Cara Memulai Bisnis Wifi Rumahan Agar Menguntungkan

Bisnis Wifi Rumahan – Istilah tentang peluang Bisnis bisa datang dari mana saja memang benar adanya. Saat ini hampir semua kalangan pasti memiliki Smartphone Android, mulai dari anak-anak hingga Orang Dewasa pasti memilikinya.

Dengan pemerataan adanya Android ini, membuat para pengusaha pulsa dan paket data selalu mendapatkan penjualan yang besar. Begitupun dengan Wifi. Namun pernah kah anda memikirkan untuk menciptakan peluang usaha dari Wifi yang ada dirumah anda?.

Atau anda ingin memasang Wifi dirumah?. Nah kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat Bisnis Hotspot Wifi di rumah anda. Kan lumayan tuh bisa buat nambah-nambah bayar biaya wifi bulanan anda.

Mungkin, anda belum terfikirkan jika Wifi di rumah anda bisa untuk di jadikan Ladang Bisnis yang menguntungkan. Lalu bagaimana cara memulai Bisnis Wifi Rumahan tersebut?. Berikut Pintar Peluang akan mengulas caranya dengan lengkap dari A – Z.

Apakah Bisnis Hotspot Wifi Rumahan Menguntungkan?

Yang pertama, apakah Bisnis atau usaha hotspot wifi Rumahan ini menguntungkan?. Jelas sangat menguntungkan, Pasalnya saat ini hampir semua orang membutuhkan akses Internet yang cepat. Meskipun sudah ada banyak Provider yang menyediakan Internet yang cepat. Namun Koneksi Wifi lebih bagus di bandingkan dengan Internet biasa.

Terutama untuk daerah yang memang kurang bagus akses internetnya, Bisnis Hotspot Wifi rumahan ini sangat cocok untuk dijadikan peluang Bisnis yang menguntungkan.

Berikutnya, dengan kondisi saat ini yang banyak menyukai Game Online, pasti ingin membutuhkan Akses Internet yang baik. Nah anda bisa mendapatkan peluang dari hal tersebut dengan membuat usaha Hotspot Wifi Rumahan di lingkungan anda.

Kadang, beberapa Aplikasi atau Browser hanya mendukung akses internet dari Wifi, seperti Update File yang besar dan berbagai kebutuhan Internet lainnya. Maka dari itu, jika anda ingin memilih peluang usaha yang mudah, Bisnis Hotspot Wifi Rumahan ini adalah yang terbaik untuk anda jalankan.

Cara Memilih Provider Sumber Internet Hotspot Wifi Rumahan 

cara memilih provider bisnis wifi rumahan

Agar Bisnis Hotspot wifi Rumahan anda bisa berjalan dengan lancar, maka anda perlu memilih Provider Internet yang memadai. Mulai dari Kecepatan, Jangkauan, hingga kapasitas yang digunakan.

Dalam memilih provider ini terdapat Tiga Opsi pilihan yang bisa anda pilih untuk menjadi Provider Bisnis Wifi anda. Berikut adalah Rekomendasi Provider terbaik untuk menunjang Bisnis Wifi Rumahan anda.

1. Internet Kabel

Pilihan Provider untuk Bisnis Wifi Rumahan yang pertama adalah Internet Kabel. Pilihan ini menjadi Rekomendasi yang paling tepat untuk anda.

Karena pada sistem Jaringan Wifi internet Kabel juga sangat baik. Tahan terhadap cuaca buruk dan internet yang stabil. Ada beberapa nama provider Besar yang menyediakan Internet kabel di Indonesia yang memang memiliki Reputasi yang baik. Diantaranya adalah Indihome, Telkom dan Speedy.

Anda bisa memilih Opsi ini sebagai Provider penunjang Bisnis Hotspot Wifi Rumahan anda di desa.

2. Internet Wireless

Berikutnya yang tak kalah dari Internet Kabel adalah Internet Wireless. Opsi kedua ini adalah solusi terbaik untuk anda yang ingin membuat Bisnis Hotspot Rumahan namun lokasi Rumah anda tidak terjangkau oleh internet Kabel.

Biasanya pada Internet Wireless menyediakan Bandwith minimal 5mega. Namun anda tetap bisa memberikan paket Voucher Wifi Rumahan anda hingga 5mbps kepada pengguna.

