Cara Memulai Bisnis Thrift Shop Online dari Nol Hingga Memiliki Toko Online Sendiri

Thrift Shop Online – Trend belanja Online saat ini membuat banyak perubahan dalam sistem perbelanjaan Dunia. Sekarang, untuk membuka sebuah Bisnis tidak meski memiliki Toko yang besar. Namun pebisnis pemula pun bisa memiliki Bisnisnya sendiri dengan cara membuat Bisnis Online.

Salah satu Bisnis yang sedang trend sekarang adalah Thrift Shop. Bisnis pakaian impor yang satu ini memang sedang naik daunnya. Tak heran jika sangat banyak orang yang ingin memiliki Bisnis yang satu ini.

Bisnis Thrift Shop tidak hanya bisa di mulai dengan menyewa Ruko yang mahal dan tempat yang strategis. Namun anda bisa memulai Bisnis ini secara Online. Bahkan jika di jalankan dengan sistem Online, Bisnis dalam bidang ini akan lebih menguntungkan.

Bisnis Thrift Shop Online saat ini salah satu alternatif yang sangat tepat untuk memiliki Bisnis yang menguntungkan. Terutama jika anda belum memiliki Budget modal yang cukup untuk menyewa Toko, Berjualan secara Online juga akan sangat menguntungkan.

Pada artikel ini, Pintar Peluang akan mengupas secara lengkapa bagaimana cara memulai Bisnis Thrift Shop Online, serta apa saja yang perlu di lakukan dalam menjalankan Bisnis tersebut. Dan kami juga akan memberikan Rekomendasi Supplier Thrift Shop Luar negeri yang cocok untuk anda jadikan supplier Bisnis anda. Yuk simak artikel ini sampai habis!!

Pengertian Bisnis Thrift Shop

pengertian Thrift Shop

Seperti yang sudah mimin jelaskan pada artikel sebelumnya. Namun tenang kok, jika kamu males untuk lihat artikel sebelumnya. Mimin bakalan jelasin lagi di sini.

Bisnis Thrift Shop adalah sebuah Bisnis yang berjalan dalam bidang Pakaian. Bisnis thrift sendiri merupakan bisnis pakaian bekas masih layak pakai yang berasal dari Luar negeri. Seperti China, Korea, Bangkok dan berbagai Negara yang menjadi Pusat Fashion lainnya.

Belakangan ini Bisnis Thrift semakin di lirik oleh beberapa Pebisnis. Karena memang barang yang di jual dalam bisnis tersebut memiliki kualitas yang baik. Selain itu anda bisa mendapkan baju Thrift branded dengan harga yang sangat miring.

Inilah salah satu yang membuat Bisnis Thrift Shop berkembang dengan pesat. Bahkan saat ini anda tidak perlu datang langsung ke luar Negeri untuk mendapatkan Supplier Thrift Shop.

Cara Memulai Bisnis Thrift Shop Online

Untuk memulai Bisnis Thrift Shop Online, cara yang di gunakan sama saja dengan cara memulai Bisnis pakaian Online bisanya.

Anda hanya perlu menyiapkan beberapa komponen pendukung seperti, akun Media Sosial, Website serta Toko Online miliki anda sendiri.

Nah biar lebih enak memahami apa saja yang perlu di lakukan untuk memulai Bisnis Thrift Shop Online tersebut. Berikut adalah langkah yang perlu anda lakukan agar Bisnis Online kamu lebih Optimal dan menguntungkan.

1. Mencari Supplier Thrfit Shop yang Tepat

Langkah pertama untuk memulai Bisnis Thrift Shop Online adalah memilih Supplier yang tepat. Kamu bisa memilih sendiri Supplier di Internet sudah menyediakan banyak sekali Supplier yang rekomended.

Atau jika anda ingin memilih berdasarkan rekomendasi mimin, kalian bisa lihat di bawah nanti ya. Dalam memilih Supplier Thrift kalian juga jangan hanya melihat dari harga yang miring saja.

Namun anda juga harus mengetahui terlebih dahulu tentang tanggapan konsumen yang lain tentang Supplier tersebut. Dan jangan sampai lupa untuk menanyakan tentang cara pengiriman, pembayaran serta jaminan untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan nantinya.

2. Tentukan Media Jualan yang tepat

Memilih berjulan Online berarti anda juga harus siap memilih Media Jualan yang tepat. Saat ini sangat banyak media yang bisa anda jadikan sebagai media jualan produk Thrift anda.

Instagram adalah salah satu media yang saat ini paling banyak di jadikan sebagai Toko Online. Selain itu anda juga bisa berjualan di Marketplace facebook, Toko Online besar, seperti Shopee dan Lazada.

Dengan memilih media jualan yang tepat. Berarti anda sudah siap memasarkan produk anda di sana. Dengan begitu anda bisa memaksimalkan penjualan anda dengan media yang anda pilih.

3. Membuat Media Promosi 

Perlu anda perhatikan dalam berjualan Online adalah membua Media Promosi yang menarik. Lalu media promosi yang menarik itu seperti apa?.

Nah untuk membuat Media promosi yang menarik anda bisa mengguanakan Canva untuk membuat Infografik menarik tentang Bisnis Thrift Shop Online anda.

