Cara Agar Marketplace Facebook dilihat Banyak Orang

Photo of author

Pintar Peluang

Cara Agar Marketplace Facebook dilihat Banyak Orang – Marketplace Fb memang menjadi salah satu tempat jual beli yang banyak di gunakan. Bahkan hingga saat ini ada lebih dari jutaan penjual yang ada di Marketplace tersebut.

Tak heran jika Banyak penjual yang lebih memilih platform tersebut untuk menjadi media Jualan. Dengan banyaknya penjual yang ada di Marketplace tersebut, membuat Toko atau jualan anda akan mendapatkan persaingan yang tinggi.

Maka dari itu, jika anda memutuskan untuk berjualan di Marketplace Facebook. Maka anda perlu melakukan serangkaian Optimasi untuk toko maupun jualan anda agar bisa di lihat banyak orang.

Dengan menampilkan jualan anda di hasil teratas, berarti peluang produk anda akan lebih besar untuk bisa terjual.

Nah lalu bagaimana sih caranya Agar Marketplace Facebook bisa dilihat Banyak Orang?

Apa saja yang perlu di lakukan agar bisa muncul di hasil pencarian teratas di Marketplace Facebook?

Pada artikel ini Pintar Peluang akan membahas bagaimana agar toko anda bisa mendapatkan hal tersebut. Ini akan menjadi sangat menguntungkan untuk produk yang anda jual. Berikut cara serta tips dan triknya agar Marketplace anda bisa di lihat banyak orang.

Cara Agar Marketplace Facebook dilihat Banyak Orang

Cara Agar Marketplace Facebook bisa dilihat Banyak Orang

Berjualan di Marketplace manapun, haruslah memperhatikan poin atau trik agar produk yang di jual bisa mudah di cari orang.

Hal semacam ini sering di sebut juga pengoptimasian. Bagaimana cara Optimasi Marketplace yang baik dan benar?.

Apa saja yang perlu di Optimasi agar produk bisa tampil di pencarian teratas?.

Nah untuk anda yang sedang jualan di Marketplace facebook, berikut ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar produk anda bisa di lihat banyak orang.

Silahkan simak dan coba praktekkan di Marketplace anda masing-masing!

Gunakan Layanan fb ads

Cara Agar Marketplace Facebook dilihat Banyak Orang yang pertama dan paling tepat adalah menggunakan layanan fb ads.

Apa itu fb ads?, Fb Ads merupakan sebuah layanan yang di kembangkan facebook untuk keperluan beriklan dengan biaya yang murah.

Pengguna Facebook bisa mempromosikan produk maupun postingan dengan fitur fb ads. Layanan ini memungkinkan produk anda akan tampil di setiap pengguna facebook. Dengan sistem Display iklan yang relevan dan bisa meningkatkan CTR produk.

Dalam satu kali pemasangan Iklan, harga terendah jika beriklan langsung dari Aplikasi facebook akan di kenakan biaya Rp 20.000/satu hari.

Dengan menggunakan fitur dan layanan dri Fb Ads ini sangat memungkinkan produk anda akan cepat terjual. Dan membuat Marketplace facebook anda bisa di lihat banyak orang.

Beri Deskripsi Dengan Kata Kunci

Dalam Dunia Internet, baik itu marketing dan konten ada yang namanya Optimasi. Pengotimasian ini bertujuan agar produk atau konten bisa muncul di hasil pencarian teratas.

Begitupun dengan Marketplace facebook. Anda bisa membuat produk yang anda jual di marketplace bisa di lihat banyak orang dengan cara membuat kata kunci di Deskripsi produk yang anda jual.

Sistem kerjanya adalah ketika orang lain mengetikkan nama produk, maka Facebook akan menampilkan semua kata kunci yang berkaitan dengan yang di ketik oleh User.

Baca Juga : 6+ Tips Jualan di Marketplace Facebook Cepat Laku Terbaru 2022

Buat Nama Produk Secara Detail

Cara Agar Marketplace Facebook di lihat Banyak Orang yang berikutnya adalah pemberian Nama Produk. Hampir serupa dengan kata kunci pada deskripsi tadi. Anda harus membuat judul postingan anda dengan detail.

Gunakan kata yang menarik agar orang lain tertarik untuk melihat produk yang anda jual. Nama produk ini bisa juga anda buatkan kata kunci agar mudah di temukan orang lain.

Harga Bersaing

Memberikan harga yang bersaing bisa membuat produk yang anda jual bisa cepat laku. Namun jangan terlalu membanting harga, nantiya orang akan ragu dengan kualitas dari produk yang anda jual.

Share Toko atau Produk ke Platform Lain

Cara Agar Marketplace Facebook dilihat Banyak Orang terakhir adalah dengan cara Share alamat marketplace anda ke platform lain. Seperti Shopee, Instagram, hingga Whatsapp.

Cara ini juga bisa anda terapkan agar meningkatkan penjualan produk anda di Marketplace facebook.

Baca Juga : Cara Iklan Berbayar di Marketplace Facebook [Lengkap]

Penutup

Jika anda berjualan di Marketplace facebook, maka penting untuk anda melakukan Optimasi agar marketplace anda bisa muncul di hasil pencarian teratas dan bisa di lihat banyak orang.

Jualan di Marketplace facebook juga bukan ide yang buruk, bahkan sebaliknya anda biasa memanfaatkannya untuk meningkatkan penjualan.

Nah, silahkan anda coba sendiri Cara Agar Marketplace Facebook dilihat Banyak Orang di atas untuk produk anda.

terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

 

8+ Ide Bisnis Fashion Wanita yang Menguntungkan

3 Contoh Bisnis Untuk Memenuhi Kebutuhan Sosial Paling Prosfek

Leave a Comment