Cara Mengecek Hutang Pulsa Telkomsel

Cara mengecek hutang pulsa telkomsel sebenarnya bisa anda lakukan dengan sangat mudah. Bahkan anda bisa menggunakan fitur atau layanan hutang pulsa darurat. 

Anda mungkin pernah tiba-tiba kehabisan pulsa atau kuota internet? Tidak perlu khawatir, sebab saat ini telkomsel memberikan solusi yang memberikan kemudahan kepada pengguna.

Layanan hutang pulsa darurat adalah meminjam pulsa dari pihak telkomsel dengan jumlah nominal tertentu. Ada beberapa syarat dan ketentuan yang perlu Anda ketahui ketika menggunakan fitur layanan ini.

Oleh karena itu, sebelum menggunakannya pastikan untuk mempelajari terkait event dan syarat yang di perlukan.

Berikut Pintar Peluang akan membagikan bagaimana Cara Mengecek Hutang Pulsa Telkomsel setelah anda melakukan pinjam pulsa sebelumnya.

Cara Melihat Hutang Pulsa Telkomsel

Telkomsel merupakan salah satu provider dengan jaringan stabil di seluruh pelosok Nusantara. Telkomsel memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna setianya. Salah satu buktinya yaitu dengan memberikan layanan hutang pulsa darurat.

Layanan ini sangat membantu Anda yang tidak memiliki uang untuk membeli pulsa pada waktu tertentu. Selain itu, juga dapat menjadi solusi ketika sedang melakukan perjalanan tetapi Anda kehabisan pulsa, sedangkan terdapat kepentingan mendesak.

Semakin sering berhutang pulsa tentu akan semakin bertambah pula jumlah tagihannya. Untuk memudahkan ketika pembayarannya nanti, Anda perlu tahu beberapa cara mengecek hutang pulsa telkomsel. Hal ini berlaku baik ketika menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi.

Cara pengecekan jumlah tagihan yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel. Tagihan hutang pulsa akan muncul dengan memilih menu info tagihan pada akun di aplikasi tersebut.

Cara mengecek hutang pulsa telkomsel tanpa aplikasi bisa melalui kode dial. Untuk pengguna kartu telkomsel prabayar seperti kartu As dan Simpati Loop bisa menggunakan kode dial *505#. Untuk cek tagihan pilih nomor 2 pada daftar menu.

Sedangkan untuk pelanggan pascabayar seperti Kartu Halo bisa menggunakan kode dial *111#. Setelah muncul layar menu lanjutkan dengan pilih ‘Status & Tagihan’. Untuk pengecekan jumlah tagihan pilih ‘Info & Tagihan’. Langkah terakhir pilih ‘Cek Tagihan’ agar muncul nominal hutang pulsa.

Cara terakhir mengecek tagihan adalah melalui call center telkomsel. Anda dapat melakukannya dengan menekan 188 pada menu telepon kemudian pilih angka 1. Di lanjutkan dengan pilih angka 2 yaitu ‘Informasi Tagihan dan Pemakaian’. Langkah terakhir adalah pilih angka 1 ‘Informasi Pemakaian Sementara’.

Baca Juga : Cara Hutang Pulsa di Dana

Cara Bayar Hutang Pulsa Telkomsel

Setelah memahami beberapa cara mengecek hutang pulsa telkomsel yang Anda miliki. Hal penting yang tidak boleh dilupakan tentu saja melakukan pembayaran. Cara bayar hutang pulsa ini juga sangat mudah untuk dilakukan.

Cara membayar hutang pulsa darurat telkomsel cukup dengan melakukan pengisian pulsa. Jadi ketika Anda melakukan pengisian pulsa maka pulsa tersebut akan terpotong secara otomatis.

Selain itu, Anda perlu mengingat bahwa biaya paket darurat ini sedikit lebih mahal dibandingkan harga pada umumnya. Terdapat biaya tambahan berupa pajak sebesar 10% dari besaran hutang pulsa darurat yang telah Anda pinjam sebelumnya.

Contohnya ketika Anda berhutang pulsa darurat sebesar Rp. 5.000. Maka potongan biaya pembayaran di tambah biaya pajak, akan menjadi Rp. 6.000. Cukup terjangkau dan lebih murah jika di bandingkan dengan pembelian pulsa di counter sebesar Rp. 7.000.

Cara bayar hutang pulsa telkomsel selanjutnya yaitu dengan melakukan transfer pulsa. Ketika Anda mendapatkan bantuan pengisian pulsa dengan cara transfer, maka pulsa tersebut bisa digunakan untuk pembayaran tagihan hutang pulsa yang pernah dilakukan.

Namun cara terakhir ini masih dalam tahap uji coba. Sehingga tidak semua pengguna kartu telkomsel bisa menggunakannya. Sebaiknya, pilih langkah yang sudah teruji dan aman di lakukan seperti kedua cara diatas.

Baca Juga : Rekomendasi Aplikasi Pinjam Pulsa Terbaik

Penutup

Bagaimana? sangat mudah bukan untuk melakukan cek hutang pulsa yang sebelumnya sudah anda lakukan. Anda pun hanya perlu menggunakan kode dial yang sudah tersedia, dengan begitu anda langsung bisa melihat jumlah atau nominal hutang anda.

Untuk anda yang ingin melakukannya, silahkan ikuti langkah dan Cara Mengecek Hutang Pulsa Telkomsel seperti di atas.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

Tinggalkan komentar