Jika Membatalkan Pesanan di Shopee Apakah Uang Kembali

Jika Membatalkan Pesanan di Shopee Apakah Uang Kembali – Pertanyan ini kerap di lontarkan banyak pengguna Shopee. Hal ini bukan tanpa sebab saat anda ingin membatalkan pesanan di Shopee. Terlebih lagi pesanan tersebut sudah terlanjur di bayar.

Nah lalu bagaimana jika produk tersebut sudah di bayar. Tetapi anda ingin membatalkan pesanan tersebut. Apakah uang anda akan di kembalikan Shopee?.

Terutama jika anda belum pernah melakukan pembatalan produk. Pasti anda akan menemui kesulitan dalam perkara seperti ini. Namun, sebenarnya anda bisa mendapatkan uang anda kembali saat anda ingin membatalkan pesanan yang sudah terlanjur di bayar. Bagaimana caranya?

Pada artikel ini Pintar Peluang akan memberi tahu bagaimana cara mendapatkan kembali uang anda saat anda ingin membatalkan pesanan di Shopee. Maka dari itu, mungkin artikel ini bisa sedikit membantu anda untuk mendapatkan kembali uang anda.

Cara Membatalkan Pesanan yang Belum di Bayar

Pada umumnya semua pesanan di Shopee yang sudah anda pesan, bisa di batalkan. Terutama jika pesanan tersebut belum di bayar.

Pada saat anda selesai melakukan check Out. Maka akan ada pin atau kode pembayaran yang di berikan Shopee. Nah jika anda ingin membatalkan pesanan anda saat itu. Anda hanya perlu mengabaikan atau tidak membayar pesanan tersebut.

Karena Kode pembayaran yang di berikan ke anda memiliki batas waktu bisa di gunakan. Biasanya waktu tersebut adalah 1x24jam. Jika dalam waktu tersebut anda tidak membayar, maka pesanan anda akan Batal secara Otomatis.

Nah, tetapi bagaimana jika pesanan yang sudah terlanjur di bayar.Apakah uang akan kembali?, Berikut pembahasannya.

Baca Juga : Cek Nomor Virtual Account Shopee, Ini Caranya

Cara Membatalkan Pesanan di Shopee yang Sudah di Bayar

Tentang pertanyaan Jika Membatalkan Pesanan di Shopee Apakah Uang Kembali ini adalah jawabannya Bisa. Mengapa demikian, simak ini.

Pada umumnya semua pesanan di Shopee bisa anda batalkan Termasuk saat pesanan anda sudah di bayar sekalipun. Tetapi, kembali lagi bagaimana anda membatalkan pesanan anda tersebut.

Misalkan anda sudah terlanjur membeli produk di Shopee dan sudah di bayar. Tetapi anda ingin membatalkannya. Sebenarnya pesanan tersebut bisa anda batalkan jika belum lewat dari Satu Jam.

Karena biasanya pada kurun waktu tersebut pesanan anda belum terverifikasi. Dan anda masih bisa membatalkan pesanan anda.

Apakah uang akan kembali?. Yap,uang anda tetap bisa kembali. Tetapi tidak berupa uang cash. Uang anda akan di kembalikan oleh shopee melalui Shopeepay.

Baca Juga : Kenapa Metode Pembayaran Tidak Tersedia di Shopee

Bagaiman jika Pesanan sudah Lebih dari Satu Jam?

Anda tetap bisa melakukan pembatalan pesanan meskipun sudah lewat dari satu Jam. Tetapi pada waktu ini anda harus memberikan alasan pembatalan pesanan anda.

Dan mengisi data-data yang ada. Terutama jika penjual belum memberikan Resi pada pesanan anda. Anda bisa membatalkannya.

Apakah uang anda di kembalikan?, Jawabannya tetap akan di kembalikan. Tetapi pengembalian uang anda adalah berupa saldo Shopeepay.

Kesimpulan

Kesimpulannya adalah anda bisa membatalkana pesanan anda sekalipun anda sudah membayar pesanan anda. Dan uang anda akan di kembalikan, Namun tidak dalam bentuk uang Cash ataupun melalui Gerai Indomaret dan Alfamart.

Melainkan pengembalian pemabayaran anda kan berupa Saldo Shopeepay. Anda bisa menggunakan saldonya untuk pembayaran di Shopee atau mencaikannya melalui Bank Transfer.

Baca Juga : 6 Cara Membatalkan Pesanan di Shopee [Lengkap]

Penutup

Nah itulah sedikit jawaban jika anda bertanya mengenai pengembalian uang di Shopee. Jika Membatalkan Pesanan di Shopee Apakah Uang Kembali, jawabannya adalah bisa.

Namun anda hanya perlu mengikuti instruksi yang ada di shopee. Atau anda bisa Komplain ke Layanan Shopee sebelum membatalkan pesanan anda.

Terimakasih sudah bekenan bekunjung dan membaca di PIntar Peluang

Tinggalkan Balasan