Cara Mengubah Akun Instagram Menjadi Akun Bisnis, Beserta Manfaatnya

Cara Mengubah Akun Instagram Menjadi Akun Bisnis- Mengubah akun Instagram menjadi akun bisnis memiliki banyak keuntungan, salah satunya adalah dapat meilihat aktivitas Insight di Instagram. dengan banyak keuntungan tersebut membuat banyak pengguna Instagram yang ingin beralih ke akun Bisnis Instagram.

Selain memiliki keuntungan yang lebih dari akun pribadi. Akun Bisnis juga di anggap dapat membuat tampilan profil menjadi lebih menarik.

Melalui akun bisnis Instagram pengguna juga dapat mengembangkan Instagram menjadi wadah untuk Bisnis Online. Namun tak sedikit pengguna yang belum mengetahui cara mengubah akun Instagram menjadi Akun Bisnis dan apa saja keuntungan beserta manfaat dari fitur akun Bisnis.

Berikut Pintar Peluang akan membagikan cara mengubah akun Instagram menjadi akun Bisnis beserta manfaat yang akan di peroleh.

Cara Mengubah akun Instagram Menjadi Akun Bisnis di Android

Cara Mengubah Akun Instagram Menjadi Akun Bisnis di android

Cara Mengubah Akun Instagram Menjadi Akun Bisnis yang pertama adalah menggunakan Android. Yang memang lebih banyak di lakukan dan jauh lebih mudah, berikut adalah caranya.

Pastikan profil Instagram Anda dapat diakses oleh publik
Buka profil Anda
Akses pengaturan dengan tiga baris di sudut kanan atas layar
Ketuk “lalu” alihkan ke profil bisnis “. Anda akan melihat untuk menghubungkan akun Anda dengan halaman bisnis Facebook.

Jika Anda tidak memiliki halaman Facebook, Anda perlu menyiapkannya menggunakan akun Facebook pribadi Anda. Jangan khawatir, Anda tidak perlu mulai memposting apa pun di sana, yang perlu dilakukan hanyalah ada.

Jika karena alasan tertentu Anda ingin beralih kembali ke profil, cukup buka pengaturan dan ketuk “Beralih Kembali ke Akun Pribadi”.

Ingatlah bahwa dengan melakukan itu, Anda akan kehilangan semua statistik tentang konten Anda. Jika Anda beralih kembali ke profil bisnis lagi, beberapa wawasan dan Insight, dari periode sebelumnya, akan hilang.

Cara Mengubah Instagram ke Akun Bisnis di Desktop

Cara Mengubah Akun Instagram Menjadi Akun Bisnis di desktop

Bukan hanya di Android saja, Cara Mengubah Akun Instagram Menjadi Akun Bisnis pun bisa di lakukan melalui Desktop. Berikut caranya.

buat akun bisnis Instagram baru atau untuk mengubah akun pribadi menjadi bisnis.

Tentu, ada aplikasi Instagram resmi untuk Windows. Namun, ini hanya versi seluler dari aplikasi web Instagram. Itu tidak memiliki beberapa fitur dan konfigurasi.

Yang pasti, tidak ada tombol “beralih ke profil bisnis” di sana.

Anda dapat mengubah Instagram menjadi akun bisnis di ponsel dengan menggunakan pencerminan layar di ponsel cerdas Anda.

Dengan cara ini, Anda dapat menyelesaikan tugas Anda dengan nyaman, menggunakan mouse dan PC Anda, bukan menggunakan jari dan layar sentuh.

Yang harus Anda lakukan adalah menginstal AirDroid di desktop dan ponsel cerdas Anda. Ia bekerja dengan Mac, komputer Windows, ponsel Android dan iPhone.

*Aplikasi AirDroid gratis menampilkan iklan.

 Alasan Kenapa Harus Beralih ke Akun Bisnis Instagram

1. Memiliki Lebih Banyak Fitur dan Akses

Setelah Anda beralih, Anda akan langsung mendapatkan akses ke Wawasan Instagram. Ini adalah alat analitik bawaan gratis yang, meskipun terlihat sederhana, namun sangat berguna. 

Dengan menggunakan Insights, Anda dapat melihat postingan mana yang paling aktif, kapan pengikut Anda paling aktif, dan demografi audiens Anda: jenis kelamin, usia, dan lokasi geografis.

2. Bisa Menggunakan alat manajemen Instagram pihak ketiga

Sekarang di sinilah Anda dapat benar-benar melebarkan sayap Anda dalam hal analitik dan pengelolaan media sosial. Sebagian besar alat pengelolaan Instagram pihak ketiga yang tersedia di luar sana benar-benar membuat hidup pengelola media sosial lebih mudah – dan alat tersebut hanya berfungsi dengan akun bisnis Instagram.

3. Menjadwalkan postingan dari komputer Anda

Jika memiliki akun bisnis Instagram, Anda dapat sepenuhnya memanfaatkan setiap fitur yang ditawarkan oleh alat manajemen media sosial Instagram.

Semakin banyak konten yang ingin Anda posting, semakin Anda perlu memanfaatkan fitur ini.

Unggah ke Instagram dari desktop menggunakan aplikasi Pihak Keitiga Untuk Merencanakan kalender media sosial Anda sebelumnya dan menjadwalkan posting.

Anda Pastinya Memiliki banyak pekerjaan di luar. Tidak perlu terus-menerus bertukar ide untuk konten baru berarti lebih sedikit sakit kepala.

Analisis media sosial adalah Ukur hasil pemasaran media sosial Anda. Lacak pesaing dan tingkatkan kinerja menggunakan dasbor sederhana.

Melihat gambaran besar dari aktivitas media sosial yang Anda rencanakan dalam bentuk kalender media sosial akan membantu merek Anda tetap lebih keren dalam hal gaya.

Dan estetika penting, terutama di Instagram, di mana seluruh halaman profil Anda adalah kartu bisnis digital Anda!

4. Menganalisis kinerja influencer Instagram

Misalkan Anda adalah merek yang mencari influencer media sosial. Anda perlu menganalisis profil calon potensial Anda untuk memverifikasi apakah mereka memiliki apa yang diperlukan.

Anda harus mencari tahu tentang jangkauan posting mereka, tingkat interaksi mereka, demografi audiens, dll. Sederhananya, Anda harus tahu apakah akun mereka sah. Anda dapat menggunakan perangkat lunak media sosial pihak ketiga untuk mendapati Laporan tersebut.

Penutup

Dengan mengubah akun Instagram menjadi akun bisnis akan mendapatkan banyak keuntungan dan manfaat yang akan di terima.

Demikianlah pembahasan artikel mengenai Cara Mengubah Akun Instagram Menjadi Akun Bisnis, Beserta Manfaatnya semoga bisa membantu mengatasi dan memberikan gambaran akan manfaat dari fitur akun Bisnis

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca artikel di Pintar Peluang

Tinggalkan komentar