Cara Mengatasi Kenapa Foto Instagram Tidak Muncul di Galeri Oppo

Kenapa foto instagram tidak muncul di galeri oppo. – Belakangan ini pengguna Instagram sering mendapati kendala foto dari Instagram tidak muncul di Galeri. Terutama pada pengguna smartphone Oppo. Sebenarnya mau pakai hp apa saja bisa langsung menampilkan Foto dari instagram langsung ke gale Hp.

Nah jika anda mengalami hal seperti ini berarti ada yang salah pada setingan Instagram anda atau pada Hape. Terutama untuk anda yang menggunakan Hp oppo.

Lalu bagaimana sih cara mengatasi jika Foto dari Instagram yang tidak tersipan di Galeri Oppo anda. Berikut Pintar Peluang akan memberikan Tips dan Cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi Foto Instagram Tidak Muncul di Galeri Oppo.

Kenapa Foto Instagram Tidak Muncul di Galeri

Sering kita menggunakan Instagram untuk membuat filter melalui fitur yang ada di Story Instagram. Nah biasanya juga foto tersebut akan langsung tersimpan di galeri. Atau ada notifikasi untuk menyimpan atau menghapus foto yang di ambil dari Instastory Ig.

Namun jika anda mengupload story tersebut, harusnya foto tersebut juga otomatis tersimpan di Galeri anda. Lalu bagaimana bisa jika foto yangdi unggah tersebut malah tidak tersimpan secara otomatis di galeri anda?.

Nah ternyata hal semacam ini di sebabkan Bug dari Instagram atau Aplikasi yang anda gunakan belum di Update versi terbaru dari Play Store.

Baca Juga : Cara Mencari Target Market di Instagram

Cara Menampilkan Foto di Galeri Oppo

menampilkan foto di galeri oppo

Jika anda sudah melakukan Update Instagram tetapi foto Instagram anda tetap tidak muncul di Galeri anda. Mungkin permasalahan tersebut bukan hanya dari Instagramnya saja. Namun ada pengaturan yang salah dari Galeri atau hp anda.

Cara mengatasi foto instagram tidak muncul di galeri ini bukan hanya bisa untuk Hp Oppo saja. Tetapi anda juga bisa menerapkannya di berbagai merk Hp lain. Nah untuk mengatasi hal tersebut anda hanya perlu melakukan beberapa langkah Berikut ini.

  1. Masuk ke Galeri Handphone Oppo anda
  2. kemudian akan tampil beberap grid foto di tab galeri foto anda
  3. Pilih Tab More gambar sets yang berada di sudut atas kiri
  4. Berikutnya akan muncul daftar folder foto 
  5. selanjutnya centang di Folder yang ingin anda tampilkan di galeri Hp Oppo anda
  6. Setelah melakukan langkah itu, maka foto tersebut akan muncul di galeri anda.

Biasanya foto dari Instagram tersebut tersimpan di folder yang ada di galeri. Maka dengan melakukan cara ini foto tersebut akan muncul di galeri Oppo anda.

Cara Mengatasi foto instagram tidak muncul di galeri oppo

Kenapa Foto Instagram Tidak Muncul di Galeri

 

Nah jika setingan dari galeri Oppo anda sudah di perbaiki dan Instagram juga sudah di Update tetapi foto tetap tidak muncul di galeri. jangan terburu-buru kesal dan marah dahulu. Biasanya setelah update maka pengaturan Instagramnya bisa saja kembali ke pengaturan semula.

nah jika masalah tersebut terjadi anda perlu mengtaurnya kembali. Jika masalah tersebut masih tetap terjadi anda berarti anda perlu melakukan beberapa cara di Bawah ini untuk mengatasi foto instagram tidak muncul di galeri anda.

Baca Juga : 3 Cara Save Story IG Paling Mudah

1. Aktifkan Setingan Simpan Ke Galeri di Instagram

karena update Instagram yang di lakukan bisa saja pengaturan IG anda kembali ke semula. Termasuk setingan simpan Galeri otomatis IG anda.

Sebaiknya jika anda sudah melakukan Update aplikasi IG anda, cek kembali pengaturan yang anda ubah. Kemudian aktifkan kembali setingan simpan galeri anda. Nah dengan begitu Foto yang anda upload dari Intagram akan muncl di Galeri secara otomatis setiap anda melakukan Post ke Intagram

2. Restart Ulang Hp 

Selajutnya anda bisa melakukan Restart ulang Hape anda. Biasanya terdapat Bug yang membuat foto dari Instagram anda tidak muncul di galeri.

Setelah itu silahkan hidupkan kembali dan coba simpan kembali foto instagram yang anda ingin simpan di Galeri.

Baca Juga : Contoh Bio Instagram yang Menarik Followers

3. Uninstal Instagram 

Jika Setelah di restart foto Instagram anda masih belum muncul juga, anda bisa Uninstall Aplikasi Instagram anda. Setelah itu anda bisa Install kembali Aplikasi Ig tersebut.

4. Pakai Apliksi QuickPic

Selanjutnya jika maslah tersebut masih teradi anda bisa menggunakan Aplikassi Pihak ketiga seperti QuickPic. Cara kerja Quickpic hampir serupa dengan File Manager. Namun aplikasi ini memiliki kelebihan dapat mengubah nama dan jenis File yang diinginkan.

Anda dapat mengunduh Aplikasi quickpic ini secara gratis di PlayStore. Dengan menggunakaan Aplikasi ini anda dapat melihat foto dari Instagram dan melihat beberapa foto lainnya yang tersimpan di Folder penyimpanan Hp anda.

5. Gunakan File Manager

Berikutnya jika foto instagram masih juga tidak muncul di galeri anda bisa menggunaka Aplikasi File Manager. Dengan aplikasi File Manager atau yang sejenisnya anda dapat langsung membuka File Penyimpanan Instagram melalui file.

Kemudian tinggal anda buka File tersebut untuk melihat foto. Berikutnya anda bisa Kompress atau pindahlan file tersebut ke galeri anda.

Baca Juga : Cara Membuat Icons Cover Highlight Instagram Blue 

Penutup

Nah itulah cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi Kenapa foto instagram tidak muncul di galeri oppo anda. Cara ini dapat anda gunakan juga pada berbagai jenis smartphone android lainnya.

Demikianlah artikel tentang Kenapa foto instagram tidak muncul di galeri ini. semoga bisa membatu memberikan solusi untuk anda yang sedang mengalami permasalahan seperti ini.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

Tinggalkan komentar