Cara Menghasilkan Uang dari Instagram dengan Mudah

Media Sosial memang salah satu wadah yang sangat tepat untuk di jadikan ladang bisnis Online yang cukup menjanjikan. Salah satunya adalah Instagram. Belakangan sudah sangat banyak yang sukses mendapatkan penghasilan dari Instagram. Lalu bagaimana cara mereka melakukan itu. Berikut Pintar Peluang Akan membagikan bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Instagram dengan mudah.

Pos bersponsor mungkin menjadi hal pertama yang terlintas di benak. Saat mendengar ungkapan orang yang mendapatkan uang dari Instagram. Salah satunya adalah dengan menjadi Influencer. Menurut staistik, Ada lebih dari 500.000 influencer aktif di Instagram pada awal 2019.

Namun, Persyaratan dasar di sini adalah jumlah pengikut yang layak hingga mengesankan dan tingkat keterlibatan yang kompetitif. Dengan kata lain, strategi ini untuk Anda jika Anda pandai membuat orang asing di internet menyukai dan memercayai Anda.

Daya tarik dari strategi ini adalah bahwa ini melibatkan pemasaran tanpa sakit kepala e-niaga: tidak mengharuskan Anda untuk membuat produk atau memenuhi pesanan. Di dunia yang sempurna, semua yang diperlukan hanyalah menjadi diri sendiri dan memposting tentang produk, layanan, atau merek yang membuat hidup Anda seperti apa adanya.

Meskipun berhasil dengan Cara konten bersponsor, Anda mungkin perlu merefleksikan keseimbangan antara integritas dan pendapatan Anda. Bagaimanapun, merek pribadi Anda yang dipertaruhkan. Dan orang-orang mempercayai keaslian.

Anda harus memasukkan setiap merek yang ingin bekerja sama dengan Anda melalui pertanyaan, apakah ini sesuai dengan mereka. Namun untuk menghasilkan uang dari Instagram tidak hanya menjadi Influencer saaj, berikut adalah beberapa cara yang bisa di lakukan untuk mendapatkannya.

Cara Menghasilkan Uang dari Instagram

Cara Menghasilkan Uang dari Instagram
Cara Menghasilkan Uang dari Instagram

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa di lakukan untuk mendapatkan Uang dari Instagram yang bisa dilakukan dengan mudah

Menjadi Instagram Influencer

Pilih Merek
Jika Anda benar-benar ingin mendapatkan bayaran di Instagram, Anda akan hidup dan bernafas dengan merek pribadi Anda. Pastikan Anda benar-benar menyukainya.

Dan pertimbangkan bagaimana calon mitra Anda melihat sesuatu. Merek akan membandingkan audiens Anda dengan target pasar mereka. Menurut sebuah studi baru-baru ini, 55% merek mengatakan bahwa mereka lebih memilih mikro-influencer, yang mereka anggap memiliki hubungan yang lebih autentik dengan audiens mereka.

Sedangkan jika Anda ahli waris / model Eropa dengan suami Instagram, brand Anda sudah siap pakai.

Bangun kepercayaan & kembangkan audiens Anda

81% influencer Instagram memiliki antara 15.000 dan 100.000 pengikut. Jika Anda belum sampai di sana, jangan panik. Tidak ada jalan pintas untuk meningkatkan jumlah pengikut Anda, tetapi ada strategi yang terbukti benar.

Berkomitmen untuk memposting secara konsisten. Dan berkomitmen untuk memposting konten yang persis seperti yang diinginkan audiens Anda. Misalnya, Anda menyukai Fotografi, Postinglah dengan tema Fotografi dan foto yang menarik untuk pengikut Anda.

Membuat Mitra dengan Merek

Temukan mereka dengan melempar mereka secara langsung. Hubungi merek yang Anda kagumi dan beri tahu mereka apa yang bisa Anda tawarkan. Promosi merek Anda perlu memberikan banyak detail menarik tentang audiens dan pendekatan Anda.

