5+ Ide Kreatif Untuk Meningkatkan Penjualan

Ide Kreatif Untuk Meningkatkan Penjualan – Meningkatkan penjualan adalah tujuan utama dari mengembangkan Bisnis. Banyak strategi yang bisa dijadikan metode dan cara untuk meningkatkan penjualan produk. Salah satunya yang paling sering di lakukan adalah Promosi produk ke Media Sosial.

Namun, bukan hanya itu saja cara untuk dapat meningkatkan penjualan produk. Masih banyak Ide kreatif yang bisa anda terapkan agar penjualan anda meningkat.

Ide Kreatif Untuk Meningkatkan Penjualan produk adalah salah satu strategi agar bisnis bisa mecapai tujuan kesuksesan.

Dalam Mengembangkan Bisnis, anda juga wajib tahu kriteria yang tepat untuk menentukan produk apa saja yang dapat meningkatkan penjualan.

Pada artikel kali ini, seperti biasa Pintar Peluang akan membantu anda menemukan ide kreatif yang bisa menjadi referensi anda untuk meningkatkan penjualan produk Bisnis anda. Apa saja?, Berikut beberapa ide yang mungkin cocok untuk ide Kreatif Up Sales Bisnis anda

Kriteria Produk yang Dapat Meningkatkan Penjualan

Nah, sebelum lanjut menemukan ide kratif untuk meningkatkan penjualan. Mari kita lihat dahulu bagaimana sih kriteria Produk yang dapat meningkatkan penjualan produk?.

Menentukan produk apa saja yang dapat meningkatkan penjualan disebut juga dengan istilah tahap riset tentang Jenis produk yang memiliki nilai untuk penjualan. Nah pada prinsip ini bertujuan agar nantinya anda dapat menentukan produk yang tepat untuk di jual.

Misal anda ingin menjual produk kecantikan. Nah pada jenis produk tersebut anda harus tahu produk apa yang paling banyak diminati konsumen. Dengan begitu anda dapat menentukan jenis  produk yang akan anda pasarkan.

Berikut adalah beberapa Kriteria Produk yang dapat meningkatkan penjualan :

  1. Produk banyak diminati konsumen atau Pasar
  2. Memiliki Nilai Jual yang tinggi
  3. Ketertarikan terhadap Produk tinggi
  4. Minat konsumen terhadap produk besar
  5. Belum  banyak di temukan di Pasaran
  6. Pesaing yang menjual Produk sama, masih sedikit
  7. Bahan Baku atau Stock mudah di peroleh ( Agar Penjualan bisa maksimal, pasti juga harus melakukan produksi yang stabil. Agar produksi bisa maksimal juga memerluka bahan baku yang mudah ditemukan.)

Baca Juga : Cara Juala di marketplace Facebook Biar Laris

Ide Kreatif Untuk Meningkatkan Penjualan

Ide Kreatif Untuk Meningkatkan Penjualan produk bisnis

1. Membuat Promosi Iklan Video yang Menarik

Jika dahulu orang sangat tertarik dengan Iklan yang manampilkan Gambar menarik. Beda dengan saat ini, dimana orang lebih menyukai promosi yang menampilkan Visual yang menarik.

salah satu Ide Kreatif Untuk Meningkatkan Penjualan adalah dengan membuat video iklan yang menarik. Anda bisa membuat tulisan storytelling dalam pemuatan iklan video anda.

Dengan begitu, iklan anda dapat memberikan penjelasan yang menyakinkan calon pembeli anda. Saat ini cara promosi seperti ini memang tengah trend dan terbukti dapat meningkatkan penjualan produk.

2. Kolaborasi dengan Produk yang Relevan

Pernahkah anda berfikir untuk membuat promosi dengan berkolaborasi dengan Brand atau merek lain?. Nah mungkin anda bisa melakukan ini untuk meningkatkan penjualan produk anda.

Anda bisa mencoba menggunakan brand lain untuk menjadi media promosi anda. Selain itu dengan cara ini anda bisa membangun relasi dengan produk lain, yang sangat berguna untuk popularitas Bisnis anda.

3. Pakai jasa Influencer yang Unik dan Lucu

Promosi dengan Artis terkenal sudah sangat banyak dilakukan brand-brand besar. Namun cobalah anda memberikan sentuhan promosi yang berbeda agar penjualan anda bisa meningkat.

Tidak selamanya artis cantik dan glowing dapat menjadi media promosi yang tepat. Konsumen ingin melihat sesuatu yang berbeda dari produk anda dengan cara penyampaian yang sederhana dan lucu.

Maka dari itu, Komika atau komedia bisa menjadi alternatif anda untuk meningkatkan penjualan produk anda. Atau anda menggunakan Influencer yang lucu dan kreatif untuk mempromosikan produk anda.

Baca Juga : Kriteria Peluang Usaha yang Potensial dan Menguntungkan

4. Email Marketing yang berbeda

Dari dulu Email Marketing memang senjata yang cukup ampuh untuk meningkatkan penjualan. Namun lama kelamaan email seperti itu terlihat membosankan dan biasa.

Anda tetap bisa meningkatkan Penjualan menggunakan email Marketing, namun cobalah untuk memberikan kesan yang berbeda dengan pelanggan anda.

Jangan selalu to the Point menjual produk anda. Cobalah untuk membuat email menjadi lebih kreatif dan menarik untuk konsumen anda.

5. Paket Berlangganan 

Ide Kreatif Untuk Meningkatkan Penjualan berikutnya adalah dengan menerapkan sistem Berlangganan ke konsumen anda. Eh bukankah cara ini sudah biasa?.

Yap memang sudah bisa dan banyak di lakukan pebisnis untuk konsumen mereka. Namun tidak semua pebisnis memberian paket berangganan yang menarik.

Kadang konsumen tidak terlalu berharap dengan hadia, Namun mereka kadang juga ingin di anggap pelanggan setia atau member bisnis anda.

Untuk itu, anda bisa mencoba memberikan paket berlangganan khusus yang menarik untuk konsumen setia anda.

6. Buatkan Give Away dengan cara membagikan Produk di Media Sosial

Ide Kreatif Untuk Meningkatkan Penjualan terakhir adalah dengan membuat Give Away ke Followers media sosial anda.

Anda bisa memberikan Give away dengan cara mengajak follwers anda untuk membagikan Produk anda, kemudian tag teman mereka. Lalu anda bisa memilih pemenang dengan random.

Cara ini sangat efektif untuk mengenal luaskan produk anda dengan halayak ramai. dengan begitu Produk anda akan sampai ke calon konsumen yang sedang mencari jenis produk tersebut

Penutup

Mempromosikan Produk adalah hal wajib yang harus anda lakukan sebagai pebisnis. Pemasaran tersebut bertujuan agar penjualan anda bisa meningkat.

Gunakan ide pemasaran yang kreatif dan jarang dilakukan oleh orang lian. Bahkan buatlah promosi yang tidak pernah terfikirkan oleh kompetitor anda. Coabalah untuk menerapkan Ide Kreatif Untuk Meningkatkan Penjualan diatas.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

Tinggalkan komentar