Cara Menggunakan Vanish Mode Instagram terbaru 2021

Vanish Mode Instagram – Instagram memang selalu bisa menarik perhatian penggunanya dengan Fitur – fitur baru yang di Rilisnya. Belakangan ini, Instagram kembali meluncurkan fitur barunya yang bernama Vanis Mode.

Agar tetap dapat memberikan pengalaman yang terbaik bagi penggunanya. Instagram tak pernah kehabisan Ide dalam mengembangkan Aplikasinya. Fitur Vanish Mode ini di gadang-gadang dapat menghapus pesan saat pengguna keluar dari percakapan.

Dengan adanya fitur tersebut, di harapkan pengguna dapat menjaga privasi mereka lebih baik lagi. Tujuan dari di luncurkannya Vanish Mode Instagram ini adalah untuk menjaga privasi dari penggunya, agar tidak di salah gunakan oleh orang lain.

Lalu apa sih yang di maksud dengan Vanish Mode Instagram ini?. Dan bagaimana car menggunakannya?/

Nah kali ini Pintar Peluang akan membahas apa yang di maksud dengan Vanish Mode di Instagram. dan bagaimana cara menggunakannya dengan benar.

Apa itu Vanish Mode Instagram

Seperti pembahasan sekilas di atas tadi, bahwasannya mode ini adalah sebuah mode yang dapat di gunakan untuk mengahapus pesan dengan cepat saat pengguna meninggalkan percakapan.

Vanish Mode Instagram adalah Sebuah fitur baru yang di luncurkan oleh Instagram. Mode ini memungkinkan penggunanya untuk bisa menghilangkan pesan secara cepat dan otomatis saat meninggalkan percakapan.

Sebenarnya Fitur ini sudah ada sejak tahun 2020 lalu. Namun masih belum banyak pengguna IG yang mengetahui apa itu fitur Mode Vanish.

Setelah itu, sekarang mode tersebut semakin banyak di lirik penggunanya, sehingga membuat mode tersebut kembali trendig di mesin penelusuran.

Kabarnya agar Vanish Mode tersebut bisa bekerja dengan baik, kedua pengguna harus saling mengaktifkan Mode Vanish dalam sebuah percakapan yang di lakukan. Dengan begitu, maka fitur hapus pesan otomatis dengan Vanish Mode akan berjalan.

Cara Menggunakan Vanish Mode Instagram

cara menggunakan vanish mode instagram

Karena Fitur Vanish Mode termasuk baru, maka untuk bisa mencoba menggunakan Fitur tersebut pastikan bahwa anda sudah unduh IG versi terbaru.

Jika sudah melakukan Update versi aplikasi Instagram, Berikutnya kalian sudah bisa mulai menggunakannya dengan beberapa cara berikut ini.

  1. Pertama buka aplikasi Instagram
  2. Berikutnya masuk ke menu Direct Message (DM)
  3. Cari salah satu akun yang akan di kirim DM dengan mode vanish
  4. Aktifkan Vanish Mode di halaman pesan Instagram dengan cara menyapu atau swipe dari bagian bawah layar ke atas.
  5. Nah setelah itu, nanti akan muncul pesan Swipe up to turn on Vanish Mode pada bagian bawah pesan.
  6. Setelah kalian swipe, maka laman percakapan akan berubah warnah yang menandakan Vanish Mode telah aktif.
  7. Lebih kerennya lagi, Kalian Bisa ataur berapa banyak pesan kamu yang dapat dibuka penerima
  8. Berikutnya kalian bisa tentukan sendiri berapa lama pesan akan menghilang.
  9. Jika Vanish Mode berjalan dengan benar, maka obrolan akan menghilang setiap kali kalian dan penerima pesan keluar dari Halaman percakapan DM

Kelebihan Vanish Mode Instagram

Seperti yang telah di jelaskan di atas tadi. Mode Vanish ini memiliki kelebihan yang dapat menghilangkan pesan saat pengguna keluar dari halaman Message.

Dengan kata lain, fitur terbaru dari Instagram ini sangat bagus dalam menjaga privasi isi percakapan. Karena seperti yang banyak kita ketahui bahwa saat melakukan peracakapan banyak oknum yang menyalah gunakan isi percakapan.

Oleh karena itu, Vanish Mode Instagram ini akan sangat berguna dalam hal tersebut. Sederhananya, fitur ini sama dengan Fitur tarik pesan di WA atau pesan berwaktu yang juga ada di Whatsapp.

Penutup

Untuk kalian yang belum dapat melihat mode tersebut, cobalah untuk melakukan Update Versi Aplikasi Instagram kalian. Selain itu kelebihan dari fitur tersebut adanya Notifikasi  jika pengguna akan melakukan screenshot, maka akan ada pemberitahuan seperti ” You Took a Screenshot”

Jangan lupa untuk dapat menggunakan mode ini agara berjalan dengan baik. Pastikan kalian dan penerima sama-sama mengaktifkan mode vanish tersebut.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

Tinggalkan komentar