Cara Pemasaran Bisnis Properti Online Agar Laku

Pemasaran Online Bisnis Properti Bisnis properti barbasis internet sudah banyak di lakukan para raksasa start-up global. Beberapa tahun belakangan ini mereka juga gencar melakukannya di Indonesia.

Berinvestasi dengan biaya yang sangat besar bahkan tidak tanggung tangung, sekaligus membangun banyak Website untuk jual rumah, ruko kios serta apartemen hingga bisnis rumah kost.

Seperti Elliottii Residence di Jakarta Selatan dikenal dengan layanan kost harian Jakarta hingga mingguan. Namun peluang masih tetap saja ada di dunia maya untuk membangun situs marketing properti online bagi developer maupun penggiat pemasaran properti.

Bahkan dengan biaya yang lebih hemat dengan konsep yang berbeda, terutama bila didukung tenaga ahli internet marketing.

Lalu bagaimana cara pemasaran Bisnis Properti Online yang prosfektif?.

Bagaimana penerapannya dalam pemasaran Online?. Agar bisa menjual properti cepat laku?.

Berikut Pintar Peluang akan membahas bagaimana Cara Pemasaran Bisnis Properti Online Agar Laku. Serta hal apa saja yang akan menjadi faktor suksenya jualan Properti secara Online. Berikut ulasanya

Kenapa Menjual Properti Secara Online?

Pada dasarnya memulai sebuah bisnis properti membutuhkan modal yang sangat besar. Tetapi tidak semua calon penggiat usaha disektor ini hanya mengandalkan kapital semata atau belum tentu memiliki sumber daya dan dana yang cukup untuk memulai beli jual rumah.

Dengan pada era yang saat ini semua hal bisa di akses dengan Online. Maka tidak menutup kemungkinan anda bisa menjadi Pebisnis Properti yang sukses dengan memaksimalkan Internet.

Banyak alasan yang bisa anda simpulkan mengapa Bisnis Properti sangat tepat jika di pasarkan dengan cara Online.

Salah satu yang bisa anda pertimbangkan adalah pemasaran yang bisa menjangkau lebih banyak calon pembeli. Adanya akses Internet saat ini memungkinkan anda untuk memasarkan Bisnis Properti anda lebih luas.

Apa saja yang bisa menjadi acuan anda untuk menjalankan Bisnis Properti Online?. Pada sub judul berikutnya adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menjalankan pemasaran Bisnis Properti Online.

Baca Juga : 10 Cara Memulai Bisnis Properti Modal Kecil

Langkah Memulai Bisnis Properti Online 

  • Mencari rumah atau properti secondary market
  • Tetapkan properti di lokasi strategis untuk investasi atau untuk dijual kembali
  • Mencari properti yang memiliki arus kas dan di bawah harga pasar
  • Kerjasama dengan agen properti, teman dan relasi
  • Mencari properti di media lokal (koran, majalah, atau internet) untuk dipasarkan kembali
  • Mengajukan pinjaman dana ke bank untuk penambahan kapital
  • Melakukan pemasaran, marketing properti online maupun dengan cara pemasaran konvensional
  • Bisnis properti atau menjadi developer dengan membangun kavling, rumah, apartemen atau perkantoran memang bisnis yang padat modal, tapi bukan berarti tidak bisa dijalani bagi orang yang bermodal terbatas. Hanya saja syarat utama dari bisnis ini, dibutuhkan sikap yang jeli, konsisten dan jujur dalam menjalankannya.

Cara Menjalankan Bisnis Properti 

Lalu bagaimanan sih sebetunya cara memulai Bisnis Properti itu?. Apa saja yang perlu di perhatikan untuk memulai Bisnis Properti hingga menjadi Marketing yang handal dalam bidangnya.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat ingin memulai Bisnis Properti.

Developer berbeda dengan kontraktor, developer atau pengembang adalah pihak yang merangkai seluruhan kegiatan bisnis dari segala lini.

Mulai dari pencarian lahan, membelinya, pengurusan surat ijin, pembangunan rumah, pemasaran (marketing) sampai dengan penjualan, hingga tiba saat BAST (Berita Acara Serah Terima) dengan pembeli akhir (end user).

Banyak yang sukses di bidang ini yang dimulai dari modal minim, namun juga ada yang hancur lebur ketika bisnisnya menjelang besar.

Kebanyakan mereka gagal karena faktor spekulasi dan bias atas penempatan dana yang tidak sesuai dengan rencana bisnis dan sub rencana proyek.

Langkah pertama, dalam memulai bisnis adalah membangun referensi abstrak, dengan mencari informasi dari pelaku, para senior, buku-buku dan tulisan yang bernas di internet.

Langkah kedua, mengembangkan kerjasama dengan para pemain bisnis properti. Mengembangkan relasi artinya, membangun komunikasi, negosiasi, siapakah orang orang yang bisa dibilang terlibat dalam bisnis tersebut, diantaranya :

  • Pemilik lahan
  • Pemodal
  • Kontraktor
  • Bila tak menggunakan kontraktor, jaringan supplier bahan bangunan
  • Arsitek
  • Birokrasi Tata Ruang Kota
  • Lingkungan
  • Prospek atau calon pembeli
  • Perbankan

Baca Juga : 10 Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Online

Cara Pemasaran Bisnis Properti Online

Cara Pemasaran Bisnis Properti Online agar cepat laku

Pada dasaranya pemasaran Bisnis melalui Online merupakan suatu bentuk pemasaran yang bertujuan untuk menjangkau pembeli secara luas.

Dengan hakikatnya, pemasan Bisnis Properti Online akan berhasil jika di pasarkan dengan media yang tepat.

Selain itu, anda juga perlu melakukan Optimasi terhadap media yang anda gunakan untuk pemasaran Online.

Untuk itu, berikut adalah media yang paling tepat untuk anda gunakan sebagai media Pemasaran Bisnis Properti secara Online.

  1. Sosial Media
  2. Marketplace
  3. Website
  4. Blog
  5. Email Marketing
  6. Pasang Iklan di Google ADS
  7. Manfaatkan facebook ads

Kesimpulan

Saat anda memutuskan untuk memasarkan Bisnis Properti anda dengan Media Online. Maka anda juga harus siap bekerja lebih keras untuk mendapatkan posisi dan Hati calon Pembeli Bisnis anda.

Poin penting dalam memasarkan produk Online adalah pengOptimasian media yang di guanakan. Misalkan anda memilih Website untuk media pemasaran anda.

Maka hal yang perlu anda perhatikan adalah SEO pada situs Web anda. Memanjement rapi semua fitur di  dalamnya, responsif, dan kemudahan pengguna untuk menjelajahi produk anda di Website anda.

Nah itulah beberpa hal yang perlu anda perhatikan dalam Bisnis Properti Online. Dan Cara Pemasaran Bisnis Properti Online Agar Laku tersebut mungkin masih bisa anda optimalkan dengan cara anda sendiri.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

Tinggalkan komentar