Anda juga bisa membuat pamflet, poster dan memasang Iklan di media Sosial seperti Instagram dan Facebook. Selain itu anda bisa menjadikan Website atau Blog sebagai media promosi bisnis anda.

Cara tersebut sangat efektif untuk mengenalkan ke Dunia yang lebih luas dengan menggunakan Internet. Dengan Website anda bisa memasang tombol CTA untuk pemesanan yang lebih mudah.

Jika anda mampu menerapkannya dengan baik, bukan tidak mungkin Bisnis Thrift anda akan kebanjiran Orderan. Terlebih lagi jika nda bisa mengoptimalkan Website anda sebagai media promosi.

4. Gunakan Toko Online sendiri

Selain berjualan di Toko Online seperti Shopee dan yang lainnya. Anda bisa membuat Toko Online anda sendiri loh, Bagaimana caranya min?.

Nah untuk membuat toko Online anda sendiri bisa menggunakan CMS WordPress dan memasang Plugin Woocommerce. Tidak cuma WordPress saja kok, anda bisa menggunakan Platform Blogger sebagai toko Online anda.

Atau anda bisa menghubungi mimin untuk memesan Template Toko Online Whatsapp versi WordPress. Menggunakan toko Online sendiri akan membuat anda lebih leluasa untuk mengoperasikannya. Menerima pesanan dan mengatur harga dengan sangat mudah.

Keuntungan Thrift Shop Online

keuntungan pengertian Thrift Shop

Jika berbicar tentang keuntungan, maka anda akan mendapatkan keuntungan yang sangat jelas. Apa saja keuntungan berjualan Thrift Shop Online?.

Nah jika anda yang sedang mendambakan berjualan thrift secara online, tetapi ragu dengan keuntungan yang akan di dapatkan. Berikut mimin berikan gambaran tentang keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan membuat Toko Online anda sendiri.

  1. Tidak perlu menambah Budget untuk menyewa Toko/Ruko
  2. Bisa jaualan 24 jam Online
  3. Menjangkau lebih banyak calon pembeli
  4. Jangkauan Toko Online sangat luas
  5. Tidak ada batasan toko tutup
  6. Sisitem pembayaran yang mudah
  7. pemesanan yang mudah
  8. Memiliki kesempatan membuat branding dengan besar
  9. Cepat di kenal banyak orang
  10. Bisa kebanjiran Orderan
  11. Simpel
  12. Mudah di jalankan

Anda bisa melihat sendiri keuntungan yang akan anda dapatkan dari berjualan Thrift Shop secara Online tersebut. Bahkan anda bisa menjangkau hingga ke luar negeri sebagai calon konsumen Bisnis anda.

Itulah mengapa banyak pebisnis yang mengembangkan Bisnis mereka degan cara Online. Karen bisnis bisa memiliki kesempatan untuk berkembang lebih baik lagi.

Rekomendasi Supplier Thrift Shop Terbaik untuk Supplier

Berikut adalah Beberapa Rekomedasi Supplier Baju Thrift yang bisa anda coba untuk menjadi pemasok Bisnis Thrfit anda nanti.

  1. Daftar Supplier Baju Bangkok Murah
  2. Rekomendasi Supplier Thrift Shop Crewneck
  3. Supplier Baju Impor China Tangan Pertama

Nah di atas sudah mimin berikan Supplier yang bisa anda pilih untuk jenis Thrift shop Online yang akan anda mulai. Hubungi kontak supplier terlebih dahulu untuk menanyakan tentang produk yang akan anda beli.

Atau anda bisa mencari Supplier Thrift Shop di Website Impor seperti alibab untuk menemukan Supplier yang tepat. Marketplace facebook juga bisa anda jadikan sebagai media mendapatkan supplir barang impor yang baik.

Hal yang perlu di Perhatikan Menjalankan Bisnis Thrift Shop Online

Semua persiapan sudah anda lengkapi, berikutnya anda berarti sudah siap untuk memulai Bisnis tersebut. Nah sebagai tambahan dari mimin, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam menjalankan bisnis Thrift Shop Online tersebut.

Hal yang perlu di perhatikan pertama adalah dalam memilih Supplier. Saat ini sangat banyak supplier yang bisa anda temui di Internet. Nah kemudahan itu bisa saja menjadi jebakan untuk anda. Hati-hati dalam memilih supplier, galih informasi yang lebih mendalam adalah langkah terbaik.

Berikutnya adalah, karena anda menjual secara Online, pasti anda tidak akan tahu siapa konsumen yang membeli produk anda. Maka dari itu anda perlu bersikap ramah dan terbuka untuk konsumen anda. Karena itu memang merupakan poin dalam berjualan.

Selanjutnya berikan sistem pembayaran yang mudah, atau anda bisa memberikan Diskon gratis ongkir sebagai bentuk pengenalan Bisnis Thrift shop anda.

Penutup

Bagaimana?. Apakah anda tertarik untuk memulai Bisni Thrift Shop Online?. Anda bisa mencobanya dengan berjualan sedikit-sedikit terlebh dahulu.

Kemudian baru anda mulai dengan mencari Supplier yang tepat dan mengoptimalkan penjualan menggunakan peranan Internet. Bisnis Thrift ini sangat menjanjikan, usaha seperti ini merupakan salah satu tipe bisnis yang menguntungkan untuk di jalankan.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

Tinggalkan komentar