10+ Cara Memulai Bisnis Properti Modal Kecil

Cara Memulai Bisnis Properti Modal Kecil Memulai bisnis properti tidak selamanya harus dengan modal besar. Jika anda ingin memulai Bisnis dalam bidang properti ini, anda bisa memulai dengan Modal yang kecil.

Memang kita tidak bisa lepas dari modal, tetapi modal bisns properti yang paling utama untuk memulai bisnis properti adalah komunikasi yang baik.

Namun ketrampilan bicara itu bisa dilatih seiring kita rajin berkomunikasi tiap waktu. Jadi tidak salah seorang pemula yang tidak punya pengalaman sedikit pun terjun memulai bisnis properti.

siapa tahu pemula itu akan sukses dikemudian hari. Jika anda tertarik menjalankan bisnis properti mulai dari yang kecil kecilan dan gratis, ada beberapa langkah yang bisa anda pelajari.

Nah untuk anda yang masih ragu untuk memulai Bisnis properti. Berikut Pintar Peluang akan membagikan sedikit Tips untuk anda yang ingin memulai bisnis properti modal kecil. Berikut langkah yang bisa anda lakukan sebagai permulaan.

Memulai Bisnis Properti dengan Cara Sederhana

Seorang pemula ketika terjun ke dunia bisnis properti, seperti anak ayam yag kehilangan induknya. Anak ayam akan banyak belajar dari kehidupannya bagaimna cara bertahan hidup, berkomunikasi dan beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Seperti halnya bisnis pemula ketiks terjun langsung dari nol tanpa pengalaman sedikitpun. Saat itulah anda bak singa lapar, anda akan memakan apa saja, sangat liar, brutal dan agresif.

Kesempatan inilah dimana Anda sebenarnya memiliki keahlian yang lebih banyak ketimbang pelaku usaha lain yang meneruskan di level kecil, karena Anda akan belajar bagaimana cara mengatasi setiap kegagalan, kelelahan, kecewa dan sakit hati serta mengeluh berkali kali, namun ketika anda melewati semua itu. Saat itulah anda siap untuk sukses, karena sukses itu mudah daripada menerima kegagalan, butuh pemulihan lebih lama daripada perjuangan untuk suskes, iya kan? Percayalah pada enterprenuer saki hati.

Mencari informasi yang kredibel

Hal yang bisa anda lakukan adalah Mencari sumber informasi mengenai bisnis properti. Anda bisa memulai mencari dari Mulut ke mulut atau Online.

Saat ada iklan yang menawarkan cukup murah, diskon atau promo, utamakanlah informasi tersebut karena anda akan mendapatkan persensan lebih besar kelak jika anda berhasil menjual properti tersebut.

Anda bisa ikut memasarkan properti yang sedang dijual tersebut dengan kerabat atau orang yang membutuhkan. Saat memasang harga, patok harga yang sedikit lebih tinggi agar jika terjual, Anda memperoleh keuntungan.

Namun sebelumnya, anda harus memastikan properti itu benar benar dijual dengan menghubungi si pemilik properti terlebih dulu, karena kadang pemilik tidak membutuhkan broker, jadi akan mengganggu kesuksesan anda.

Dimulai dari Lingkungan Anda

Selain melihat  iklan yang terpampang baik di media cetak atau online, anda bisa juga bisa mulai menjalankan bisnis properti dari lingkungan rumah Anda. Pasti ada saat dimana banyak orang yang ingin membeli rumah atau menjualnya.

Kesempatan itulah anda ikut mengobok obok informasi tersebut dengan jalan ikut nimbrung mengamati kejelasan informasi tersebut, siapa tahu anda yang bisa membawanya. Kalu belu jelas segera Tanyakan lebih detail rumah seperti apa yang dicari dan lokasinya di mana.

Saat Anda baru memulai bisnis, Anda bisa belajar bagaimana menjalankan usaha ini. Jika sudah baru anda mencari calon pembeli. Kalau anda berhasil dalam penjualan tersebut, didesa anda, anda terkenal sebagai makelar. Saat itulah anda punya jalan untuk mengembangkan bisnis ini menjadi pekerjaan yang menguntungkan.

Baca Juga : Cara Pemasaran Bisnis Properti Online

Mencari Calon Penjual

cara memulai bisnis properti modal kecil

Mencari calon penjual adalah suatu tingkat kesulitan sendiri dalam hal bisnis properti, sekalipun banyak calon, belum tentu mereka percaya pada anda, akrena itulah rekam jejak dan pengalaman berguna dalam mencari calon pelanggan.

Untuk pemula sangat dibbutuhkan komunikasi yang baik, bagaimana menyakinkan penjusl untuk tertarik dengan apa yang kita tawarkan. Nah kesulitan selanjutnya adalah ketika Anda sudah berdiskusi dengan calon penjual, maka tugas Anda berikutnya adalah mencari calon penjual.

Untuk mencari properti yang dijual, pertama-tama Anda harus rajin mendatangi lokasi perumahan dan pameran properti yang sedang dilangsungkan di daerah terdekat Anda. Lokasi sangat menentukan harga dan minat. Porperti yang kekinian tentu akan lebih laku jual.

Kerja sama dengan penjual

Ini fase dimana kepompong akan menjad kupu kupu, saat jadi akan indah dan saat gagal akan menjadi buruk dan susah dibuang. Saat Anda telah menemukan penjual, ada beberapa tips agar bisnis properti anda emndapatkan kepercayaan lebih untuk kelnajutan bisnis anda.

