Cara Daftar Supplier Indomaret Terbaru tanpa Ribet

Daftar Supplier Indomaret – Menjadi Mitra Indomaret adalah strategi yang tepat untuk mengembangkan Bisnis. Menjadi pemasok atau Supplier di Indomaret dapat meningkatkan penjualan untuk produk yang anda Produksi. Karena memang saat ini indomaret merupakan salah satu Perusahaan Ritel terbesar di Indonesia. Dan memiliki Ribuan Gerai di Setiap daerah di Indonesia.

Terlebih lagi, saat ini indomaret mengeluarkan sistem Mitra Indomaret yang memberi kesempatan untuk pengusaha UMKM menjadi Mitra dan menjual produk di gerai mereka. Langkah ini tentunya di sambut senang oleh semua pelaku usaha mikro dan UMKM di Indonesia.

Dengan adanya Mitra kerja dari Indomaret ini, di harapkan dapat meningkatkan penjualan dan pendapatan pelaku usaha UMKM dan Mikro.

Apakah saat ini anda sedang menggeluti usaha Mikro atau Produk UMKM?. Jika iya mungkin menjadi mitra Indomaret adalah pilihan yang tepat untuk usaha anda.

Lalu bagaimanan cara menjadi supplier di Indomaret? atau Bagaimana cara memasukkan Produk ke Indomaret?. Nah pada artikel ini Pintar Peluang akan membagikan bagaimana cara Daftar Supplier Indomaret. Termasuk persyaratan apa saja yang di perlukan untuk menjadi Supplier atau pemasok di Indomaret. Berikut caranya.

Cara Menjadi Supplier Indomaret

Menjadi Supplier Indomaret berarti anda akan menjalin kerjasama dengan Indomaret. Untuk menjalin kerjasama pastinya akan membangun kepercayaan dari kedua belah pihak. Untuk itu anda haruslah menyiapkan berbagai kebutuhan untuk menjalin kerjasama dengan Indomaret.

Dari pihak Indomaret sendiri memiliki persyaratan tersendiri jika anda ingin menjalin kerjasama dengan Indomaret atau menjadi Supplier Indomaret.

Persyaratan tersebut adalah seperti kelayakan produk, kualitas produk hingga kesiapan produk untuk pengajuan promosi. Hal ini di karenakan Indomaret yang selalu memiliki jadwal promosi setiap minggunya. Seperti JSM, HTH dan Promosi mingguan lainnya.

Berikut adalah cara menjadi Supplier Indomaret yang harus anda siapkan untuk menjalin kerjasama dengannya.

Melengkapi Dokumen Produk dan Usaha

Cara daftar Supplier Indomaret yang harus di lakukan pertama adalah melengkapi Dokumen usaha. Fungsi Dokumen Usaha di sini adalah sabagai syarat pelengkap untuk menjadi Supplier Indomaret. Selain itu Dokumen tersebut juga sebagai cara untuk meyakinkan ke pihak Indomaret jika usaha anda adalah usaha yang resmi.

Berikut adalah Dukumen yang harus anda miliki untuk usaha anda agar bisa menjadi Mitra Indomaret.

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Kartu Keluarga (KK)
  3. Kelengkapan Surat Izin Usaha dan dokumen pendukung lainnya

Surat Kelengkapan Usaha

Selain Dokumen Usaha, anda juga perlu menyiapkan Surat kelengkapan Usaha yang anda jalani. Surat ini nantinya juga akan menjadi bahan pelengkap Persyaratan menjadi Supplier Indomaret.

  1. Surat Izin Usaha
  2. Nomor Pokok Wajib Pajak
  3. Dokumen Pelengkap Kelayakan Usaha

Keuntungan Menjadi Mitra Indomaret

Lalu apa saja sih keuntungan yang bisa di dapatkan jika menjadi Supplier atau Pemasok di Indomaret?. Jelas keuntungannya sangat banyak, terutama untuk meningkatkan penjualan produk usaha anda.

