3 Contoh Bisnis Untuk Memenuhi Kebutuhan Sosial Paling Prosfek

Contoh Bisnis Untuk Memenuhi Kebutuhan Sosial – Bisnis tidak hanya bertujuan untuk mendapatkan keuntungan saja, Bisnis yang baik juga harus mampu memenuhi kebutuhan Sosial.

Dengan menjalan Bisnis atau Usaha dengan tujuan dapat memenuhi kebutuhan sosial, berarti bisnis tersebut bisa dikatakan sebagai ide Bisnis yang tepat. Dalam Dunia Bisnis, terdapat banyak ide yang bisa di kembangkan sebagai peluang usaha.

Namun, dalam bisnis juga ada beberapa kategori bisnis didalamnya. Seperti Bisnis bahan pokok yang bertujuan dapat memenuhi kebutuhan pokok orang banyak. Begitupun dengan Bisnis Kebutuhan Sosial.

Lalu, Bisnis seperti apa yang bisa dikatakan sebagai Bisnis yang bisa memenuhi Kebutuhan Sosial?. Dalam artikel ini Pintar Peluang akan memberikan beberapa Contoh Bisnis Untuk Memenuhi Kebutuhan Sosial. Berikut contoh dan Penjelasannya

Pengertian Kebutuhan Sosial

Sebelum menentukan Bisnis yang tepat untuk kebutuhan sosial. Anda juga harus mengerti terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan Kebutuhan Sosial.

Secara Umum Kebutuhan Sosial adalah kebutuhan yang harus dipenuhi berdasarkan kepentingan bersama dalam masyarakat.

Singkatnya, kebutuhan Sosial tersebut dapat dipenuhi bersama-sama. Contohnya Pameran Pasar, Lapangan Balap, Jalan raya, angkutan Umum, dan berbagai kebutuhan yang berkaitan dengan orang banyak.

Nah dari pengertian tersebut, anda bisa menentukan sebuah ide yang tepat untuk bisnis pemuas kebutuhan Sosial.

Contoh Bisnis Untuk Memenuhi Kebutuhan Sosial

Contoh Bisnis Untuk Memenuhi Kebutuhan Sosial adalah

Sebagai contoh dan acuan jika anda berniat mengembangkan ide bisnis anda menjadi bisnis pemenuh kebutuhan sosial. Contoh Bisnis Untuk Memenuhi Kebutuhan Sosial adalah sebagai berikut

1. Bisnis Tempat Hiburan

Contoh Bisnis yang dapat memenuhi kebutuhan sosial pertama adalah Bisnis tempat hiburan. Bisnis ini sangat cocok untuk anda jadikan sebagai peluang bisnis yang bertujuan untuk memenuhi  kebutuhan sosial orang banyak.

Mengapa demikian?, Bisnis tempat hiburan merupakan salah satu saran yang dapat memuaskan kebutuhan sosial seseorang. Kebutuhan sosial untuk merasakan rileks serta sebagai tempat melepaskan penat.

Bisnis ini sangat tepat, karena semua orang pasti ingin kebutuhan sosial mereka yang satu ini dapat terpenuhi.

Contoh Bisnis Tempat Hiburan untuk kebutuhan Sosial:

  1. Taman Rekreasi
  2. Taman Bermain
  3. Tempat Wisata Keluarga
  4. Karoke

2. Bisnis Angkutan Umum

Bisnis yang satu ini bukan sebuah rahasia Umum lagi untuk kategori Bisnis pemuas kebutuhan Sosial. Usaha angkutan Umum sangat tepat jika anda ingin menciptakan bisnis yang bertujuan sebagai alat pemuas kebutuhan.

Meskipun saat ini rata-rata masayarakat memiliki kendaraan sendiri. Namun nyatanya Bisnis angkutan umum tetap Eksis hingga saat ini.

Bisnis angkutan umum tidak selalu tentang pesawat, Bus, dan Agkot saja. Saat ini bisnis model ini sudah berkembang dengan Bisnis Ojek Online dan Delivery. Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan menciptakan ide Bisnis angkutan umum yang lebih sederhana tapi tetap bisa memenuhi kebutuhan sosial

Contoh Bisnis Angkutan Umum untuk memenuhi kebutuhan sosial:

  1. Ojek Online
  2. Bisnis Jasa Antar Barang
  3. Bisnis Antar Jemput sekolah
  4. Delivery

3. Bisnis Perdagangan

Bisnis Untuk Memenuhi Kebutuhan Sosial terakhir adalah bisnis Perdagangan. Jenis usaha atau Bisnis dalam bidang ini mungkin yang paling cocok untuk kategori Bisnis untuk memenuhi keutuhan sosial.

Pasalnya kategori Bisnis ini merupakan sebuah usaha yang bertujuan untuk dapat memenuhi kebutuhan orang banyak. Setiap orang atau masyarakat membutuhkan brang untuk di gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Contoh Bisnis Perdagangan memenuhi kebutuhan Sosial:

  1. Bisnis Pameran Perdagangan
  2. Bisnis Menjual alat kebutuhan Rumah Tangga
  3. Jualan properti
  4. Jual kendaraan Sepeda Motor
  5. Menjual alat kesehatan

Penutup

Salah satu Bisnis yang dapat berkembang dengan baik adalah bisnis yang dapat memenuhi kebutuhan kosumenya. Apapun jenis bisnis dan Usahanya jika tidak dapat memenuhi kebutuhan orang lain akan percuma.

Jika anda terniat memulai bisnis pemenuhan kebutuhan sosial, mungkin dari Contoh Bisnis Untuk Memenuhi Kebutuhan Sosial diatas bisa menjadi referensi anda menentukan ide Bisnis yang tepat.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

Tinggalkan komentar