Bisnis Bubur Bayi Panduan dan Modal yang di Butuhkan

Bisnis Bubur Bayi – Persaingan dalam Dunia Bisnis kini semakin ketat, berbagai macam bisnis baru bermunculan. Tapi pernahkah anda berfikir untuk memulai Bisnis makanan Bayi?. Iya salah satu Bisnis yang memiliki peluang dan belum banyak di geluti adalah Usaha Bubur Bayi.

Jika anda bingung untuk memulai bisnis apa yang belum banyak di geluti dan masih minim pesaing, Bisnis makanan Bayi adalah pilihan yang tepat.

Ditengah situasi seperti ini, memiliki inovasi untuk memulai usaha adalah sebuah langkah yang tepat. Di tengah tingginya tingkat persaingan Bisnis memilih bisnis yang masih jarang di buat orang adalah ide yang cemerlang.

Jika anda tertarik dengan Bisnis makanan Bayi, sperti bubur bayi ini. Pintar Peluang sudah merekap analisa, Rincian Modal serta panduan untuk memulai usaha Bubur Bayi. Berikut adalah berikut ringkasannya.

Hal yang Harus di Perhatikan Dalam Bisnis Bubur Bayi

Untuk mulai menjalankan Bisnis Bubur Bayi atau makanan Bayi ada beberapa hal penting yang harus anda perhatikan. Hal tersebut juga akan berpengaruh kepada usaha anda kedepannya nanti.

Yang paling penting dan Vital dalam usaha makanan bayi adalah Kebersihan dan keHigenisan dari makanan Bayi.  Anda juga harus memperhatikan tentang Gizi yang ada pada makanan Bayi yang dijual.

Yang tak kalah penting adalah anda juga harus memperhatikan bahan baku yang akan anda gunakan. Mengingat ini adalah makanan untuk Bayi, pastinya anda harus menjaga kebersihan dan tidak ada efek samping dari bahan baku yang anda Gunakan.

Peluang Usaha dari Bisnis Bubur Bayi

Bisnis Bubur Bayi, Panduan dan Modal yang di Butuhkan

Bisnis makanan Bayi masuk ke dalam salah satu Bisnis yang memiliki tingkat keuntungan yang tinggi. Ini dapat kita lihat dari minat dan pertumbuhan angka kelahiran Bayi di Indonesia.

Dalam sebuh data Statistik mengatakan angka kelahiran bayi di Indonesia terbilang tinggi. Berdasarkan data Laju Pertumbuhan  Penduduk (LPP) Indonesia hingga akhir 2018, LPP Indonesia berada di posisi 1,39 persen, yang berarti setiap tahun ada 4,2 juta sampai hampir 4,8 juta bayi lahir di Indonesia.

Dari data diatas bisa kita lihat akan peluang usaha dari Bisnis makanan Bayi. Jika angka kelahiran yang mencapai 4,2 Juta dalam setiap tahunnya, berarti rata-rata angka kelahiran setiap bulannya sekitaran 10.000 – 11.000 bayi.

Dengan kata lain, jika 11.000 bayi lahir setiap bulannya maka peluang usaha untuk Bisnis makanan bayi ini sangat besar. Dan pasti setiap dari angka kelahiran perBulannya mereka membutuhkan Bubur siap saji untuk memenuhu Kebutuhan asupan harian dai Bayi

Rincian Modal Bisnis Bubur Bayi

Berikutnya jika anda ingin mencoba usaha makanan Bayi, Berikut kami berikan Rincian dan perkiraan modal yang di butuhkan untuk memulai usaha bubur Bayi.

Rincian modal berikut ini adalah untuk Bisnis Bayi dalam skala kecil atau untuk usaha skala rumahan. Jadi Modal yang akan diperlukan relatif lebih kecil. Karena pada skal rumahan, kami tidak memasukkan anggaran dana untuk Sewa tempat.

Berikut adalah Rincian Modal yang di perlukan untuk usaha Bubur Bayi:

 

Anggaran Biaya Usaha Bubur Bayi
Bahan Baku Rp.           5.000.000
Biaya Operasional Rp.           1.000.000
Peralatan Rp.           4.000.0000
Total Biaya yang di Perlukan Rp.           10.000.000

Perkiraan Keuntungan

Jika anda bisa menjual 15 cup saja perhari dengan harga Rp. 10.000. Maka Rp 10.000 X 15 = Rp.150.000/hari. Berarti dalam sebulan ada 30 hari, jadi anda bisa mendapatkan uang sekitaran Rp. 4.500.000/ Bulan

Sederhananya berarti dalam sebulan anda bisa mendapat keuntungan Rp. 4.500.000 ÷ Rp. 1.000.000 = Rp. 3.500.000/Bulan.

Dengan pendapatan sebesar itu anda akan menjadi pebisnis yang sukses dan mendapatkan keuntungan yang besar. Anda juga bisa mengembangkan usaha anda ke Skala yang lebih besar. Dengan skala yang lebih besar berarti anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar juga

Tips Menjalankan Bisnis Bubur Bayi

Agar usaha Bubur Bayi anda bisa mencapai kesuksesan anda juga harus mempersiapkan dari awal. Mulai dari:

  • Penentuan Target Pasar/ Pangsa Pasar Bubur Bayi anda
  • Menyiapkan Startegi Promosi
  • Memilih lokasi yang Strategis (Jika anda beniat untuk menyewa tempat)
  • Rutin membagikan produk anda di Media Sosial
  • Riset Minat
  • Berikan jasa Pesan Antar

Dengan menerapkan Strategi tersebut kemungkinan anda bisa mencapai kesuksesan dalam Bisnis Bubur Bayi anda. Lagian Bisnis Makanan Bayi saat ini masih sangat jarang, jadi sangat besar kemungkinan anda akan menjadi contoh untuk orang lain dalam mebuat Bisnis Bubur Bayi.

Bahkan Bisa saja anda mengembangakan Bisnis Makanan Bayi anda ke sitem Franchise. Dengan begitu Bisnis anda akan bekembang dengan pesat.

Penutup

Nah bagaimana apakah anda tertarik dengan Bisnis Bubur Bayi ini?. Jika anda berminat mulailah bergerak dan melakukan Survei untuk mendapatkan hasil yang maksimal nantinya. Karena setiap usaha akan mendapatkan hasil yang manis.

Demikianlah Artikel tentang Bisnis Bubur Bayi, Panduan dan Modal yang di Butuhkan. Dengan ini semoga bisa menjadi gambaran untuk anda memulai Bisnis makanan Bayi

terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

Tinggalkan komentar