Bisnis Buah Mahoni: Panduan, Tips Beserta Keuntungannya

Bisnis Buah Mahon – Pohon Mahoni merupakan salah satu jenis kayu yang banyak di Jumpai di Indonesia. Mahoni sendiri juga di kenal salah satu Pohon yang memiliki nilai Jual yang sangat Tinggi. Namun selain itu, ternyata Mahoni tidak hanya bisa di manfaatkan dari batangnya saja. Bahkan saat ini buah Mahoni juga menjadi salah satu peluang Bisnis yang memiliki Omset sangat melejit.

Buah Mahoni yang memiliki kaya manfaat, menjadikan buah mahoni sebagai ladang Bisnis yang sangat menjanjikan. Saat ini sudah sangat banyak pebisnis yang melirik keuntungan yang di dapat dari Bisnis Buah Mahoni.

Jika anda tertarik untuk memulai Bisnis Buah mahoni, berikut kami akan memberi tahu bagaimana cara memulai Usaha Buah Mahoni yang memiliki prosfek cukup baik dalam Dunia Bisnis.

Nah pada artikel ini, Pintar Peluang akan mengupas bagaimana cara memulai Bisnis Buah Mahoni serta seberapa besar keuntungan yang akan di dapat dari menjalani Bisnis ini. Berikut adalah Panduan beserta Tips memulai Usaha Buah Mahoni.

Peluang Bisnis Buah Mahoni

Yang pertama sebagai alasan kenapa anda boleh menjadikan Buah Mahoni sebagai Ladang Usaha yang menjanjikan. Mahoni memiliki segudang manfaat, mulai dari batang hingga Buah Mahoni yang memiliki Khasiat dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Selain itu, Buah Mahoni juga memiliki nilai jual yang tinggi. Dengan nilai tersebut berarti anda dapat menghasilkan pundi uang yang terbilang banyak juga.

Pohon Mahoni yang memiliki tekstur keras dan kuat sering di jadikan para pengolah kayu untuk membuat perlengkapan Furniture yang kokoh. harga dari pohon mahoni juga cukup bervariasi. Jika anda berniat memulai menjalankan Usaha Buah Mahoni, anda akan mendapatkan berbagai keuntungan mulai dari kayu mahoni, Biji Mahoni. Hingga Buah  Mahoni yang memiliki nilai jual tinggi.

Keuntungan Bisnis Buah Mahoni

panduan bisnis buah mahoni

Jika berbicara soal keuntungan. Semua Bisnis memiliki potensi keuntungan yang menggiurkan. Tinggal lagi bagaimana anda menjalankannya. Usaha atau Bisnis tidak akan menghasilkan apabila tidak pernah di jalankan.

Nah begitupun dengan Usaha Buah Mahoni. Usaha Buah Mahoni ini bisa anda jadikan sebagai investasi Bisnis yang cukup menjanjikan, selama anda tekun dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan Usaha Buah Mahoni.

Dalam beberapa situs jual beli Online, harga biji buah Mahoni mampu tembuh seharga Rp 26.000 /500gram. Nah jika anda mampu memanen Buah mahoni sebanyak 5-10kg dalam satu kali panen, anda mampu meraup keuntungan hingga puluhan juta, bahkan ratusan juta dalam satu kali panen ( ini hanya kisaran jika harga biji buah mahoni tidak berubah).

Sebuah keuntungan yang sangat fantastis. Belum lagi anda bisa menjual kayu mahoni yang sudah tua ke pengusaha kayu atau bahkan Pabrik kayu. Dalam pantauan kami mengenai Harga Kayu mahoni yang bentuk papan, Reng dan Balok mampu menyentuh harga Rp 4.000.000 – Rp 4.500.00 /kubiknya.

Nah dengan total pendapatan yang sangat besar ini anda bisa menjadi jutawan dalam Usaha Pohon Mahoni ini. Namun perlu di ingat kembali bahwa anda juga harus bersabar menunggu waktu hingga mahoni bisa di panen. Karena pohon mahoni sendiri merupakan jenis kayu yang cukup berumur untuk bisa di Panen.

Modal Untuk Bisnis Buah Mahoni

Berikut ini adalah Analisa Sederhana Modal yang di perlukan untuk memulai membukan Usaha Buah Mahoni beserta perkiraan anggaran yang perlu di siapkan.

Penyediaan Lahan Mahoni  Rp 5.000.000
Bibit Pohon Mahoni  Rp 2.000.000
Peralatan Perkebunan   Rp 2.000.000
Perawatan Pohon Mahoni  Rp 1.700.00

* Untuk lahan jika memiliki lahan sendiri lebih bagus, jika lebih luas akan memiliki keuntungan yang lebih besar juga

 Bibit Pohon Mahoni diatas perkiraan saja, karena harga bibit sering berubah tergantung dengan wilayah dan penyedia bibit itu sendiri

Biaya Perwatan juga mencangkup racun serta pupuk yang di perlukan untuk pohon mahoni

Tips Usaha Buah Mahoni Menguntungkan

Sebagai panduan agar Usaha Mahoni anda bisa menguntungkan adalah dengan cara mencari penyetok yang tepat untuk menjual pohon mahoni anda nantinya.

Selain itu anda bisa menjual secara Online dan mencari pengepul yang ingin menampung pohon mahoni anda dengan harga yang tinggi.

Penutup

Bisnis Pohon Mahoni ini sangat cocok untuk anda yang ingin berinvestasi untuk tabungan masa depan yang menguntungkan. Karena Usaha ini cukup memakan waktu yang lumayan lama hingga bisa menghasilkan keuntungan yang sangat besar.

Jika sudah tiba masa panen anda bahkan bisa mendaptkan keuntungan Hingga Rp 20.000.000 dalam satu kali panen. Baik dari Biji Buah Mahoni maupun dari hasil penjualan dari pohon mahoni.

Nah demikianlah artikel tentan Bisnis Buah Mahoni ini, jika anda tertarik untuk mulai menjalankan dan berinvestasi dengan Mahoni ini, mungkin ini bisa menjadi salah satu alasan anda untuk mulai.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

 

Tinggalkan komentar