Cara Mencari Supplier di Shopee Untuk di Jual Kembali

Cara Mencari Supplier di Shopee – Salah satu Marketplace Online terbesar saat ini adalah Shopee. Namun tahukan anda jika shopee tidak hanya bisa anda gunakan sebagai platform belanja Online saja?.

Belakangan ini banyak sekali para pebisnis yang mencari jaringan supplier menggunaka media Toko Online seperti shopee.

Sebetulnya, ada banyak cara yang bisa di lakukan untuk mendapatkan Supplier yang tepat untuk di jual kembali. Namun kali ini mimin bakalan berikan Tips dan cara mendapatkan supplier dari Shopee dahulu.

Bagaimana sih caranya mencari Supplier di Shopee?.

Mengapa menggunakan Platform Shopee?.

Pertanyaa tersebut kerap di pertanyakan untuk mereka yang ingin mencari tahu bagaimana cara mencari Supplier di Shopee.

Jika anda termasuk orang yang ingin mencari dan mendapatkan Supplier produk untuk di jual kembali melalui Shopee. Mungkin langkah berikut bisa anda coba lakukan.

Berikut Pintar Peluang akan memberikan cara bagaimana mencari Supplier di Shopee untuk anda jual lagi di toko Online anda.

Alasan Mengapa Memilih Shopee untuk Mencari Supplier!

Nah seperti sedikit kata di atas tadi, mengapa sih memilih Shopee untuk mencari Supplier?.

Banyak alasan yang masuk akal untuk mendapatkan Supplier yang tepat melalui shopee. Salah satunya adalah shopee merupakan salah satu situs Marketplace toko Onlien terbesar saat ini.

Jaringan Jual Beli shopee juga sangat besar, bahkan anda bisa menjumpai Distributor besar dari Luar Negeri dari Shopee.

Alasan tersebut cukup kuat untuk anda mendapatkan Supplier yang tepat untuk anda jadikan Pemasok produk anda nantinya.

Hal yang Penting di lakukan Sebelum Mencari Supplier di Shopee

hal yang perlu di perhatikan Sebelum Mencari Supplier di Shopee

Berikutnya apa saja sih hal yang perlu di perhatikan sebelum mencari Supplier di Shopee?.

Karena Shopee merupakan Toko Online, maka anda harus jeli dan teliti dalam memilih Supplier. Jika salah anda bisa saja menemuka Supplier yang tidak sesuai dengan apa yang anda harapkan.

Maka dari itu anda perlu memperhatikan poin sederhana berikut sebagai tolak ukur anda memilih Supplier di Shopee nantinya.

Baca Juga : 4 Cara Mendapatkan Vouche gratis Ongkir di Shopee

Latar Belakang Supplier

Poin pertama yang menurut kami perlu anda perhatikan sebelum memilih Supplier adalah Latar Belakang Supplier/Distributor. 

Mengapa demikian?, Seperti yang kita ketahui sistem jualan Online yang bisa saja memanipulasi gambar cukup berisiko. Selain itu kejelasan latar belakang Supplier perlu anda ketahui untuk kepentingan kerjasam berkepanjangan.

Dengan anda mengetahui latar belakang supplier, maka anda bisa memilih supplier tersebut sebagai partner Bisnis anda di Toko Online.

Kejelasan Produk

Berikutnya Kejelasan Produk yang ada di Supplier Barang Online. Dalam hal ini penting untuk anda ketahui mengenai produkk yang akan anda suplay ke toko miliki anda.

Anda bisa menanyakan langsung dengan supplier bagaimana tentang produk tersebut. Mulai dari tentang ke aslian produk, kualitas hingga spesifikasi mengenai produk tersebut.

Perlu di Perhatikan Bagaimana Sistem Kerjasamanya

Nah, terakhir jika anda sudah memilih supplier yang tepat. Maka langkah berikutnya adalah mulailah untuk menghubungi dan membicarakan bagaimana sistem kerjasamanya.

Pada opsi ini anda bisa menanyakan bagaimana sistem order, Harga sistem retur barang ke Supplier.

Cara Mencari Supplier di Marketplace Online

Untuk mendapatkan Supplier di marketplace seperti Shopee atau pun toko Online lainnya. Tidak teralu sulit, hanya saja anda perlu teliti dalam memilihnya.

