Pengertian Founder Business Fit dan Bagaimana cara Menentukannya Dengan Baik

Founder Business Fit – Belakangan ini istilah Founder Business Fit sedang hangat-hangatnya. Sebenarnya istilah tersebut masih bagian dari pemilihan jenis Bisnis yang cocok dengan diri kita sendiri.

Atau lebih sederhanya Founder Business Fit adalah Pemilihan Bisnis yang memiliki kecocokan terhadap pendiri . Dalam hal ini pebisnis harusah menentukan jenis dan kriteria bisnis atau usaha yang akan mulai di rintis.

Misalnya dalam kehidupan keseharian Founder Business Fit adalah proses dimana kita menentukan pilihan untuk pasangan hidup yang memang memiliki kecocokan dengan kita. Bukan hanya sekedar ikut-ikutan karena Trends.

Itu juga merupakan salah satu bagian yang cukup penting dalam proses membangun Bisnis. Nah lalu apa yang di maksud dengan Istilah Tersebut?.

Berikut Pintar Peluang akan membahas dan mengupas apa sih sebenarnya yang di maksud dengan istilah yang sedang menjadi pusat perbincangan ini.

Pengertian Founder Business Fit

Nah jika tadi kita sudah membahas sekilas tentang pengertian di atas, selanjutnya mari kita kenal lebih dalam tentang istilah tersebut.

Secara pengertian Founder Business Fit adalah Sebuah Proses dimana kita memilih sebuah bisnis yang memiliki kecocokan dengan kita (Founder). Dalam proses ini seorang pendiri atau Founder haruslah mengerti bagaimana tentang Bisnis yang akan menjadi pilihan.

Artinya, dalam proses ini anda harus benar-benar mencari cara sendiri untuk membangun Bisnis yang memang memiliki kecocokan dengan anda. Anda harus memilih bisnis berdasarkan kesukaan dan potensi yang ada dalam diri anda.

Bukan karena membangun Bisnis berdasarkan Ikut-ikutan atau Trend yang sedang meningka di sekitar anda. Mengapa Demikian?, Singkatnya jika anda ikut-ikutan maka anda tidak akan bisa bertahan lama, karena itu bukan landasan atau dasar anda memilih Bisnis tersebut.

Nah bagaimana?, Apakah anda sudah membayangkan tentang Pendiri Bisnis sendiri tersebut. Jika anda merasa memiliki potensi, maka anda perlu menerapkan istilah ini dalam memilih dan membangun Bisnis yang cocok dengan anda.

Metode Dalam Founder Business Fit

Founder Business Fit adalah

Berikut adalah metode yang bisa anda gunakan dalam menentukan founder dan Bisnis yang akan menjadi pilihan anda.

Passion 

Metode yang pertama bisa anda jadikan pendekatan dalam menentukan Bisnis yang memiliki kecocokan adalah dengan Passion. Sejatinya anda pasti sudah tahu tentang Passion, yap kegiatan yang sering anda lakukan bahkan anda bisa mengerjakannya dengan sangat senang.

Metode ini bisa anda jadikan landasan untuk menjadi Founder Business anda. Nah dengan kata lain, jika anda memiliki kesukaan atau Passion dalam hal ini bisa jadi anda akan dengan senang membangun Bisnis yang memang cocok dengan Passion anda.

Expertise

Berikutnya menggunakan metode Expertise. Dalam metode ini adalah lebih cenderung ke Skill atau keahlian anda dalam suatu bidang.

Pasalnya jika anda memiliki Skill atau keahlian dalam bidang tersebut, maka anda pasti akan senang menjalankannya. Begitupun dalam memilih Bisnis yang cocok dengan anda.

Market

Metode yang terakhir adalah Market. Di sinis kita membahas mengenai pemasaran dari produk dan Jasa yang anda kelola di Bisnis anda.

Anda juga harus bisa memastikan Relasi Bisnis anda memiliki jangkauan yang luas. Hal ini bertujuan agar anda agar produk anda menjadi pilihan Market atau pasar.

Cara Menjadi Founder Business Fit yang Benar

Sebagai Tips dan tambahan. Mungkin anda akan bertanya sebaiknya bagaimana menjadi Founder Business Fit yang benar.

Dalam membangun dan memilih Bisnis, anda harus bisa menjadi Founder yang mengerti mengenai segala tentang produk anda.

  • Menjadi Founder yang Berorientasi kepada Produk
  • Sebagai Pembuat Keputusan
  • Mengeti Tentang Pemasaran
  • Mampu Membangun Tim Produk
  • Jangan Lupa Mencari Mentor untuk Membangun Produk

Penutup

Nah bagaiman apakah anda sudah tahu tentang Founder Business Fit?. Dasarnya istilah ini adalah metode dalam memilih Bisnis yang tepat sesuai dengan keinginan dan kecocokan kepada anda. Dengan begitu, hal ini dapat meminimalisir terjadinya salah terjun ke dalam Bisnis yang di pilih

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

Tinggalkan komentar