Nah biasanya dalam paket 5mbps ini masih sangat bagus untuk di akses sebanyak 10 perangkat. Ini adalah pilihan yang tepat jika anda ingin membuka usaha wifi rumahan di lingkungan anda yang memang kurang baik dalam akses internetnya.

3. Internet Seluler

Pilihan Provider yang terakhir adalah Internet Seluler. Solusi terakhir jika rumah anda memang tidak mendapatkan akses Poin satu dan Dua. Maka pilihan terakhir anda adalah menggunakan Intrnert Seluler.

Namun dalam opsi ini, lokasi Rumah anda harus mendapatkan Akses minimal 4G. Namun jika memang belum mendapatkan akses tersebut anda bisa menembak tower oudoor dengan radio 4G dari rumah anda. Tetapi anda juga memerlukan setidaknya paket Internet Unlimited dalam penerapan point ini.

Cara Memulai Bisnis Wifi Rumahan

cara memulai usaha Bisnis Wifi Rumahan

Sebelum anda memutuskan untuk memulai Bisnis Wifi Rumahan ini, Anda harus memperhatikan beberpa poin penting yang harus anda lakukan. Seperti memilih Provider Internet yang baik dan Cepat, hingga memberikan fasilitas yang memadai bagi pengguna.

Nah langkah tersebut bertujuan agar Usaha Hotspot Wifi Rumahan anda tetap menjadi pilihan bagi pengguna di lingkungan anda. Lebih dari itu, agar juga Bisnis Wifi Rumahan anda bisa mendatangkan pendapatan yang menguntungkan.

Untuk itu, berikut adalah cara yang harus anda lakukan untuk memulai Usaha Hotspot Wifi Rumahan di Kampung agar menguntungkan.

1. Pilih Sumber Internet

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk mulai menjalankan Bisnis tersebut adalah memilih Sumber Internet yang tepat.

Pada Poin ini anda bisa memilih Provider Internet yang memang sudah memiliki Image yang baik. Seperti Indihome, Speedy dan Telkom.

Dalam pemilihan Sumber Internet untuk Bisnis Wifi Rumahan ini anda harus melihat spesifikasi Sumber Internet yang akan anda pilih. Seperti kapasitas, Kecepatan, dan Jarak idea bagi pengguna nantinya.

2. Menyediakan Tempat Akses Wifi yang Nyaman

Berikutnya yang perlu anda perhatikan dalam membangun Bisnis wifi Rumahan adalah menyediakan tempat akses Internet yang nyaman.

Karena meskipun usaha anda jual Voucher Wifi Rumahan, anda perlu juga memperhatikan poin ini dalam menjalankan Usaha tersebut.

Buatlah tempat duduk yang nyaman bagi pengguna Hotspot wifi anda. Karena biasanya yang menjadi langganan Bisnis ini adalah mayoritas anak-anak yang bermain Game Online.

3. Sediakan Air Putih Gratis

Jangan lupa untuk menyediakan Air minum Gratis bagi pelanggan anda. Dengan cara ini juga akan membuat Reputasi Usaha Wifi Rumahan anda menjadi baik.

Dan jika sudah mendapatkan Reputasi yang baik, maka orang tidak akan sungkan  untuk datang lagi dan lagi ke Bisnis anda.

4. Berikan Harga Voucher Wifi Rumahan yang Terjangkau

Nah karena umumnya pengguna Bisnis ini adalah anak-anak, maka dari itu anda jangan menjual dengan harga yang terlalu tinggi. Itung-itung bisa buat membantu anak-anak yang ingin belajar Daring.

Anda  bisa memberikan tarif harga yang terjangkau dengan kisaran Rp 2.000- 3.000/ Jam. Dengan harga yang terjangkau,pasti Bisnis anda akan menjadi lebih di sukai para pengguna Hotspot Wifi Rumahan anda.

Penutup

Bagaimana?, Apakah anda tertarik untuk mulai menjalankan Bisnis Wifi Rumahan ini?. Bisnis ini sangat cocok di jalankan saat ini. Pasalnya hampir semua orang dan kalangan saat ini memiliki Smartphone Android masing-masing.

Lebih lagi saat ini kebanyakan aktivitas yang dilakukan secara online. Maka dari itulah peluang Bisnis ini sangat menjanjikan dan pastinya juga menguntungkan.

Terutama jika lokasi Bisnis ini berada di Kampung, yang memang rata-rata untuk akses internetnya kurang memadai. Terimaksih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

Tinggalkan komentar