Strategi Memulai Bisnis Hijab Brand Sendiri

Bisnis Hijab Brand Sendiri – Memiliki Brand Hijab sendiri merupakan impian bagi pengusaha yang baru terjun ke dalam bisnis Fashion yang satu ini. Dengan memiliki Brand sendiri pastinya akan menambah percaya diri saat mempromosikannya.

Terutama untuk yang masih menjadi Reseller brand orang lain. Pasti sangat ingin memiliki brand nama sendiri. Namun tak banyak yang mengerti  bagaimana cara memulainya.

Sebenarnya untuk memiliki Brand sendiri, tidak harus memiliki usaha Konveksi sendiri. Anda tetap bisa memiliki Nama Brand sendiri meskipun masih membeli bahan konveksi dari orang lain.

Namun Anda tidak menjual dengan nama mereka, melainkan Nama Brand Anda sendiri. Pada artikel ini Pintar Peluang akan memberikan beberapa tips dan langkah untuk Anda yang ingin memiliki Bisnis Hijab Brand Sendiri.

Cara Memulai Bisnis Hijab Brand Sendiri

1. Menentukan Model dan Jenis Hijab

memulai bisnis hijab brand sendiri

Sebagai acuan dasar anda memulai Bisnis Hijab dengan nama sendiri, Anda harus menentukan Model dan jenis Hijab dari Brand Anda.

Saat ini sudah begitu banyak model hijab yang laris manis di pasaran. Anda harus memiliki ide kreatif untuk membuat Model Hijab Anda sendiri. Atau Anda bisa memilih dari beberapa Model yang laku di pasaran, namun anda memberikan tambahan sebagai ciri khass dari Brand Anda

2. Menentukan Target Pasar

Berikutnya Agar Usaha Hijab Brand Sendiri Anda bisa bersaing, Anda harus menentukan target pasar yang sesuai dengan model Hijab anda.

Lihat bagaimana Model hijab anda, lalu mulailah melakukan Survei dan Riset untuk menetapkan target pasar yang sesuai dengan Anda.

Jika Hijab anda dengan model Formal, Berati target pasar anda adalah orang dengan Rentan usia 30-40 tahun. Karena memang pada usia ini orang tersebut lebih ingin tampil sederhana dan Formal.

3. Menentukan Harga

Selanjutnya anda harus menentukan Harga yang pas dengan kualitas Merek Anda. Pelajari secara mendasar berapa modal yang anda keluarkan untuk membeli bahan dasar hijab Anda.

Kemudian hitung biaya produksi, dan barulah anda bisa menentukan harga yang pas.

Selain itu Anda juga harus riset pasar agar Harga Anda bisa bersaing di pasaran. Jika anda mematok harga yang lebih mahal, maka kemungkinan orang akan berpindah ke harga yang relatif murah.

4. Memilih Bahan Hijab

Strategi Memulai Bisnis Hijab Brand Sendiri

Untuk mematok harga yang cukup tinggi sebenarnya tidak masalah, asalkan Anda memberikan Kualitas bahan yang baik. Itu hal yang wajar karena Anda memberikan timbal balik dengan Kualitas bahan Hijab Brand Anda sendiri.

Jika Anda membeli dari suplier atau usaha konveksi secara langsung, Anda harus menanyakan bahan yang bagus, sedang dan paling murah. Ini bertujuan agar anda bisa memberi gambaran ke konsumen anda nantinya.

Selain itu Anda juga dapat mematok harga dan menyiapkan modal untuk Usaha Hijab Brand Sendiri dari anda.

5. Kiat Mempromosikan Brand Hijab Anda

Jika Brand anda sudah jadi, pekerjaan anda akan bertambah. Yakni anda harus kiat dan rajin dalam mempromosikan Brand Anda.

Ini bertujuan agar brand anda lebih di kenal khalayak ramai. Semakin sering anda mempromosikan, semakin mudah dan cepat di kenal pula Brand hijab Anda.

6. Gunakan Media Sosial Untuk Promosi

Cara paling efektif mempromosikan saat ini adalah Sosial Media. Gunakan Media Sosial untuk mempromosikan produk Anda.

Atau anda bisa membuat sebuah Website dan Blog agar dapat menjangkau Konsumen lebih luas. selain itu Anda bisa mempromosikan dengan cara memasang Iklan di Media Sosisal atau melakukan Cp di Blog yang bagus.

7. Menjalin Kerjasama dengan Suplier Bahan Hijab Anda

Jika Anda belum mampu membuat bahan sendiri, Anda bisa menjalin kerjasama dengan Suplier atau pengusaha Konveksi untuk membuatkan bahan anda sendiri.

Jalin kerjasama dengan cara menjadikan Usaha Konveksi tersebut sebagai Suplier bahan utama Anda.

8. Berikan Promosi dan Penawaran yang Baik

Terakhir agar Bisnis Hijab Brand Sendiri Anda dapat berjala lancar dan membuat pelanggan anda datang kembali. Anda bisa membuat Promosi atau memberikan Diskon kepada Pelanggan Anda.

Berikan kemudahan untuk pelanggan Anda dengan cara memberikan Promosi Gratis Ongkir, atau Buy 3 Get 1. Sebisa anda memberikan yang terbaik untuk pelanggan anda.

Jika pelanggan anda merasa puas, maka tidak menutup kemungkinan mereka akan mempromosikan ke teman dan keluarga mereka juga.

Penutup

Bagaiman apakah anda tertarik untuk membuat Usaha Hijab dengan Brand Anda sendiri?. Jika anda tertarik dengan Bisnis ini. Anda bisa mulai dari sekarang.

Sebagai panduan Anda bisa menerapkan cara ini untuk memulai, atau anda punya cara sendiri. Kembali lagi kepada Anda. Asalakan anda ingin berusaha, tidak ada yang mustahil terjadi.

Demikianlah Artikel tentang Strategi Memulai Bisnis Hijab Brand Sendiri ini. semoga ini bisa menjadi referensi untuk anda memulai Usaha Hijab ini.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

Leave a Comment