Cara Mengatasi Efek Instagram Tidak Didukung di Perangkat Anda

Cara Mengatasi Efek Instagram Tidak Didukung di Perangkat – Filter Instagram memang salah satu fitur Favorit bagi penggunanya. Namun beberapa waktu terakhir, pengguna Instagram di buat kesal karena Efek Ig mereka tidak bisa di gunakan. Sehingga banyak pengguna Ig yang bertanya-tanya kenapa efek di instagram tidak bisa digunakan.

Sebetulnya hal semacam ini bisa saja terjadi di Instagram. Sama halnya dengan kenapa Foto di Instagram tidak muncul di Galeri. Beberapa penyebab yang paling mungkin ialah karena Aplikasi yang di gunakan belum Update Versi.

Baiklah, jika saat ini anda sedang mengalami hal tersebut. Berikut Pintar Peluang akan memberi cara untuk mengatasi efek Ig yang tidak bisa digunakan di perangkat anda. Berikut merupakan beberapa penyebab terjadinya hal tersebut.

Penyebab Kenapa Efek di Instagram Tidak Bisa Digunakan

Selain karena aplikasi yang belum Update Versi, ternyata ada beberapa hal kecil yang menjadi penyebabnya. Mungkin kadang kita lupa atau bahkan tidak tahu penyebab terjadinya hal tersebut.

Efek Instagram yang tidak bisa di gunakan bisa saja terjadi karena Koneksi yang buruk. Jika ada yang beranggapan fitur Efek Ig tidak bisa di gunakan karena perangkat yang di gunakan kentang.

Anggapan seperti itu tidaklah sepenunya benar. Sejauh ini Instagram mendukung hampir semua jenis perangkat Android. Berikut merupakan beberapa penyebab fiutr efek Ig yang tidak bisa di gunakan di perangkat anda.

  1. Belum melakukan Update Versi Aplikasi
  2. Wilayah tidak di Dukung ( Beberapa Efek Ig bisa di gunakan pada wilayah tertentu).
  3. Perangkat yang tidak Kompatibel
  4. Jaringan Buruk
  5. Cache aplikasi sudah banyak

Cara Mengatasi Efek Instagram Tidak Didukung di Perangkat Anda

kenapa efek ig tidak bisa di gunakan

Nah, jika masalah efek ig tidak bisa di guanakan terjadi pada anda. Jangan buru panik dan naik darah. Cobalah untuk mengatasi hal tersebut dengan sabar.

Banyak cara yang bisa digunakan untuk mengatasi hal tersebut. Untuk itu berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa anda coba sendiri untuk mengatasi efek ig  tidak bisa digunakan.

1. Update Versi Aplikasi Instagram

Cara Mengatasi Efek Instagram Tidak Didukung di Perangkat Anda pertama adalah dengan melakukan Update Versi Aplikasi. Kenapa demikian?, Beberapa efek ig memang membutuhkan versi aplikasi terbaru untuk di gunakan.

Jika anda belum melakukan update versi, maka cobalah untuk melakukan hal tersebut terlebih dahulu. Pengalaman mimin sendiri, dengan melakukan hal tersebut mimin bisa pakai efek yang ingin di gunakan.

2. Restart Ulang Perangkat atau Hp anda

Biasanya karena sistem perangkat yang sudah berat juga membuat efek Ig tidak bisa di gunakan. Jika masalah tersebut terjadi, cobalah untuk mereset ulang perangkat anda.

3. Bersihkan Cache Aplikasi

Selain membuat loading aplikasi terasa berat. Cache aplikasi juga bisa membuat beberapa aplikasi tidak bekerja dengan baik. Termasuk Instagram, biasanya cache Ig bisa membuat loading yang lama untuk membuka beberap fiturnya.

Kemungkinan juga hal tersebut yang menyebabkan Efek Ig tidak bisa di Gunakan di perangkat anda. Jadi anda harus membersihkan Cache Aplikasi Ig anda. Hapus cache aplikasi menggunakan Booster atau via pengaturan aplikasi di perangkat anda.

4. Lakukan Paksa Berhenti Aplikasi

Nah jika efek Instagram tetap tidak bisa di gunakan cobalah untuk melakukan trick paksa berhenti aplikasi. Setelah itu hidupkan kembali dan restar ulang hp anda. Cara ini bisa anda lakukan melalui pengaturan aplikasi di perangkat anda.

5. Gunakan Koneksi Internet yang baik

Intagram terbukti memang membutuhkan jaringan atau koneksi yang stabil untuk pengalaman pengguna yang baik. Kemungkina efek ig anda tidak bisa di buka karena jaringan yang anda gunakan sedikit buruk.

Cara mengatasinya anda bisa mengganti provider atau menggunakan Wifi. Dengan begitu anda akan mendapatkan koneksi yang stabil untuk menggunakan Efek Ig anda.

6. Keluar Akun Instagram

Cara Mengatasi Efek Instagram Tidak Didukung di Perangkat Anda terakhir dengan melakukan Log-Out akun Ig anda. Cobalah untuk keluar dari akun ig yang anda gunakan, kemudian bershikan cache aplikasi.

Berikutnya lakukan Log-in kembali ke akun anda. Biasanya cara ini akan membuat akun anda lebih Fress. Dengan begitu anda bisa menggunakan efek Ig anda dengan normal kembali.

Kesimpulan

Jika masalah Efek Instagram Tidak Didukung di Perangkat Anda masih tetap terjadi cobalah untuk Re-Instal aplikasi Instagram anda. Masalah seperti ini sebetulnya kerap terjadi di media sosial. Karena mungkin cache yang terlalu banyak, maka dari itu hendaknya anda melakukan pembersihan cache aplikasi anda secara rutin.

Dan rutin melakukan pengecakan file atau sampah yang tidak di gunakan di perangkat anda. Hal sepeleh seperti itu sering kita lewatkan, namun cukup berdampak ke penggunaan perangkat. Jadi, hal semacam ini lumrah terjadi di perangkat apapun.

Penutup

Bagaimana?, apakah anda sudah tahu bukan, Cara Mengatasi Efek Instagram Tidak Didukung di Perangkat Anda. Dengan beberapa langkah tersebut sudah pernah mimin coba, dan terbukti work. Anda bisa mencobanya sendiri tanpa harus naik darah karena efek ig anda tidak bisa digunakan. Hehe

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan Membaca di Pintar Peluang

Tinggalkan komentar