Contoh Usaha Kecil-kecilan di Rumah

Contoh usaha kecil-kecilan di Rumah – Untuk memulai sebuah usaha tidak harus selalu dalam skala yang besar. Untuk ibu rumah tangga, tentunya bisa memulai dari yang kecil-kecilan terlebih dahulu.

Pasalnya dengan memulai dari yang kecil, para ibu rumah tangga bisa belajar mengelola usaha yang lebih mudah.

Nah, jika anda berniat untuk mengisi waktu luang dengan menjalankan usaha di rumah, maka contoh berikut bisa anda jadikan sebagai referensi.

Berikut Pintar Peluang akan memberikan beberapa contoh usaha kecil-kecilan di rumah yang mudah di jalankan dan pastinya menguntungkan loh.

Ide Usaha Kecil-kecilan di Rumah yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

Dengan skala yang kecil, tentunya modal yang di perlukan pun akan terbilang cukup kecil juga. Bahkan beberapa contoh usaha, ada yang tidak memerlukan modal sama sekali.

Dari contoh berikut, mungkin anda bisa mencoba membangun usaha mandiri di rumah sebagai usaha sampingan untuk menambah uang belanja.

Menjadi Reseller 

Contoh usaha kecil-kecilan di rumah yang tidak membutuhkan modal sama adalah dengan menjadi Reseller. Trend usaha ini pun, saat ini sedang banyak digandrungi para ibu rumah tangga.

Selain waktu yang efisien, untuk menjalankannya pun tidak terlalu susah. Anda bisa mulai dengan beberapa jenis produk seperti baju atau produk rumah tangga yang memang lebih dominan di pakai.

Membuat Warkop Kecil-kecilan Depan Rumah

Nah, untuk para ibu rumah tangga yang memiliki keahlian bikin kopi nikmat, membuat usaha Warkop bisa menjadi pilihan yang tepat loh.

Anda bisa memulainya dengan memanfaatkan teras rumah yang kosong. Atau anda bisa membuat mini angkringan sederhana untuk dijadikan tempat nongkrong sembari minum kopi.

Bisnis Pakaian Thrift 

Berikutnya anda bisa mencoba menjalankan bisnis Thrift Shop sebagai ide usaha kecil-kecilan yang murah meriah. Kenapa demikian? Pasalnya untuk memulai usaha ini tidak membutuhkan modal yang besar loh.

Bahkan, harga 1 bal thirft shop hanya diharga 1 jutaan saja. Dengan membeli paket bal, anda bisa mendapatkan banyak jenis thrift impor yang menarik.

Selain itu, thrift sendiri saat ini masih menjadi salah satu trend fashion yang di minati berbagai kalangan di Indonesia. Dengan begitu anda tidak perlu pusing dengan penjualan nantinya.

Baca Juga : 5+Cara Mendapatkan Supplier thrift Shop Luar Negeri Dengan Mudah

Bisnis Kuliner Rumahan

Usaha Kuline saat ini masih memiliki nilai profitabel yang cukup tinggi di Indonesia. Terutama jenis makanan kekinian, seperti aneka keripik, puding, salad, hingga aneka cemilan manis.

Nah, jika anda memiliki kesukaan dalam bidang masak memasak, maka contoh usaha kecil-kecilan di rumah ini sangat cocok untuk anda yang sedang merencanakan membangun bisnis.

Usaha Paket Hantaran Unik

Berikutnya adalah salah satu peluang bisnis yang sedang trend saat ini adalah bisnis membuat kreasi hantaran pernikahan.

Bisnis ini sebebanrnya masuk ke dalam jenis bisnis plan, dimana anda hanya akan menerima orderan ketika ada yang ingin melakukan hantaran.

Meskipun begitu, usaha ini termasuk salah satu peluang usaha yang cukup menguntungkan loh. Untuk anda yang baru ingin mencoba usaha yang aman, bisnis ini sangat cocok deh untuk anda mulai.

Membuat Les Privat

Nah, yang terakhir ini adalah salah satu peluang yang jarang orang lain jadikan sebagai bisnis. Jika anda memiliki pendidikan yang cukup tinggi, dan menguasai beberapa bidang.

Maka usaha ini sangat cocok untuk anda jalankan. Waktu yang sangat fleksibel dan pastinya juga menguntungkan loh. Ini merupakan salah satu contoh usaha kecil-kecilan di rumah

Baca Juga : Ide Usaha Modal 1 Juta di Kampung

Penutup

Nah untuk anda yang masih bingun menentukan ide bisnis apa yang cocok untuk dirumah, maka anda bisa mencoba beberapa contoh usaha kecil-kecilan di rumah seperti di atas.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

Tinggalkan komentar