2 Cara Menyimpan Story IG ke Galeri Dengan Mudah

Cara menyimpan story ig ke galeri – Umumnya story Instagram dapat menyimpan secara Otomatis ke galeri hp yang kita gunakan. Namun terkadang masih juga sering terjadi jika story yang di buat malah tidak bisa tersimpan otomatis.

Belakangan ini ada beberapa pertanyaa tentang cara menyimpan story instagram yang tidak bisa tersimpan ke galeri.

Mimin sendiri juga pernah mengalami hal tersebut. Karena memang biasanya Story yang di buat akan tersimpan otomatis ke galer. Tetapi story yang mimin buat malah tidak tersimpan otomatis.

Nah bagaimana cara mengatasi story ig yang tidak bisa tersimpan ke galeri?.  dan bagaimana Cara Save story ig ke galeri otomatis tanpa aplikasi?.

Berikut Pintar Peluang akan membagikan bagaimana cara agar strory ig anda bisa tersimpan ke galeri hp anda dengan otomatis. Jika anda pernah mengalami ini, atau sedang mengalamin kejadian seperti ini. Mungkin artikel ini bisa sedikit membantu mengatasi masalah yang sedang anda hadapai.

Penyebab Tidak bisa menyimpan story ig ke galeri

Sebelum mengatasi kenapa bisa story instagram tidak bisa tersimpan ke galeri. Tak ada salahnya untuk tahu dahulu apa saja yang menjadi penyebab hal tersebut bisa terjadi pada Instagram anda.

Berikut mimin berbagi pengalaman mengapa bisa instastory tidak bisa tersimpan di galeri hp. Menurut pengalaman mimin sendiri,pada saat tidak bisa simpan ke galeri adalah karena tidak sengaja mengubah setelan simpan ke galeri pada setingan di Instagram.

Nah selain itu ada beberapa hal lain yang juga bisa menjadi faktor tidak bisa simpan Story Ig ke galeri. di antaranya sebagai berikut:

  1. Belum Memperbaharui Versi Aplikasi terbaru
  2. BUG
  3. Cache yang tidak di bersihkan
  4. Tidak aktifkan setingan Simpan ke Galeri otomatis
  5. Perangkat yang tidak Suppot atau tidak mendukung
  6. Jaringan yang tidak stabil

Cara Mengaktifkan Setelan Simpan ke Galeri Otomatis di IG

Cara Menyimpan Story IG ke Galeri tanpa aplikasi

Seperti yang di jelaskan tadi, salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk dapat simpan ke galeri adalah dengan cara mengaktifkan setelan simpan ke galeri otomatis.

Fitur ini merupakan setelan bawaan dari Instagram yang dapat memudahkan anda untuk menyimpan konten yang anda buat di Ig secara Otomatis.

Setelan simpan otomatis ini juga bisa anda gunakan untuk menyimpan Story yang ingin anda buat dari instastory Ig untuk di posting ke media sosial lain.

Cara mengaktifkan setelan simpan ke galeri bisa anda lakukan dengan sangat mudah. Yaitu sebagai berikut :

Baca Juga : Kenapa Tidak Bisa Save Foto di Instagram Story

  1. Buka akun Instagram anda.
  2. Klik menu cerita
  3. Kemudian klik ikon roda gigi pada pojok atas kanan layar
  4. Pilih cerita
  5. Selanjutnya cari menu ” Simpan Cerita Ke Galeri”
  6. Nah pada menu ini silahkan geser tuas ke arah kanan untuk mengaktifkan simpan ke galeri secara otomatis.

Jika sudah mengaktif setelan simpan cerita ke galeri pada setingan selanjutnya bisa anda coba apakah setelan apakah sudah berjalan dengan baik.

Cara Menyimpan Story IG ke Galeri 

Selanjutnya mari simak beberapa cara berikut untuk menyipan story ke galeri anda tanpa harus ribet ini itu.

sebetulnya selain dengan cara mengaktifkan setelan simpan otomatis ke galeri. Anda bisa menyimpan story ke galeri dengan menggunakan cara lain. Diantarannya adalah menggunakan aplikasi Pihak ketiga dan Situs Web Instagram Downloader.

Berikut adalah 2 cara simpan instastory Instagram yang bisa anda lakukan.

Simpan Story Instagram dengan Salin LINK

Nah pada cara yang satu ini bisa anda gunakan untuk Dua jenis Simpan story. Yang pertama salin Link story untuk di Download menggunakan Instagram Downloader.

Yang kedua Link untuk Download Story dengan aplikasi Downloader. Kedua cara ini sama-sama membutuhkan link postingan untuk dapat menyimpannya.

Cara nya juga tidak susah. Anda tingga masuk ke bagian Story Orang lain yang ingin anda Download. Atau story anda sendiri.

Kemudian klik titik tiga yang ada di baian kanan Story tersebut.

Berikutnya silahakan pilih salin LINK.

Berikutnya silahkan anda paste di Situs Downloader atau Aplikasi Instagram Downloader.

Kedua cara ini masih sangat sering di gunakan untuk keperluan Repost Instastoy orang lain maupun untuk menyimpan Story Ig ke galeri.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kenapa Foto di Instagram tidak Muncuk di Galeri

Simpan Story IG dengan Situr Simpan Otomatis

Nah cara mengaktifkan fitur ini sudah mimin jelaskan pada sub judul di atas tadi. Setelan simpan Otomatis ini bisa anda manfaatkan untuk menyimpan story ig ke galeri anda secara otomatis.

Selain itu setelan ini dapat anda gunakan untuk menyimpan dan membuat konten melalui Instastoy untuk di posting ke aplikasi lain.

Penutup

Jika anda mengalami masalah tidak bisa simpan Story Intagram ke galeri anda, seperti mimin dulu pernah alami. Mungkin cara ini bisa sedikit membantu anda.

Jika anda ingin merepost instastory orang lain. Baiknya anda gunakan situs downloader atau aplikasi pihak ke tiga Instagram. Nah itulah beberapa Cara Menyimpan Story IG ke Galeri  yang bisa anda coba lakukan sendiri

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

Tinggalkan komentar