Seperti Alibaba.com sebagai Marketplace terbesar di Dunia saat ini. Melalui situs tersebut anda bisa menjumpai berbagai Distributor barang impor yang sangat murah.

Masih banyak lagi situs atau media online yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan supplier yang tepat secara online. Untuk mendapatkannya juga sangat mudah. Seperti langkah berikut ini.

  1. Membuat Akun di Marketplace tujuan anda mencari Supplier.
  2. Melakukan Registrasi yang Valid
  3. Mendaftar di Marketplace
  4. Masuk ke menu dan Mulai mencari Supplier
  5. Pastikan terlebih dahulu tentang hal penting seperti di Atas tadi.

Langkah Cara Mencari Supplier di Shopee

langkah mendapatkan Supplier di Shopee

Nah sudah membaca tentang cloteh-cloteh di atas berikutnya mari kita mulai mencari dan mendapatkan Supplier yang anda butuhkan di Shoppe.

Banyak situs yang menjelaskan cara ini namun tak sedikit yang lupa memberi tahukan jika untuk mendapatkan Supplier di Shopee harus membuat toko dan mendaftar di Shopee seller center.

Ya, meskipun begitu anda tetap bisa mencari supplier di shopee kok. Berikut adalah langkah yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan Supplier tangan pertama di Shopee dengan harga murah.

  1. Membuat Toko di Shopee
  2. Mendaftar di Shopee seller Center
  3. Buka aplikasi shopee
  4. Tentukan jenis Produk yang anda inginkan
  5. Masuk ke menu Shopee Grosir
  6. Cari Toko yang Laris
  7. Hubungi Supplier
  8. Negosiasi 
  9. Jalin Kerjsama
  10. Selesai

Membuat Toko di Shopee Terlebih Dahulu

Jika anda belum memiliki Toko di Shopee, sebaiknya buat toko anda terlebih dahulu. Karena Salah satu cara untuk Cara Mencari Supplier di Shopee adalah memiliki Toko telebih dahulu.

Untuk membuat toko di Shopee tidak susah anda hanya perlu mendaftar melalui Shopee seller center.

Mendaftar di Shopee Seller Center

Pastikan anda sudah mendaftar di Shopee Seller Center. Anda bisa mendaftar dan membuat Toko anda dari shopee Seller Center.

Buka melalui desktop atau Pc anda. Kemudian daftar dan lakukan verifikasi data diri anda sebagai seller di Shopee.

Buka Aplikasi Shopee

Berikutnya jika anda sudah melakukan dua langkah di atas silahkan buka aplikasi Shopee anda. Selanjutnya silahkan anda cari Supplier yang ingin anda jadikan partner Bisnis anda.

Cari Supplier dari Menu Shopee Grosir

Untuk mendapatkan Supplier yang memberikan harga murah dan tangan peetama. Anda bisa mencari melalui menu Shopee grosir.

Karena pada opsi ini anda akan menemukan banyak barang yang di jual dengan harga murah. Namun jangan lupa untuk memperhatikan hal penting seperti yang sudah mimin tulis di atas tadi.

Pilih Kategori Produk

Setelah masuk ke menu Shopee Grosir, berikutnya silahkan anda masukkan kata kunci kategori produk yang ingin anda cari.

Negosiasi

Jika sudah mendapatkan Supplier yang menurut anda tepat dan cocok dengan produk yang anda ingin jual kembali.

Berikutnya lakukan Negosisasi dengan Supplier. Cari titik terang dan bagaimana sistem kerjasama dengan supplir tersebut.

Hubungi Supplier dan Mulai Jalin Kerjasama

Terakhir silahkan Hubungi supplier secara personal melalui Telepon, email, ataupun Kontak yang di berikan ke anda.

Mulailah membahas bagaimana sistem kerjasama antara anda dengan Supplier tersebut.

Penutup

Bagaimaan sangat mudah bukan untuk mendapatkan Supplier dari Shopee?. Selain bisa belanja barang murah, Shopee saat ini bisa anda jadikan sebagai media alternatif untuk mencari Supplier.

Cara Mencari Supplier di Shopee untuk di jual kemabali di atas mungkin bisa membantu anda untuk mulai Berbisnis di Toko Online miliki sendiri.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang 

Tinggalkan komentar