Selain itu menjadi Mitra Kerjasama Indomaret juga merupakan bentuk pengembangan Usaha menjadi lebih besar lagi. Berikut adalah poin yang bisa anda jadikan pertimbangan keuntungan menjadi Supplier atau pemasok untuk Indomaret.

  1. Berkesempatan Mendapatkan Penjualan yang besar
  2. Mengembangkan Usaha
  3. Dapat mengenal Luaskan Produk Usaha anda
  4. Menjadikan Produk anda menjadi lebih Modern
  5. Berkesemapatan belajar memasarkan produk dengan sistem yang baik

Syarat Menjadi Supplier di Indomaret

Cara Daftar Supplier Indomaret beserta Syaratnya

Berikutnya setelah anda melengkapi Dokumen Usaha anda. Selanjutnya anda perlu mengikuti atau melengkapi persyaratan yang di berikan oleh Indomaret.

Persyaratan menjadi Supplier Indomaret ini merupakan Syarat yang mutlak harus anda penuhi. Sebagai bentuk untuk menjalin kerjasama mitra Indomaret. Pihak indomaret memberikan beberapa Kriterian Produk yang bisa masuk ke Indomaret.

Apa saja Persyartan Daftar Supplier Indomaret?. Berikut syarat dan ketentuannya.

1. Seleksi Produk Dagang

Dalam persyaratan Produk dangan ini Indomaret memiliki kualifikasi tersendiri untuk produk yang bisa masuk kedalam jaringan dangan mereka. Berikut adalah persyaratan untuk seleksi dagang.

  1. Produk food dan Non Food
  2. Sesuai Target Market Indomaret
  3. Rapi
  4. Higenis
  5. Modern

2. Syarat Produk Dagang

Berikutnya adalah syarat produk dagang yang bisa masuk ke Indomaret. Syarat produk dagang disini adalah produk yang masuk kriteria untuk di jual di Indomaret.

Yang menjadi pertimbangan atau persyaratan seperti kemasan, terdapat label Expired dan berbagai syarat dagang pada umumnya. Seperti berikut ini:

  1. Kualitas Produk
  2. Harga Kompetitif
  3. Aman untuk Konsumen
  4. Terdapat Label Expired
  5. Mencantumkan Nama Produsendan Distributor
  6. Ada Ukuran Gram, dan Liter
  7. Terdapat Izin BPOM
  8. Registrasi Departemen Kesehatan
  9. Label Halal
  10. BArcode

3. Syarat Menjadi Pemasok atau Supplier Indomaret

Sebagai Tahap akhir untuk daftar Supplier Indomaret adalah melengkapi persyaratan serta mengisi formulir dari Indomaret. Berikut syaratnya:

  1. Mengisi Form Formulir Pendaftaran
  2. Mengisi Form Aplikasi Produk dan Pemasok
  3. Berkomitmen
  4. Mampu memenuhi Kebutuhan Order
  5. Bersedia mengirim produk sesuai Jadwal Pengiriman
  6. Menentukan Sistem Pembayaran
  7. Membuat Usulan Promosi
  8. Bersedia Melakukan Evaluasi Penjualan

Jika anda tertarik untuk bekerjasama dengan Indomaret dan Menjadi Supplier di Indomaret. Berikut kami berikan Link Form pendaftaran pemasok atau Supplier di Indomaret

https://indomaret.co.id/mitra/info-pemasok/formulir-penawaran-produk-online.html

Penutup

Mengembangkan Usaha dan Bisnis dengan bekerjasama dengan Pihak lain adalah sebuah langkah yang harus anda lakukan untuk mengembangkan Bisnis yang anda kelola. Daftar Supplier Indomaret ini bisa menjadi salah satu solusi anda membangun Kerjasama dengan perusahaan lain.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

Tinggalkan komentar