Cara Mengatasi Kenapa Foto di Instagram Tidak Muncul di galeri

Instagram memiliki banyak sekali fitur yang sangat menarik, salah satunya Filter yang ada di Ig Storie. Melalui filter yang ada di Ig kerap menajdikan Intagram sebagai salah satu kamera atau tempat foto yang ciamik. Namun bagaimana jika foto di Instagram tersebut malah tidak muncul di Galeri. Nah berikut ini mimin Pintar Peluang  akan membagikan  Cara Mengatasi Kenapa Foto di Instagram tidak Muncul di Galeri. Yuk simak untuk mengatasinya.

Belakangan ini pengguna Instagram banyak mengeluhkan Kenapa Foto di Instagram Tidak Muncul di galeri . seperti yang kita ketahui bahwa Instagram sebenarnya bisa menyimpan foto langsung ke galeri. Namun jika masalah ini terjadi berarti kemungkinan terjadi kesalahan pada Aplikasi Instagram yang sedang kalian miliki.

Jangan buru-buru kesal karena hal ini, Foto di Instagram tidak muncul di galeri kalian mungkin karena adanya salah pengaturan, atau tak sengaja mengubah pengaturan yang ada. Simak ulasan Berikut ini untuk mengatasi foto yang tidak muncul di galeri.

Kenapa Foto di Instagram Tidak Muncul di Galeri

Sebenarnya saat menggunakan Menggunakan Story di Instagram secara otomatis foto atau video yang disimpan secara otomatis di Galeri penyimpanan perangkat yang digunakan.

Namun beberapa waktu terakhir banyak pengguna Instagram mengeluhkan Kenapa foto di Instagram malah tidak muncul di Galeri. 

Kemungkinan hal ini terjadi karena Bug update dari Instagram yang menyebabkan foto tidak muncul di Galeri. Karena beberapa waktu terakhir Instagram melakukan pembaruan sistem.

Atau ini terjadi karena pengaturan simpan ke galeri belum di aktifkan. Jika hal ini menjadi penyembabnya. Maka langkah yang harus dilakukan adalah dengan mengubah pengaturan kembali untuk simpan Otomatis ke Galeri.

Maka kalian hanya perlu melakukan cara berikut ini agar fitur simpan foto otomatis ke galeri bisa kembali seperti biasanya. Berikut adalah cara untuk mengatasinya.

Mengatasi Kenapa Foto di Instagram Tidak Muncul di galeri

foto di ig tidak muncul di galeri

Setelah tahu penyebab kenapa Foto di Instagram Tidak Muncul di galeri tersebut. Selanjutnya adalah tinggal mengubah pengaturan yang ada, dan melakukan tahapan-tahapan selanjutnya.

Baca Juga : Cara mengatasi Kenapa Efek Instagram Tidak didukung di Perangkat Anda

1. Mengaktifkan fitur Simpan ke Galeri

Cara mengatasi yang pertama adalah dengan mengaktifkan fitur simpan ke galeri. Khususnya untuk Story, dengan mengaktifkan Fitur ini maka foto atau video akan tersimpan secara otomatis ke Galeri.

Cara kerja fitur otomatis simpan galeri ini adalah foto atau video akan tersimpan secara otomatis ke galeri ketika sudah mengambil atau membuat stori di Ig. Dengan begitu kita tidak perlum mendownload lagi untuk menyimpan foto ke gaeri hp.

Selain itu fitur ini bisa di gunakan arsip cerita yang bisa digunakan untuk cerita sorotan di Profil Instagram. Dengan begitu cerita maka yang pernah di buat akan bisa dilihat lagi pada waktu lain.

Nah jika belum tau cara mengaktifkan fitur ini, silahkan ikuti cara berikut ini untuk mengaktifkan fitur simpan foto otomatis ke galei.

  1. Buka Aplikasi instagram
  2. kemudian Buka Story Ig
  3. Selanjutnya klik ikon Gigi roda yang terdapat di pojok kiri atas layar cerita
  4. Pilih menu Cerita
  5. Kemudian scrool ke bawah lihat menu Menyimpan
  6. Kemudian aktifkan fitur  Simpan ke Galeri
  7. tarakhir kilik  Selesai 

Setelah selesai otomatis coba buat cerita dan lihat apakah foto sudah tersimpan secara otomatis ke galeri.

Baca Juga : Cara Save Story IG Terbaru 2021

2. Aplikasi Instagram

Berikutnya jika masalah ini masih terjadi bisa lakukan Update aplikasi Instagram yang sudah terpasang di Play Store.

Biasanya hal semacam ini terjadi karena Pembaruan aplikasi, sehingga apliksi yang di gunakan versi. Bahkan fitur yang di setel sudah Expired atau tidak berfungsi lagi.

Caranya adalah dengan Update aplikasi yang ada, dengan begitu fitur akan kembali normal dan bisa menggunakan kembali.

Kalau sudah di Update sebaiknya kembali cek fitur simpan ke galeri otomatis atau fitur simpan otomatis lainnya. Terkadang karena Pembaruan membuat fitur tersebut kembali ke pengaturan awal.

3. Mulai ulang Hp

Jika sudah melakukan pembaruan namun fitur t

esebut belum kembali Normal cobalah untuk melakukan Restart Hp yang di gunaka.

Setelah itu hidupkan kembali dan kembali buka pengaturan di Instagramnya.

4. Uninstal Instagram

Jika sudah di Restart namun belum juga bisa, cobalah untuk uniinstal istagram dan Download kembali. Ini akan membuat aplikasi mejadi lebih baru dan fress.

Sehingga Bug ataupun cache yang ada akan terhapus. Selanjutnya buka pengaturan dan atur ulang fitur-fitur yang ada di Instagram

Baca Juga : Cara Mencari Target Market di Instagram

5. Menggunakan Aplikasi Instagram Downloader

Jika semua cara di atas telah di lakukan, namun foto di Instagram belum juga bisa simpan ke galeri. Cara mengatasinya yang terakhir adalah dengan menggunakan Aplikasi Downloader Instagram.

Cara ini paling ampuh untuk kebutuhan menyimpan dan mendownload Foto maupun video dari Instagram. Dengan aplikasi seperti ini, maka akan leluasa untuk menyimpan foto yang di inginkan.

Penutup

Memanfaatkan Sosial Media dengan bijak akan memberikan efek positif. Gunakanlah media sosial dengan baik dan benar. Demikian artikel tentang Cara Mengatasi Kenapa Foto di Instagram Tidak Muncul di galeri. Semoga dengan ini dapat membantu mengatasi masalah yang sedang di alami di Instagram.

Terimakasih sudah menyempatkan untuk membaca artikel dari  Pintar Peluang

4 pemikiran pada “Cara Mengatasi Kenapa Foto di Instagram Tidak Muncul di galeri”

Tinggalkan komentar