Cara Mengatasi Feature not Available Shopee

Feature not Available Shopee – Sebagai salah satu Platform belanja Online yang populer Shopee memang sudah sangat banyak di Download. Shopee tetaplah sebuah aplikasi yang bisa saja mengalami gangguan teknis seperti error atau halamanan tidak muncul juga bisa saja terjadi.

Belakangan ini banyak pengguna Shopee yang mengalami kasus tersebut pada aplikasi mereka. Error yang terjadi pada aplikasi Shopee tidak hanya berupa tidak bisa login saja. Tetapi bisa juga berupa Lag atau Not Responding pada aplikasi.

Atau bahkan bisa sampai terjadi Feature not Available pada aplikasi shopee. Jika masalah itu terjadi pada aplikasi yang anda gunakan, ga usah khawatir atau malah marah-marah.

Hal tersebut lumrah terjadi pada aplikasi, bahkan semua aplikasi pasti akan mengalami hal tersebut. Tetapi kadang pasti kesal jika error malah terjadi saat anda ingin melakukan Check Out barang.

Nah lalu bagaimana cara mengatasi Feature not Available Shopee?. Apa solusi yang harus di lakukan agar tidak terjadi error saat anda ingin melakukan transaksi di shopee?

Berikut Pintar Peluang akan memberi tahu bagaimana cara mengatasi error seperti Feature not Available Shopee pada aplikasi anda. Serta bagaimana solusi mengatasinya agar tidak terjadi kembali.

Penyebab Feature not Available Shopee

penyebab Feature not Available Shopee

Sebagai aplikasi bukan tidak mungkin terjadinya error. error pada aplikasi juga bisanya terjadi bukan karen aplikasi tersebut rusak atau perangkat yang anda gunakan tidak mendukung.

Tetapi error yang terjadi pada aplikasi shopee kerap terjadi karena gangguan server atau Koneksi yang sedang tidak stabil.

Selain dari dua faktor penyebab error pada aplikasi shopee di atas. Ada beberapa hal lain yang menjadi penyebab lainnya, seperti berikut

Gangguan Server

Terjadinya Error pada aplikasi Shopee yang pertama bisa saja terjadi karena Server Shopee yang Down. Hal ini lumrah terjadi karena banyaknya pengguna Shopee.

Biasanya gangguan server ini mengakibatkan Slow Respon atau Loading yang lama saat anda membuka aplikasi. Jadi bisa di katakan transaksi yang anda lakukan akan delay.

Cache Aplikasi

Berikutnya Cache aplikasi. Cache pada aplikasi memang kerap menjadi faktor yang membuat aplikasi error.

Cache yang menumpuk pada berkas aplikasi bisa membuat aplikasi yang anda gunakan menalami Lag. Bahkan di beberap kasus bisa membuat Aplikasi Not responding.

Termasuk pada aplikasi shopee yang error. Bisa jadi penyebabnya adalah cache aplikasi yang sudah menumpuk.

Update Versi Aplikasi

Penyebab Error pada aplikasi Shopee anda bisa jadi karena anda belum melakukan Update versi aplikasi terbaru.

Aplikasi seperti instagram, facebook dan Shopee kerap melakukan Update versi terbaru. Update ini di lakukan oleh Develovernya untuk tujuan peningkatan performa dan Updating fitur terbaru yang ada pada aplikasi.

Dampaknya jika versi terbaru sudah Rilis. Sedangkan anda belum melakukan Updating, maka aplikasi yang anda gunakan akan mengalami Crash atau Lag.

Bahakan bisa saja mengalami error seperti Feature not Available pada aplikasi Shopee yang anda gunakan.

Cara Mengatasi Error Feature not Available di Shopee

Setelah tahu apa penyebab Aplikasi Shopee anda error. Beriktunya, bagaimana sih cara mengatasinya agar tidak terjadi lagi error pada aplikasi shopee tersebut.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan sebagai solusi mengatasi error pada aplikasi shopee yang anda gunakan.

  1. Update Aplikasi Shopee ke versi terbaru 
  2. Bersihkan Cache Aplikasi secara berkala
  3. Guanakan jaringan yang bagus
  4. Ganti Provider jika masalah jariang terus terjadi
  5. Buka aplikasi pada waktu yang tepat
  6. Un-Instal aplikasi

Enamm poin di atas bisa anda jadikan solusi untuk anda yang selalu mengalami error pada aplikasi shopee anda.

Karena pada umumnya masalah error pada aplikasi shopee memang terjadi karena beberapa faktor tersebut. Maka dari itu untuk mengatasinya anda harus melakukan cek rutin terhadap aplikasi anda.

Kesimpulan

Jadi masalah error pada aplikasi lumrah terjadi. Pada dasarnya aplikasi tetaplah sebuah digital yang tidak bisa terhindar dari yang naman error dan gangguan.

Namun Pada umumnya aplikasi yang mengalami error tetap bisa di atasi dengan cara yang tepat. Ketahui dahulu apa penyebabny kemudian temukan solusi untuk mengatasinya.

Seperti halnya aplikasi shopee yang sedang mengalami Feature not Available Shopee. Hal tersebut bisa saja terjadi. Nah cara di atas mungkin bisa sedikit membantu anda.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

Tinggalkan komentar