Cara Promosi di Marketplace Facebook Terbaru 2021

Cara Promosi di Marketplace Facebook – Marketplace facebook merupakan sebuah Online Shop yang sangat populer di kalangan pebisnis. kemampuan Marketplace Facebook menjangkau Audien dengan luas, menjadi alasan mengapa banyak pebisnis yang menggunakannya.

Meskipun banyak yang menjadikan Marketplace sebagai wadah jualan dan Media Bisnis, namun masih banyak yang tidak dapat mencapai hasil yang memuaskan. Hal tersebut terjadi karena kurangnya strategi penjualan atau Promosi yang kurang menarik.

Dalam Bisnis Online Promosi adalah hal vital yang harus di lakukan setiap pebisnis. Nah tahukan anda jika anda bisa Promosikan produk anda di Marketplace Facebook?. Jika anda memilih Marketplace facebook sebagai media Bisnis anda, mungkin anda bisa mempromosikan produk anda dengan cara berikut.

Pada artikel kali ini Pintar Peluang akan membagikan bagaimana cara Promosi di Marketplace Facebook. Berikut Cara Promosi di Marketplace Facebook.

Alasan Mengapa Harus Promosi di Marketplace Facebook

Baiklah, sebagai seorang pebisnis atau anda baru mulai berkecipung dalam Dunia Bisnis Online. Mungkin anda juga bertanya mengapa Marketplace Facebook di sarankan untuk menjadi media Promosi Bisnis.

Sangat banyak alasan mengapa anda harus melakukan promosi di Marketplace Facebook. Namun kami akan memberikan alasan yang signifikan saja, atau point pentingnya. Berikut beberapa alasan yang bisa anda pertimbangkan mengapa anda harus Promosi di Marketpalce.

  1. Dapat menjangkau Calon Pembeli dengan Luas
  2. Memperbesar peluang produk di beli Konsumen
  3. Sebagai promosi produk
  4. Biaya yang kecil
  5. Produk dapat dikenal banyak orang
  6. Membangun Branding dengan mudah

6 Point diatas merupakan alasan yang menurut kami bisa anda dapatkan jika anda promosikan produk Bisnis anda di Marketplace.

Baca Juga : Item fo sale on Facebook Marketplace

Cara Promosi di Marketplace Facebook

Cara Promosi produk di Marketplace FacebookUmumnya ada beberapa Opsi atau cara yang bisa di lakukan untuk meningkatkan penjualan produk di Marketplace Facebook. Namun cara yang terbukti paling cepat agar jualan bisa laku dan menjangkau lebih banyak konsumen adalah dengan mempromosikan Produk.

Cara promosi produk di marketplace Facebook pun tidak begitu susah. Hanya saja anda perlu melakukan beberapa tahapan untuk memulainya. Berikut adalah cara promosi Produk di Marketplace facebook.

1. Promosi Produk Langsung di Marketplace

Cara mempromosikan produk jualan di marketplace yang pertama bisa melalui Marketplace secara langsung. Metode ini paling mudah dilakukan, karena anda hanya perlu mengkilik tombol promosikan postingan produk anda.

Namun cara ini memiliki kekurangan yang menurut kami. Karena jika langsung mempromosikan postingan produk di Marketplace, anggaran yang akan dikeluarkan cukup tinggi, dan kurang akurat dalam menargetkan Market.

Tetapi, cara ini memiliki kelbihan yang sangat simple di lakukan. Karena promosikan langsung seperti ini tidak memerlukan setingan yang banyak. Singkatnya anda bisa membuat iklan otomatis pada Opsi ini.

Nah, jika anda ingin mencobanya berikut adalah langkah promosi produk langsung lewat marketplace:

  1. Buka Marketplace pada Aplikasi Facebook anda.
  2. Buat postingan di Marketplace 
  3. Kemudian atur gambar yang menarik dan Jelas
  4. Berikan Deskripsi
  5. Berikutnya Posting.
  6. Kemudian buka kembali postingan jualan produk anda di Marketplace
  7. Nah, pada opsi ini nanti akan ada tombol “Promosikan Postingan”
  8. Klik tombol tersebut, Kemudian anda tetapkan anggaran promosi.
  9. Opsi ini akan dikenakan biaya terendah Rp 20.000/hari
  10. Berikutnya anda tingga mempromosikan produk anda.

Cara ini memang terbukti sangat mudah. Dengan mempromosikan postingan Jualan anda di Marketplace, maka marketplace akan menampilkan Produk anda saat orang mencari kata kuci yang relevan dengan produk yang anda jual.

Baca Juga : Tips Jualan di Marketplace Facebook Cepat Laku

2. Promosi Produk di Marketplace menggunakan Facebook Ads

Berikutnya anda bisa mempromosikan produk anda menggunakan Facebook Ads. Cara ini sangat banyak dilakukan pebisnis, karena opsi ini unggu dalam konversi harga yang sangat murah.

Namun, jika anda ingin menggunakan cara ini anda harus menambahkah saldo credit atau Bank internasional untuk melakukan pembayaran fb ads.

Tetapi, saat ini anda bisa menggunakan beberap Bank alternatif yang bisa menjadi metode pembayaran promosi di fb ads. Salah satunya adalah Bank Jago dan Jenius.

Promosi lewat fb ads ini jauh lebih efektif untuk produk anda. Di fb ads ini anda dapat menargetkan pangsa pasar anda dengan tepat, mulai dari rentan usia hingga Geografis wilayah.

Cara Promosi di Marketplace Facebook menggunakan fb ads juga mengharuskan anda membuat akun Bisnis Manager facebook. Karena dari akun tersebutlah anda mengatur tampilan iklan anda hingga mengkonvesi anggaran biaya iklan.

Penutup

Mempromosikan produk di marketplace adalah langkah yang sangat tepat jika anda ingin mengembangkan Bisnis anda menjadi lebih luas. Begitupun dengan produk yang akan anda jual, dapat menjangkau lebih banyak konsumen baru setiap harinya.

Nah bagaimana apakah anda sudah siap untuk mempromosikan produk anda di Marketplace?. Anda bisa menggunakan dua metode diatas jika anda ingin mengembangkan produk anda. Itulah Cara Promosi di Marketplace Facebook yang juga mimin lakukan untuk promosi produk.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

 

Tinggalkan komentar