Cara Membuat Alamat di Shopee [ Lengkap ]

Photo of author

Pintar Peluang

Cara Membuat Alamat di Shopee – Menambah Alamat di Shopee adalah satu hal yang harus anda lakukan. Sebab ketika anda ingin memesan produk anda haruslah mengisi alamat anda secara tepat dan rinci. Maka dari itu, penting untuk mengisi alamat pada aplikasi Shopee.

Sebetulnya untuk menambahkan Alamat, maupun mengubah atau mengisi alamat pada aplikasi shopee sangatlah mudah. Namun terkadang ada beberpa kekeliruan saat ingin membuat alamat yang ada.

Nah jika anda pengguna lama, pastinya sudah tahu bagaimana cara menambahkan alamat di Aplikasinya. Beda lagi jika anda baru pertama mendownload aplikasi tersebut.

Jika anda baru pertama, dan belum tahu bagaimana cara menambahkan alamat pada aplikasi Shopee. Beriku Pintar Peluang sudah membuat langkah agar anda bisa lebih mudah membuat alamat pada akun anda. Berikut caranya.

Cara Mengisi Alamat Shopee

Jika anda baru pertama kali menggunakan aplikasi shopee, hal yang penting untuk anda lakukan adalah membuat alamat di Shopee.

Alamat ini nantinya akan berguna sebagai tujuan pengiriman barang yang di pesan. Selain itu, dengan anda menambahkan alamat, anda akan mengetahui estimasi biaya pengiriman saat anda memesan barang di Shopee.

Untuk langkah cara membuat alamat di Shopee sendiri, anda bisa mengikuti langkahnya di bawah ini.

  1. Pertama Silahkan login ke aplikasi shopee yang sudah anda install sebelumnya.
  2. Pada halaman utama, silhakan pilih menu saya yang berada di pojok kanan bawah
  3. Jika sudah masuk, berikunya scroll ke bawah sampai menemukan menu pengaturan akun
  4. Berikunya pilih menu alamat saya
  5. Jika anda baru pertama kali membuat alamat, silahkan pilih menu tambah alamat baru
  6. Setelah masuk pada menu tersebut, Silahkan isi formulir alamat dengan lengkap.  Mulai dari nama, nomor telepon, kabupaten, kecamatan, kode pos. Pada opsi ini anda juga bisa memberikan detail alamat rumah anda secara Rinci.
  7. Jika sudah selesai Membuat alamat, selanjutnya tekan kirim
  8. Selesai

Baca Juga : Jika Membatalkan Pesanan di Shopee Apakah Uang Kembali

Mengganti Alamat Shopee yang Sudah Ada

Lalu bagaimana jika ingin mengganti alamat di shopee?. Misalkan anda kebetulan pindah rumah, atau ingin mengirim ke tujuan yang lain.

Nah anda bisa mengubah alamat yang sudah ada di akun dengan cara yang sama saat anda membuat alamat baru. ATau anda ingin menambahkan alamat lain sebagai altenatif pengiriman. Juga bisa anda lakukan.

Jika anda ingin mengubah alamat atau menambahkan alamat ke dua, anda bisa lakukan dengan cara berikut.

  1. Login ke Aplikasi Shopee anda
  2. Masuk ke pengaturan Profil
  3. Kemudian pilih alamat.
  4. Setelah masuk, silahkan anda ganti alamat yang sudah anda buat sebelumnya dengan alamat yang baru.
  5. Jika anda ingin menambahkan alamat lain. Atau alamat pengiriman ke dua, silahkan anda klik ikon Tambah alamat baru.
  6. Nah isi data sesuai dengan alamat yang ingin anda tuju.
  7. Klik selesai. Jangan lupa untuk memastikan kembali alamat yang anda masukkan dengan benar.

Baca Juga : Kenapa Metode Pembayaran Tidak Tersedia di Shopee

Cara Mengatasi Alamat Tidak Sah di Shopee

Belakangan ini juga banyak pengguna yang mendapati pemberitahuan Alamat Tidak Sah. Nah bagaimanakah cara mengatasinya jika mendapati pemberitahuan seperti ini.

Anda tidak perlu khawatir jika mendapati pemberitahuan seperti itu. Hal tersebut merupakan sebuah notifikasi jika alamat yang anda masukkan tidak valid atau anda salah dalam melakukan penginputan alamat.

Karena pada Form pengisian alamat anda hanya bisa memasukkan 90 karekter untuk alamat. Jika anda melebihi batasan tersebut, maka alamat yang anda masukkan tidak sah.

Dan itulah yang menyebabkan anda mendapatkan Notifikasi alamat tidak sah. Untuk mengatasinya, silahkana anda masuk lagi ke menu alamat.

Setelah itu, rubah alamat ada dengan alamat yang lebih singkat. Tidak melebihi 90 karakter. Tetapi jangan lupa untuk tetap memberikan alamat yang Valid.

Penutup

Pengisian alamat pada aplikasi Shope sangat penting untuk di lakukan. Pasikana jika anda membuat alamat dengan benar, sesuai dengan alamat Rumah anda sebenarnya.

Terutama jika anda baru pertama kali menggunakan Aplikasi Shopee. Anda bisa mengikuti Cara Membuat Alamat di Shopee di atas jika anda ingin menambahkan atau pun membuat alamat baru di akun anda.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

Apa Yang Dimaksud Dengan E commerce, Ini Penjelasannya

Cara Beli Produk MozardGame Serta Link Tokonya

Leave a Comment