Mulailah menawarkan kerjasama. Kerja sama secara legal, dimana semua kerjasama tersebut di atas kertas agar lebih jelas dan tidak merugikan pihak mana pun. Segera tanyakan informasi detail properti seperti detail rumah yang dijual, seperti luas, lantai, harga, kondisi sekitar, serta cara pembayaran yang dikehendaki.

berikut komisi yang akan Anda dapatkan kalau berhasil menjual rumah tersebut. Itu keputusan awal agar pas akhir tidak ada sengketa hasil atau kepercayaan yang justru merugikan anda sendiri.

Setelah berhasil melakukan kerjasama diatas kertas, tugas Anda adalah mencari pembeli yang tepat agar properti benar benar dibeli. Di sinilah kupu kupu akan hinggap di bunga bunga yang indah dan berseri, dimana keahlian marketing atau pemsaran Anda diperlukan untuk memuluskan bisnis.

Anda harus memahami cara meyakinkan calon pembeli dengan cara mengenali karakternya. Kalau anda pandai bicara, ingat jangan melbih lebihkan sehingga terlihat itu omong kosong.

Jika anda tidak membuktikan apa yang anda omongkan, kupu kupu itu akan terbang entah kemana, kemungkinan besar mereka tak mau menggunakan jasa Anda lagi. Sayang banget kan, jadi bertindak jujur itu penting.

Untuk masalah harga, jangan menaikkan harga terlalu tinggi, karena para calon pembeli pun akan lari, seperti kupu yang tidak betah dibunga yang tidak ada sari madunya. Para penjual biasanya sudah memberikan ketentuan komisi yang akan Anda dapat kalau berhasil menjual rumah mereka.

Oleh karena itu, perjanjian yang tertulis haruslah mengenai persentase komisi yang diberikan alih-alih menaikkan harga rumah yang sudah selangit. Ingat, anda mengikat kerja sama jadi ikutilah.

Membuat Website agar lebih profesional

Anda sudah berhasil kerja sama dengan penjual saatnya, terbang bagai kupu kupu yang hinggap dari bunga ke bunga. Saatnya anda memperluas bisnis anda menjadi lebih besar dengan cara promosi zero marketing.

Zero marketing adalah teknik promisi dengan menggunakan media online. Anda bisa membagikan informasi lewat Facebook atau Twitter. Cara lainnya adalah membuat website gratis di blogger.com atau wordpress.com, namun jika anda menggunakan website gratisan seolah seolah anda tidak serius, jadi perlu membuat web yang berbayar, minimal anda membeli alamat web.

Website ini nantinya bisa mempertemukan pembeli dan penjual. Namun semua kontak harus melalui Anda. Jadi, jangan memberikan informasi kontak pembeli atau pun penjual di dalam website tersebut.

Pemasaran lewat online akan memperluas network Anda sehingga pembeli dari luar pulau pun dapat melihat properti yang Anda tawarkan. Pastikan anda memasang foto rumah yang sebenarnya dan secara lengkap.

Membuat merk usaha sebagai jalan promosi

Saat bisnis mulai lancar, membuat merk usaha adalah cara terbaik memperluas bisnis anda. Anda punya nama, anda akan dingat, Anda dapat membuat merek usaha sendiri agar lebih professional.

Selain membutat nama anda juga perlu membuat visi, misi tujuan jadi seolah olah bisnis anda nantinya akan menjadi usaha yang bersifat korporatif.

Nah, ketika sudah korporatif anda pun sudah diakui oleh pemerintah, sehingga anda lebih aman dalam menjalankan bisnis properti anda. Anda tidak khawatir bisnis anda dicegat dan dibredeli karena sudal legal. Engan begitu bisnis anda semakin kredibel dimata penjual dan pembeli.

Menyiapkan modal lebih besar

Siapkan lah modal lebih besar untuk usahamu ke depan. Setiap Anda Mendapatkan keuntungan dari komisi ditabung. Bisa juga menyisihkan sebagian lagi untuk bersedekah, karena berbuat baik tak perlu kaya dulu.

Dengan berbagi rejeki, niscaya rezeki Anda pun dimudahkan oleh Tuhan. Jadi selain jalan usaha keras, anda perlu memuluskan dengan doa, agar penghalang yang tak terlhat bisa kita diatasi.

Mendirikan badan usaha

Jika usaha sudah semakin besar, baiknya jadikan usaha anda dijadikan sebuah bada usaha yang koroperatif dengan ditambah pekerja, jadi anda tidak sendirian dalam bekerja.

Artinya anda harus punya karyawan untuk membesarkan usaha anda, Anda tidak mungkin selamanya mencari calon pembeli dan penjual sendirian, iya kan?. Jadilah Bos untuk usahamu sendiri.

Kini buah usahamu sudah berhasil dari pemula menjadi profesional, sekalipun anda bernagkat tidak membawa apa apa, tetapi pulang membawa segudang kenikmatan.

Raihlah Kesuksesan lebih jauh dengan bersyukur

Itulah poin poin utama dalam bisnis properti modal kecil yang bisa anda jalani, sekarang anda menjadi bos, anda tinggal mengatur keuangan anda dimana kelak agar tidak pailit.

Sisihkan lagi untuk perkembangan usaga, sisihkan juga untuk menjadi orang dermawan. Jalan ini adalah jalan mulia, jadi raih uskses lebih jauh dengan bersyukur dengan membangi kenikmatan dengan sesama. Demikian informasi tentang bisnis properti, semoga bermanfaat dan sukses.

Penutup

Nah bagaimana?, sangat mudah bukan untuk memulai Bisnis Properti dengan modal kecil. Anda bisa memulai semuanya dari yang kecil.

Hanya saja anda membutuhkan membangun Relasi yang banyak untuk mendapatkan informasi yang menarik untuk memulai Bisnis.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

 

Tinggalkan komentar