Mereka sangat ingin mencari influencer yang efektif. Jika Anda penasaran tentang bagaimana mereka memandang keseluruhan upaya ini, lihat panduan kami untuk bekerja sama dengan influencer untuk mendapatkan beberapa wawasan tentang perspektif merek.

Buat Postingan yang Transparan

Sebagai influencer Anda harus sadar secara hukum diwajibkan untuk menjelaskan saat Anda memposting iklan. Pedoman American Federal Trade Commission mengharuskan pengungkapan Anda jelas dan mudah dipahami.

Untuk tetap berada di sisi kanan hukum, gunakan hashtag. Yaitu, sebuah tanda seperti pagar, di tiga baris pertama sehingga orang tidak perlu mengeklik untuk menemukannya.Lebih baik lagi, gunakan tag Kemitraan Berbayar, yang dibuat Instagram pada Oktober 2017.

Menjadi Pemasar Afiliasi

Cara Menghasilkan Uang dari Instagram
Tidak seperti konten bersponsor, strategi ini lebih sedikit tentang menyebarkan kesadaran dan lebih banyak tentang melakukan penjualan. Ini karena Anda hanya menghasilkan uang ketika pengikut Anda benar-benar membeli produk.

Keuntungan menjadi sebagai pemasar afiliasi adalah Anda tidak perlu khawatir tentang memproduksi produk itu atau memenuhi pesanan. Dan cara ini merupakan cara yang paling banyak di sukai, untuk mendapatkan uang dari Instagram dengan mudah

Selain itu, istilah pemasaran afiliasi memiliki reputasi yang buruk. Hal ini dapat dikaitkan dengan janji penipuan pendapatan bulanan yang begitu menggiurkan.

Didekati secara etis, pemasaran afiliasi sebenarnya adalah sudut pandang pemasaran yang cerdas dan mapan. Anda merekomendasikan pena, atau maskara, atau makanan anjing favorit Anda, dan memberikan tautan untuk membeli produk, atau kode promo dengan diskon kecil.

Tautan dan kode promo bersifat unik bagi Anda, sehingga pedagang dapat melacak penjualan kembali ke usaha Anda. Anda mendapatkan bayaran atau persentase

Sementara itu, saat Instagram meluncurkan tag produk dan Instagram Checkout, pemasar tidak lagi terbatas pada mengatakan ‘tautan di bio.’ Karena pelanggan merasa lebih mudah untuk membeli di Instagram, pemasar afiliasi mungkin melihat peningkatan penjualan mereka.

Pilih Merek yang akan menjadi Mitra Afiliasi

Memilih pemasar afiliasi berbeda dari cara pemberi pengaruh bersponsor karena mereka dapat lebih berfokus pada produk. Misalnya, pemasar afiliasi terkadang memulai sebagai pengulas produk.

Jika Anda baru memulai, Anda memiliki kemewahan dalam memilih audiens dengan keinginan material tertentu, mis., Pemilik anjing yang menginginkan panduan dan penawaran makanan anjing terbaik. (Dan kerah terbaik, mangkuk anjing terbaik, kacamata anjing terbaik, dan lain-lain.)

Temukan Produk dari penjual untuk Afiliasi

Anda dapat berafiliasi dengan merek secara langsung, atau Anda dapat bergabung dengan apa yang disebut ‘jaringan afiliasi.

Bonus: Unduh daftar periksa gratis yang mengungkapkan langkah-langkah tepat yang digunakan fotografer gaya hidup untuk tumbuh dari 0 menjadi 600.000 pengikut di Instagram tanpa anggaran dan perlengkapan mahal.

Jaringan afiliasi adalah platform perantara antara merek yang menjalankan program afiliasi, dan pemasar seperti Anda. Mereka ada karena, sementara wirausahawan tunggal yang menjual kursus online mungkin ingin memperluas jangkauan mereka ke audiens Anda.

Perusahaan Fortune 500 harus mengukur dan mengotomatiskan upaya mereka. Jaringan afiliasi dirancang untuk memberi Anda berbagai macam produk untuk dipilih. Dan Anda juga tidak terbatas pada satu jaringan saja.

