Kenapa Tidak Bisa Save Foto di Instagram Story?, Ternyata Begini Cara Mengatasinya

Kenapa Tidak Bisa Save Foto di Instagram Story –  Instastory Instagaram adalah salah satu fitur yang paling banyak disukai pengguna Instagram. Baik untuk tempat edit foto Instan maupun untuk video pendek yang menarik. Nah lalu bagaimana Jika foto atau video tersebut malah tidak bisa disimpan di Galeri?.

Baru-baru ini pengguna Instagram banyak yang mengeluhkan jika foto atau Video yang di buat di Story Instagram malah tidak bisa disimpan ke galeri. Padahal pengguna sering memanfaatkan fitur ini untuk membuat Video dengan filter yang menarik. Dan biasa juga digunakan untuk di Posting di Media Sosial lainnya.

Nah jika Anda sedang mengalami masalah ini, jangan terburu-buru naik darah terlebih dahulu. Ada cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi Mengapa foto Story Instagram Tidak Bisa di Simpan di Galeri.

Berikut ini  Pintar Peluang  akan memeritahukan bagaimana cara mengatasi jika hal tersebut terjadi di Instagram Anda. Berikut adalah caranya.

KenapaTidak Bisa Save Foto di Instagram Story ?

Untuk Anda yang sering menggunakan Instagram pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan fitur Instastory Ig ini. Lalu kenapa sih bisa foto dari Story Instagram malah tidak bisa di Simpan.

Hal tersbut bisa saja terjadi karean Bug dari Aplikasi Instagram. Atau anda belum melakukan Update versi Aplikasi ke yang lebih terbaru. Sebagaimana kita ketahui jika Instagram sering melakukan Update untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya.

Nah dengan adanya hal tersebut akan menyebabkan Bug atau foto dari Story Ig anda tidak bisa disimpan ke galeri handphone anda. Mungkin jika anda sudah mengetahui penyebabnya, anda pasti ingin tahu bagaimana cara mengatasinya?.

Untuk Mengatasi Mengapa Tidak Bisa Menyimpan Foto di Instagram Story?. Berikut adalah cara yang bisa anda lakukan jika maslaah ini terjadi pada Aplikasi Ig anda.

Cara Mengatasi Kenapa Tidak Bisa Save Foto di Instagram Story

cara mengatasi Kenapa Tidak Bisa Simpan Foto di Instagram Story

Jika setelah melakukan update versi Aplikasi, namun masalah tersebut masih juga terjadi. Anda bisa melakukan cara berikut untuk mengembalikan agar foto dari Story Ig anda bisa di simpan di Galeri.

1. Kembali Setelan Simpan ke Galeri

Jika sudah melakukan Update aplikasi. Biasanya aplikasi akan kembali ke pengaturan Paberik. Nah jika kembali ke pengaturan Pabrik, maka otomatis pengaturan Simpan Otomais ke galeri anda akan di Nonaktifkan kembali.

Nah agar bisa menyimpan foto ke galeri kembali, anda harus mengaktifkan kembali setting simpan ke galeri kembali. Dengan begitu Foto atau video yang anda buat di Story Instagaram akan kembali seperti semula.

2. Restart Ulang Hp 

Jika tetap tidak bisa Simpan Foto di Instagram Story ke galeri. Anda bisa mencoba untuk melakukan Restart ulang hp yang anda gunakan. Dengan melakukan restart ulang hp, kemungkinan fitur Instagram anda akan kembali seperti semula.

3.Gunakan Situs Instagram Downloader

Nah jika tetap tidak bisa, namun anda ingin menyimpan foto dari Story Ig anda dengan cepat. Anda bisa menggunakan Situs Instagram Downloader sebagai alternatif menyimpan foto anda dengan cepat.

Dengan menggunakan Instagram Downloader ini anda dapat mengatasi dengan mudah Kenapa Tidak Bisa Save Foto di Instagram Story

4. Buka dengan File Manager

Cara mengatasi Kenapa Tidak Bisa Save Foto di Instagram Story berikutnya adalah menggunakan File Manager. Dengan file manager ini anda bisa membuka foto yang sudah anda unduh dari Story Instagram melalui file penyimpanan perangkat anda.

File Manager ini dapat membaca file Instagram yang ada di Penyimpanan anda. Dengan begitu anda bisa membukanya melalui file yang di buka menggunakan Aplikasi File Manager ini.

Penutup

Jika anda mengalami hal ini di Instagram anda. Anda bisa menggunakan cara ini untuk mengatasinya. Bukan hanya untuk story IG saja, namun cara ini juga bisa digunakan untuk mengatasi Foto Instagram tidak muncul di Galeri.

Nah itulah cara mengatasi Kenapa Tidak Bisa Save Foto di Instagram Story. Semoga melalui artikel ini dapat membantu mangatasi masalah yang Anda alami. Demikian artikel tentang foto story Instagram yang tidak bisa disimpan ke Galeri.

Sudah berkunjung dan membaca di  Pintar Peluang

 

Tinggalkan komentar