3 Cara Jualan di Marketplace Fb Biar Laris

Cara Jualan di Marketplace Fb Biar Laris – Kini Facebook tidak lagi hanya sekedar media Sosial untuk berbagi cerita secara luas saja. Namun peran Facebook saat ini sudah menjadi wadah para pebisnis untuk memasarkan produk mereka. Saat ini aktivitas Jual Beli di fb termasuk yang paling aktif di dunia.

Salah satunya adalah Marketplace facebook yang menjadi pusat transaksi Jual Beli yang sangat aktif. Selain marketplace, terdapat juga Grup jual beli yang menjadi wadah terjadinya Transaksi jual beli Online yang gratis.

Namun, bagaimana cara Jualan di Marketplace fb biar laris?. Mungkin, anda sudah pernah mencoba berjualan di Marketplace ataupun Grup fb, namun belum menemukan cara yang tepat agar jualan anda laris.

Berikut Pintar Peluang akan membagikan bagaimana Trick dan cara agar jualan anda bisa laris di Marketplace fb maupun Grup. Jika anda ingin memulai, mungkin ini bisa menjadi trick  baru anda dalam memasarkan produk di Facebook.

Cara Berjualan di Facebook

Berjualan di facebook dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya adalah menggunakan Fitur Marketplace. Selain menggunakan Marketplace anda bisa menggunakan Grup facebook dan Halaman Facbook.

Beberapa fitur tersebut dapat anda gunakan sebagai Media Promosi jualan anda. Namun yang lebih dikenal adalah Marketplace. Tapi tahukan bahwa anda bisa memanfaatkan Halaman khusus di Facebook sebagai Toko Online anda sendiri.

Berikut ini adalah beberapa cara aternatif Berjualan di Facebook

1. Jualan Menggunakan Marketpalce Facebook

Seperti yang disinggung diatas tadi, Marketplace adalah fitur di facebook yang bisa anda gunakan untuk media jualan. Di Marketplace sendiri anda bisa menjual berbagai jenis produk dalam satu wadah.

Keunggunalan jualan di Marketplace fb adalah produk anda dapat menjangkau luas audiens yang sedang mencari barang yang mereka inginkan. Marketplace sendiri sangat populer di kalangan pebisnis yang memasarkan produk mereka secara online.

2. Jualan Menggunakan Halaman Facebook

Cara jualan di facebook biar laris berikutnya menggunakan Fitur Halaman facebook. Nah tahukah anda jika di Halaman facebook ini anda dapat mengubahkan menjadi Toko Online pribadi anda.

Dengan menggunakan Halaman Facebook anda dapat membuat postingan produk anda lebih spesifikasi lagi. Keunggulan dari halaman facebook adalah dapat melakukan interaksi dan melihat sebarapa besar peluang produk anda dapat menjangkau Konsumen.

Selain itu, menggunakan halaman facebook dapat membuat iklan produk anda dengan sangat mudah. Dan akun facebook anda juga akan terlihat semakin profesional. Krena pada dasarnya halaman facebook adalah syarat menjadikan akun facebook menjadi akun bisnis.

3. Berjualan di Grup Fb

Jika ingin mendapatkan pelanggan yang lebih spesifik dengan produk anda, maka Grup fblah tempatnya.

Mayoritasnya Grup fb sering di buat untuk kebutuhan transaksi jual beli hanya untuk satu jenis produk. Disini anda dapat memaksimalkan penjualan anda dengan target pasar yang lebih pasti.

Baca Juga : Items for Sale On Facebook Marketplace

3 Cara Jualan di Marketplace Fb Biar Laris

cara jualan di marketplace facebook

Setelah tahu cara manakah yang paling tepat untuk anda jualan di facebook. Lalu, bagaimana cara jualan di Marketplace facebook biar laris?. Nah mengapa menggunakan MArketplace?.

Alasan menggunakan Marketplace adalah karena fitur ini merupakan yang paling potensial untuk dijadikan media Jualan di Facebook. Karena jangkauan dari Marketplace ini sangat luas dan memiliki peluang yang sangat besar untuk produk jualan anda.

Untuk itu berikut ini adalah jawaban Cara Jualan di Marketplace Fb Biar Laris.

1. Membuat Postingan Produk yang Lengkap dan Gambar yang Jelas

Salah satu agar jualan anda dapat dilirik calon pembeli adalah gambar yang jelas. Faktanya karakteristik orang memilih produk pasti melihat tampilan pertama yang mereka lihat.

Untuk itu cara yang sangat ampuh biar jualan anda bisa laris di Marketplace facebook adalah dengan memberikan gambar yang jelas.

Selain itu anda juga harus memberikan deskripsi produk anda dengan detail. Hal tersebut bertjuan agar konsumen mengerti tentanfg produk yang anda tawarkan. Jangan lupa untuk merespon pertanyaan dari konsumen anda mengenai produk yang anda tawarkan.

2. Promosikan Postingan Jualan Menggunakan facebook Ads

Jika Marketplace mampu membuat produk anda dapat dijangkau lebih banyak konsumen. Maka facebook ads bisa melakukan hal tersebut lebih luas lagi. Bahkan fb ads dapat memberikan Audiens yang lebih spesifik lagi dengan produk anda.

Dengan itu, maka Cara Jualan di Marketplace Fb Biar Laris adalah menggunakakan Layanan facebook Ads untuk menjangkau lebih banyak lagi calon pembeli anda.

Jika anda belum tahu bagaimana  promosi di marketplace fb. Anda bisa melihat cara nya di postingan yang sudah mimin buat di arktikel sebelumnya dengan judul cara promosi di marketplace facebook

3. Gunakan Fitur CTA pada Postingan

Salah satu cara jualan di marketplace fb biar laris adalah dengan menggunakan fitur CTA atau memakai tombol “Click-To-Action”.

Tombol CTA ini bisa anda buat dengan menambahkan Alamat Website Jualan anda atau menggunakan cara Pesan langsung dengan menambahkan Nomor Wa anda.

Tombol ini sangat berguna untuk mempermudah Konsumen anda memesan produk lebih cepat dengan anda.

Penutup

Nah bagaimana?, Apakah anda sudah siap untuk mulai berjualan di Facebook. Facebook menyediakan berbagai fitur yang sangat menarik untuk mempermudah anda memasarkan produk jualan anda.

Cara jualan di marketplace fb biar laris diatas merupakan cara yang paling sering dilakukan para pebisnis Online di facebook. Cara tersebut juga terbukti sangat jitu untuk meningkatkan penjualan produk.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca Pintar Peluang

Tinggalkan komentar