Sebagai Contoh, Amazon Associates adalah tempat paling jelas untuk memulai. Batasannya adalah mereka tidak menawarkan kode; Anda harus menggunakan tautan afiliasi yang mereka sediakan.

Meskipun itu bagus untuk Pinterest, blog, atau buletin email, di Instagram Anda harus meletakkan tautan itu di bio Anda. Dan haruslah membuat akun Instagram menjadi Akun Bisnis terlebih Dahulu

Posting tentang produk

Seperti halnya influencer, pemasaran afiliasi juga Memiliki aturan , jadi jelaskan tentang sifat hubungan Anda dengan produk. Untungnya, 54% orang mengatakan bahwa mereka menghargai transparansi saat pemasar membocorkan hubungannya.

 Menjual Produk Sendiri

Menghasilkan Uang dari Instagram dengan cara menjual produk sendiri

Cara ketiga untuk menghasilkan uang di Instagram adalah dengan melampaui pemasaran dan ke ranah e-commerce yang sebenarnya.

Daripada menggunakan merek pribadi Anda untuk menjual produk orang lain, jual produk Anda sendiri. Ini mungkin buku meja kopi dari foto-foto Anda yang paling populer.

Namun bisa juga menjadi waktu dan saran Anda sebagai konsultan, atau lini fesyen kelas atas Anda. Dan jika Anda sudah memiliki bisnis, menjual di Instagram merupakan tambahan yang jelas untuk strategi pemasaran Anda.

Mengubah audiens Anda menjadi pelanggan Anda mungkin cocok secara alami. Dan dengan munculnya platform e-niaga seperti shopeepay, dan layanan cetak sesuai permintaan seperti Printful. Ini akan semakin mudah menjalankan bisnis online yang memberikan produk dunia nyata.

Bayangkan produk Anda

Model menjual pakaian. Akun slime ASMR menjual slime. Pakar pemasaran menjual kursus online. Produk Anda mungkin merupakan perpanjangan alami dan intuitif dari apa yang sudah Anda lakukan,

Bangun produk Anda

Jika rencana bisnis Anda melibatkan penjualan produk Anda sendiri (sebagai lawan, katakanlah, dropshipping, tetapi lebih dari itu nanti) Anda perlu membangunnya. Temukan pemasok, dan mulailah menjalin kerjasama.

Siapkan akun Anda agar dapat dibeli

Dalam beberapa tahun terakhir, Instagram telah meluncurkan semua jenis fitur yang berfokus pada belanja: tab Jelajahi, tag produk, pos yang dapat dibeli, Cerita yang dapat dibeli, dan Checkout Instagram.

Untuk memanfaatkannya, Anda memerlukan akun bisnis. Anda juga perlu membuat katalog produk. Lihat panduan langkah demi langkah kami tentang cara menjual produk dengan belanja Instagram.

Bangun infrastruktur e-commerce Anda

Siapkan situs web untuk memberikan lebih banyak informasi kepada pelanggan Anda. Pertimbangkan menjalankan beberapa iklan untuk membangun kesadaran. Anda mungkin juga perlu membuat halaman landing untuk memandu orang melalui langkah-langkah pembelian akhir. Selalu pertimbangkan pengalaman penonton Anda.

Posting produk Anda

Anda dapat membuat produk Anda hype menggunakan posting atau Cerita Instagram biasa. Alat analitik Instagram akan membantu Anda mengukur kesuksesan Anda.

Karena itu, jika Stories Anda tidak dikonversi menjadi penjualan, Anda mungkin ingin melihat tips kami.

Penuhi pesanan Anda

Bergantung pada produk Anda, Anda dapat menangani inventaris sendiri, melakukan outsourcing ke perusahaan logistik pihak ketiga, atau menjalani gaya hidup dropshipping (yaitu ketika pabrikan mengirimkannya sendiri ke pelanggan.)

