Syarat dan Cara Daftar Tiktok Seller Center untuk Jualan

Tiktok Seller Center – Semakin hari peminat orang untuk bisa jualan di Tiktok kian meningkat. sejauh ini, aplikasi tiktok memang menjadi salah satu marketplace yang cukup baik untuk jualan maupun mengembangkan Bisnis.

Saat ini anda pun bisa memasarkan produk ataupun berjualan di Tiktok layakny anda memiliki Toko Online pada umumnya.

Namun, sebelum bisa berjualan di Tiktok anda harus mendaftar Toko anda terlebih dahulu. Anda bisa mendaftar sebagai seller melalui Tiktok shop seller center.

Nah sebelum anda mendaftarkan toko anda di tiktok untuk jualan. Ada beberapa persyaratan untuk bisa membuat Toko dan memasarkan produk anda di tiktok.

Berikut Mimin Pintar Peluang akan membagikan  apa saja Syarat dan Cara Daftar Tiktok Seller Center untuk Jualan anda. Nah jika anda ingin mulai berjualan dan menghasilkan uang di tiktok silahkan anda coba dengan membuat toko milik anda sendiri di akun tiktok anda.

Syarat Daftar Tiktok Shop Seller center

Nah seperti mendaftar pada platform toko online lainnya. Untuk membuat toko di Tiktok anda juga harus memenuhi persyaratan serta melengkapi ketentuan yang berlaku dari Tiktok.

Beberapa persyaratan untuk mendaftar dan membuat Toko di Tiktok umumnya sama dengan platform lain. Tidak ada bedanya, hanya saja cara daftar dan proses verifikasi nya saja yang membedakan.

Untuk itu, jika anda ingin mencoba peruntungan berjualan dan mengembangkan Bisnis anda di Tiktok. Berikut adalah syarat daftar di Tiktok shop Seller Center yang harus anda lengkapi sebelum membuat Toko anda.

Nama Toko anda di Tiktok

cara buat toko tiktok

Syarat daftar di Tiktok Seller Center untuk membuat toko adalah nama toko yang akan anda gunakan di tiktok.

Seperti pada platform dan marketplace lainnya. Nama toko ini nantinya akan tampil di Tiktok shop sebagai identitas toko anda.

Maka dari itu, perlu untuk anda membuat nama toko yang menarik dan sesuai dengan produk apa yang anda jual di tiktok Shop.

Alamat Lengkap

Berikutnya adalah alamat lengkap. Salah satu syarat membuat toko tiktok adalah memberikan alamat yang lengkap pada halaman pendaftaran.

saat anda mendaftar nanti, maka pada halaman pendaftran akan menemukan Form Alamat lengkap untuk toko anda.

Pada Form tersebut anda harus mengisi alamat lengkap toko anda beserta Negara dan Daerah anda. Ini merupakan salah satu bentuk agar toko anda bisa di terima dan terverifikasi di Tiktok seller center.

Verifikasi Valid

Agar Toko anda di Tiktok bisa di terima dan masuk ke tahapan verifikasi Toko. Maka anda perlu mengiput data diri yang valid.

Verifikasi Valid di sini maksudnya dalah menyiapkan data diri seperti KTP anda. KTP ini nantinya akan di gunakan sebagai bentuk verifikasi yang valid untuk anda daftar di Tiktok seller Center

Rekening Bank/Metode Pembayaran

Syarat Daftar tiktok Seller Center berikutnya adalah menyiapkan rekening Bank. Pada pilihan ini anda harus mendaftarkan Rekening Bank yang Valid dan berlaku.

Pastikan informasi diri anda di rekening Bank sama dengan di KTP yang anda gunakan. Selain itu, Reking Bank ini nantinya akan berguna sebagai media Transaksi, Metode Pembayran serta penarikan dana anda di Toko.

Kelayakan

Terakhir pihak tiktok akan melakukan Uji kelayakan toko anda untuk bisa berjualan di Tiktok. Pada tahpan ini bisa nya Tiktok akan memverifikasi Toko anda.

Biasanya Tiktok akan memberikan Kode Verifikasi yang menerangkan bahwa toko anda di terima dan mulai bisa berjualan di Tiktok Shop.

Cara Upload Produk di Toko Tiktok

Nah jika Kode Verifikasi sudah anda kantongi, Berarti Toko anda sudah siap untuk jualan di Tiktok. Jika sudah siap berikutnya masukkan Produk anda ke toko.

Bagaimana cara menambahkan produk di Toko Tiktok?. Tahapan ini sebetulnya sama saat anda memasukkan produk di marketplace.

Berikut tahapan untuk menambahkan produk anda di Toko Tiktok:

  • Masuk ke akun Tiktok Shop anda
  • Kemudian pilih menu ” Add New Product”
  • Selanjutnya berikan nama produk yang anda tambahkan
  • Berikan Kategori Produk
  • Upload Gambar Produk anda
  • Berikan Deskripsi mengenai kenunggulan Produk anda.
  • Pada tahapan ini anda bisa menambahk metode pembayaran seperti COD, Informasi produk, serta garansi.
  • Terakhir upload Produk anda ke Toko

Keuntungan Jualan di Tiktok

Apa keuntung atau kelebihan Jualan di Tiktok?

Sejauh ini Tiktok adalah salah satu media Sosial yang paling banyak di Gunakan. Tidak ada batasan kalangan serta lapisan masyarakat yang menggunakan Aplikasi Tiktok.

Maka dari itu, Jika bertanya soal keuntungan maka jelas anda akan mendapatkan keuntungan yang besar.

Terutama jika anda bisa memasarkan dan menjual Produk anda dengan tepat di Tiktok. Peluan produk anda bisa terjual juga cukup besar.

Akhir Kata

Nah itulah beberapa syarat daftar Tiktok seller Center yang harus anda siapkan sebelum membuat Toko Tiktok anda.

Beberapa tahapan tersebut harus anda lengkapi sesuai dengan persyaratan den ketentuan yang berlaku dari Tiktok.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pinta Peluang

Tinggalkan komentar