Selain itu, anda juga harus menyimpan nomor virtual account shopee anda untuk melakukan transaksi bayar shopee nantinya.

Jika semua sudah anda siapkan, maka anda pun bisa langsung melakukan pembayaran menggunakan Aplikasi Dana untuk shopee.

Cara Bayar Shopee Pakai Dana

Jika anda pernah melakukan transfer menggunakan Aplikasi DANA, maka cara membayar belanjaan di Shopee pun tidak jauh berbeda.

Hanya saja pada kode pembayaran nantinya di ganti menggunakan nomor virtual account yang sudah di dapatkan sebelumnya.

Nah, untuk lebih jelasnya. Silahkan anda simak bagaimana langkah pembayarannya seperti berikut ini;

  1. Pertama, pastikan jika anda sudah mendapatkan kode pembayaran di shopee.
  2. Berikutnya silahkan anda salin kode virtual account yang ada di Shopee sebagai metode pembayaran. Anda bisa menggunakan metode Bank Mandiri, Bri, BCA dan BNI.
  3. Kemudian masuk ke Aplikasi DANA anda.
  4. Pilih menu transfer, klik opsi transfe antar Bank.
  5. Setelah itu, silahkan anda pilih Bank yang sesuai dengan Bank yang anda pilih sebagai metode pembayaran di halaman checkout shopee sebelumnya.
  6. Nah, pada kolom kedua, silahkan anda isi nomor rekening dengan nomor virtual account yang anda dapatkan di Shopee.
  7. klik tombol tambahkan Bank baru.
  8. Setelah itu, silahkan anda langsung saja melakukan pembayaran. Masukkan nominal pembaran sesuai dengan tagihan yang ada di shopee.
  9. Terakhir kirim dan masukkan PIN akun DANA anda.

Pembayaran belanja di Shopee menggunakan DANA Gratis, selama anda memiliki gratis transfer, maka tidak ada biaya tambahan lagi.

Anda pun bisa bayar shopee paylater lewat Dana dengan metode yang sama seperti langkah di atas. Namun untuk paylater anda memerlukan nomor shopee paylater anda sebagai rekening pembayaran.

Penutup

Nah untuk anda yang tidak ingin repot bayar belanjaan di Shopee, anda bisa menggunakan cara bayar shopee pakai dana seperti langkah di atas.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

Tinggalkan komentar