Semakin banyak pesanan yang Anda miliki, semakin banyak waktu yang akan Anda habiskan untuk ini, jadi bersikaplah realistis. Berikut adalah panduan kembali ke dasar tentang cara menyenangkan pelanggan Anda dengan pengiriman, pengantaran, pengembalian, dan lainnya.

Tips Mengahasilkan Uang dari Instagram dengan benar

Siap mencoba salah satu strategi ini untuk diri Anda sendiri? Praktik terbaik ini akan menghemat waktu Anda. Untuk mencapai kesuksesan dalam mendapatkan Uang dari Instagram, haruslah memahami betul tentang diri dan produk anda masing-masing.

Pahami diri Sendiri

Influencer perlu tahu, berapa tarif yang berlaku untuk memposting Story (dengan geser ke atas) ke, katakanlah, 27.000 pengikut? Berapa biaya yang dikenakan orang untuk menjalankan giveaway produk kepada audiens khusus dengan tingkat keterlibatan 5% yang mengesankan?

Saat tiba waktunya untuk menegosiasikan tarif dengan merek, Anda memerlukan informasi yang solid tentang lanskap. Lihat panduan lengkap kami untuk tarif influencer Instagram.

Pantau pesaing Anda

Agar bisa memaksimalkan Cara Menghasilkan Uang dari Instagram. Juga diperlukan  pemantauan media sosial  untuk tetap mengikuti percakapan di bidang Anda, dan di antara pesaing Anda.

Siapkan aliran pencarian khusus Instagram di Hootsuite untuk menonton apa yang terjadi di platform. Kemudian atur peringatan menggunakan Hootsuite Insights untuk memantau apa yang sedang dilakukan pesaing Anda di tempat lain.

 

Tanggapi pertanyaan pelanggan dengan cepat

Twitter menemukan dalam sebuah penelitian bahwa 71% orang mengharapkan tanggapan layanan pelanggan dalam waktu kurang dari satu jam di media sosial. Respons yang hampir segera sangat penting untuk strategi dukungan pelanggan Anda.

Bersikaplah profesional

Berbicara tentang profesional, ini adalah bisnis. Mitra merek dan pelanggan Anda memperlakukannya seperti itu. Sebagai influencer, melewatkan tenggat waktu dan mengabaikan kontrak adalah cara tercepat untuk mengatasi masalah. (Selain itu, katakanlah, menuntut barang gratis dari bisnis lain.)

Jangan Gunakan pengikut palsu.

Itu tidak berhasil dan itu agak memalukan. Dan itu disebut penipuan sekarang. Meskipun bisa mendatangkan Pengikut yang banyak dengan Cepat. Namunitu terkait pilihan yang tepat.

Gunakan alat Instagram untuk memberikan waktu

Pengusaha mana pun akan memberi tahu Anda secepat waktu berlalu ketika Anda memulai dan menjalankan bisnis.

Ada lusinan alat di luar sana untuk membantu Anda mengotomatiskan pos, mengedit foto dan video, atau menjalankan laporan tentang kinerja akun Anda.

Promosikan diri Anda di saluran lain

Anda perlu memberikan lebih dari sekedar inspirasi jika Anda ingin mengubah tampilan menjadi penjualan.

Membuat blog atau saluran YouTube akan memperluas pemasaran konten Anda untuk memberikan informasi yang diinginkan calon pembeli saat mereka membuat keputusan pembelian.

Demikian juga menggunakan platform media sosial lain akan memperluas jangkauan Anda. Email dan buletin berarti Anda tidak bergantung pada algoritme Instagram saat memberi tahu audiens Anda tentang konten baru

Penutup

Dengan perkembangan Media Sosial seperti saat ini, haruslah pandai mencari peluang untuk mendapatkan Uang dari media sosial. Begitupun dengan Instagram yang memiliki potensi menghasilkan uang yang cukup menjanjikan.Dari daftar Cara Menghasilkan Uang dari Instagram  diatas, silahkan di coba. Cara yang mana paling cocok dengan karekter dan kesukaan anda.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

Satu pemikiran pada “Cara Menghasilkan Uang dari Instagram dengan Mudah”

Tinggalkan komentar