Cara Beralih dari Akun Bisnis ke Akun Pribadi

Photo of author

Pintar Peluang

Pintar Peluang – Cara beralih dari akun bisnis ke akun pribadi sangatlah mudah, kamu bisa melakukan dari aplikasi Instagram di HP dan Laptop.

Akun Bisnis adalah salah satu fitur yang adapat digunakan semua pengguna Instagram dan Facebook.

Fitur ini digunakan untuk memudahkan pengguna dalam mengembangkan bisnis dari Sosial Media.

Lalu bagaiman jika ingin beralih kembali ke akun pribadi dari akun bisnis tersebut? Berikut cara melakukannya.

Cara Ubah Akun Bisnis Menjadi Akun Pribadi

Sebetulnya, langkah mengubah akun ini sama saja dengan ketika pengguna membuat akun menjadi Bisnis.

Namun, apabila kamu sudah lupa bagaimana caranya, berikut adalah langkah yang bisa kamu lakukan untuk beralih ke akun pribadi tersebut.

1. Masuk ke Profil Akun

Langkah pertama adalah, silahkan kamu masuk ke aplikasi Instagram. Lalu masuk ke bagian menu profil yang ada di bar bawah menu.

Setelah itu, klik ikon garis tiga yang ada pada bagian atas layar di halaman profil akun Instagram kamu.

2. Pergi ke Menu Pengaturan

Setelah masuk, silahkan scrol kebawah dan cari menu pengaturan. Pada halaman ini terdapat banyak pilihan, seperti umum, privasi dan akun.

Nah, jika kamu ingin beralih dari akun bisnis ke akun pribadi, silahkan klik menu akun pada halaman menu.

3. Beralih ke Akun Pribadi

Setelah masuk ke halaman pengaturan akun, scrol kebawah. Lalu pilih opsi beralih akun.

Nah, pada opsi ini kamu juga bisa membuat akun menjadi akun personal, akun bisnis atau akun pribadi.

Jika ingin kembali ke pengaturan awal, silahkan pilih opsi beralih ke akun pribadi.

4. Sesuaikan Akun Pribadi

Jika sudah, kembali ke menu profil akun pada awal tampilan pertama. Setelah itu, kamu bisa setting akun pribadi kamu.

Dengan begitu, kamu sudah berhasil mengubah akun bisnis menjadi akun pribadi kembali seperti saat pertama kamu daftar di Instagram.

Baca Juga : Cara Download Video Instagram Story Tanpa Aplikasi yang Bisa Simpan Otomatis ke Galeri HP

Tips untuk Mengelola Akun Bisnis dan Pribadi Secara Efektif di Instagram

Bagaimana Cara Memaksimalkan Penggunaan Akun Bisnis dan Pribadi Secara Bersamaan

Banyak orang memiliki akun bisnis dan pribadi di Instagram. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana cara mengelolanya secara efektif secara bersamaan. Salah satu tips yang bisa kamu lakukan adalah dengan membedakan konten apa yang ingin ditampilkan pada akun bisnis dan pribadi.

Sebagai contoh, kamu bisa mempertimbangkan untuk hanya menampilkan konten yang terkait dengan bisnismu pada akun bisnis, sementara konten yang bersifat personal dapat diposting pada akun pribadimu. Selain itu, jangan takut untuk menggunakan fitur-fitur Instagram seperti “Close Friends” atau “Favorites” agar kamu dapat memilih siapa saja yang dapat melihat postinganmu.

Hal ini akan membantumu menjaga privasi dari postingan personal tanpa harus menghapus teman-teman atau follower dari daftar follow-mu. Terakhir, pastikan bahwa kamu membagikan informasi penting tentang bisnismu pada kedua jenis akunmu agar informasi tersebut lebih mudah ditemukan oleh pengikutmu.

