Denda Telat Bayar Shopee Paylater 2 Hari, Ini Besarannya

Photo of author

Pintar Peluang

Telat Bayar Shopee Paylater 2 Hari – Bagaimana jika shopee Paylater telat bayar?. Nah belakangan ini banyak pengguna Shopee Paylater menanyakan tentang besaran denda jika telat bayar selama Dua hari.

Umumnya dalam sistem pinjaman digital seperti Shopee paylater memang akan di kenakan denda telat bayar jika lewat jatuh tempo. Namun terkdang beberapa pinjaman memiliki besaran denda yang berbeda-beda. Begitupun dengan Shopee.

Lalu berapa sih besaran yang harus di bayar jika telat bayar Shopee Paylater?. Untuk anda yang baru pertama kali menggunakan Shopee Paylater, pasti tidak tahu berapa besaran yang harus di bayar, bukan.

Untuk itu pada artikel ini Pintar Peluang akan memberi tahu denda yang harus di bayar jika Telat Bayar Shopee Paylater 2 Hari. Selain itu, pada akhir artikel ini juga ada rincian dan cara menghitung persenan dendanya. Berikut ulasannya.

Apa Itu Shopee Paylater?

Nah sebelum menghitung denda telat bayar pada Spaylater. Jika anda pengguna baru ataupun yang belum tahu apa itu Shopee paylater. Berikut adalah penjelasan mengenai Spaylater di Shopee.

Shopee Paylater adalah sebuah metode pembayaran nanti di Aplikasi Shopee. Maksud dari bayar nanti di sini adalah dimana pengguna Shopee Paylater bisa membeli produk atau barang terlebih dahulu tanpa harus membayarnya.

Metode pembayaran ini sangat cocok untuk anda yang suka berburu pada waktu Diskon, tetapi belum memiliki uang untuk membayarany.

Pembayaran dengan Sistem Spaylater ini sudah resmi dan juga terdaftar di OJK. Jadi Spaylater ini aman untuk di gunakan dalam transaksi ecommerce di Shopee.

Baca Juga : 6 Cara Aktifkan Shopee Pinjam Agar di ACC Dengan Cepat

Rincian Denda Spaylater

Dalam kebijakan Shopee, denda keterlambatan Spaylater adalah sebesar 5 persen dari jumlah total harga produk yang dibeli.

Misalkan anda belanja dengan  jumlah transaksi Rp. 100.000 dan telat 1 bulan, maka akan terkena denda Rp. 5.000 (Rp. 100.000 x 5%). Jadi jumlah yang harus dibayar nantinya adalah Rp. 105.000

Jika lebih dari 1 bulan maka denda pun akan bertambah 5% setiap bulannya. Misalkan pengguna telat selama 2 bulan maka dendanya pun menjadi 10%. Dan denda tersebut akan terus meningkat setiap bulannya jika anda terlambat membayar.

Bagaimana dengan yang telat 2 hari?. Karena dalam hitungan denda Spsayletr adalah bulanan. Maka keterlambatan tersebut tetap di hitung per bulan. Jadi walaupun hanya 1 atau 2 hari, pengguna akan dikenakan denda 5% dari jumlah harga barang yang dibeli.

Baca Juga : Kenapa Metode Pembayaran Tidak Tersedia di Shopee

Cara Bayar Denda Spaylater

  • Masuk ke menu Saya,
  • Kemudian pilih ShopeePayLater
  • Klik jumlah yang perlu dibayar
  • Setealah itu kilk menu Lunasi Cicilan Sekarang
  • Setelah muncul tagihan, pilih Lunasi Cicilan Sekarang
  • Pada opsi ini anda bisa memilih Metode Pembayaran (ShopeePay, Virtual Account atau Indomaret)
  • Klik Konfirmasi

Penutup

Nah itulah besaran Denda Telat Bayar Shopee Paylater 2 Hari yang perlu anda ketahui. Spaylater ini juga merupakan salah satu metode pembayaran yang banyak di sukai pengguna Shopee.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

Lirik Sholawat Viral Tiktok Serta Link Videonya

Peluang Bisnis Buah Potong Cup Serta Keuntungannya

Leave a Comment