Strategi Untuk Meningkatkan Jumlah Pengikut Pada Kedua Jenis Akun

Meningkatkan jumlah pengikut pada kedua jenis akun di Instagram tentunya merupakan tujuan setiap pemilik usaha atau individu. Salah satu strategi yang bisa dilakukan adalah dengan menentukan niche tertentu dalam postingan-mu sehingga memberikan nilai tambah yang unik dan berbeda dengan akun lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa membuat postingan yang menarik dengan judul, caption atau deskripsi yang menarik perhatian. Tambahkan hashtag pada postinganmu agar lebih mudah ditemukan oleh orang-orang yang tertarik dengan topik serupa.

Gunakan hashtag khusus bisnismu dan popularitas yang tinggi seperti #marketing atau #entrepreneurship. Berikan dukungan dan bantu mempromosikan akunmu melalui kerja sama dengan influencer atau blogger lokal di industri serupa sebagai tukar menukar promosi untuk saling membantu meningkatkan jumlah pengikut masing-masing akun.

Ingatlah bahwa konsistensi dalam konten serta interaksi aktif dengan pengikut dapat membantu menjaga pengikut tetap setia serta meningkatkan jumlahnya secara alami. Dengan tips ini, kamu dapat mengelola kedua jenis akunmu secara efektif di Instagram serta mendapatkan lebih banyak follower di kedua jenis akunmu!

Kelebihan dan Kekurangan Akun Pribadi dan Akun Bisnis Instagram

Tentunya ada kelebihan dan kekurang dari masing-masing jenis akun di Instagram. Mulai dari segi fitur, layanan dan pengaturan lainnya.

Nah, sebagai bahan pertimbangan kamu yang ingin beralih dari akun bisnis ke akun pribadi, berikut adalah kelebihan dan kekurangannya.

1. Kekurangan Akun Pribadi Instagram

  1. Tidak dapat melihat Insight akun secara lengkap
  2. Fitur terbatas
  3. Memiliki banyak batasan
  4. Tidak cocok untuk usaha atau bisnis
  5. Tidak cocok untuk Influencer dan Freelancer

2. Kelebihan Akun Bisnis Instagram

  1. Bisa terhubung dengan Halaman Facebook
  2. Memiliki fitur lengkap
  3. Bisa menambahkan informasi Bisnis
  4. Bisa menambahkan tautan di bio Instagram
  5. Akses Insight yang lengkap
  6. Bisa menjalankan Iklan berbayar
  7. Bisa membuat toko di Instagram

Baca Juga : Cara Menggunakan Instagram Check Stalkers di HP Lewat Aplikasi, Tools dan Website

Dalam era digital, Instagram telah menjadi salah satu platform sosial media terbesar dan paling populer di dunia. Baik itu untuk tujuan pribadi atau bisnis, memiliki akun Instagram dapat memberikan banyak manfaat. Dalam artikel ini, telah dibahas tentang bagaimana cara beralih dari akun bisnis ke akun pribadi di Instagram serta keuntungan dan kerugian menggunakan kedua jenis akun tersebut.

Menggunakan akun bisnis di Instagram dapat membantu meningkatkan brand awareness dan memungkinkan pengguna untuk menjangkau target audiens secara lebih efektif melalui fitur-fitur seperti iklan berbayar dan analitik yang lebih lengkap. Namun, kerugian menggunakan akun bisnis termasuk keterbatasan dalam interaksi dengan pengikut karena fitur-fitur tersebut biasanya tidak tersedia untuk penggunaan pada konten organik.

Di sisi lain, menggunakan akun pribadi di Instagram memungkinkan pengguna untuk terlibat langsung dengan pengikut mereka tanpa batasan atau keterbatasan fitur yang ditemukan pada akun bisnis. Namun, kerugian dari penggunaan akun pribadi termasuk kurangnya kemampuan untuk memperoleh insight dan analitik yang relevan mengenai penampilan posting dan profil anda.

Cara Mengatasi Aplikasi My XL Error

Cara Melacak HP iPhone yang Hilang