Peluang Usaha Abon Jamur Serta Bagaimana Cara Memulainya

Usaha Abon Jamur – Saat ini salah satu Usaha yang memiliki prosfek cukup baik adalah Usaha Abon Jamur. Jika biasanya Abon lebih akrab berbahan seperti daging, nah bagaiman jika abon yang dijadikan Usaha adalah Abon yang terbuat dari Jamur. Lantas mengapa abon jamur layak untuk dijadikan usaha?. Berikut alasan mengenai kelayakan Usaha dari Abon Jamur.

Ditengah maraknya persaingan dalam Dunia Bisnis, membuat pebisnis harus mampu memikirkan sebuah inovasi baru untuk menciptakan Peluang. Karena jika seorang pebisnis hanya membuat Bisnis yang sudah banyak di tekuni orang. Maka akan terasa sulit dan pasti memiliki pesaing yang tinggi.

Salah satu ide Inovasi yang bisa di tiru ialah Usaha Abon Jamur Tiram. Peluang Usaha Abon Jamur saat ini bisa di katakan cukup Prosfektif dalam dunia Bisnis. Kenapa demikian?, Karena berdasarkan pengamatan kami. Usaha Abon Jamur saat ini belum begitu banyak yang menggelutinya.

sedangkan, hampir semua orang dan kalangan menyukai Jenis makanan Abon. Inilah yang menjadikan alasan mengapa abon jamur layak untuk dijadikan usaha.

Berikut Pintar Peluang akan membagikan bagaimana cara memulai usaha Abon Jamur agar bisa menjadi peluang Usaha yang menjanjikan.

Peluang Usaha Abon Jamur

Jika dilihat dari minat terhadap Abon, maka bisa kita simpulkan dengan sederhanya bahwa Usaha Abon Jamur juga layak untuk di jadikan Usaha.

Selain belum terlalu banyak pesaing dalam usaha tersebt. Usaha Abon Jamur juga bisa dikatakan Usaha kreatif yang memiliki tingkat keuntungan cukup baik.

Jika biasanya kita menjumpai Abon kemasan yang berbahan dasar daging. Namun bagaimana jika abon tersebut beebahan dari Jamur Tiram. Selain itu banyak yang mengungkapkan bahwa Abon Jamur ini sangat cocok untuk orang yang ingin mengkonsumsi abon namun tidak ingin menambah Kolesterol. Pasalnya abon jamur yang terbuat dari bahan dasar jamur tiram memiliki banyak kelebihan jika di bandingkan dengan Abon yang berbahan dasar dari daging.

Nah jikan anda bertanya mengapa abon jamur layak untuk dijadikan usaha?. Mungkin jawaban sederhanya adalah ketersediaan bahan baku yang mudah di dapat. Pasalnya saat ini sudah sangat banyak pengusaha Jamur tiram yang bertebaran hampir di seluruh pelosok Negeri.

Dengan ketersediaan bahan baku yang berlimpah ini, membuat siapa saja bisa memulai usaha Abon Jamur. Selain itu usaha abon juga cukup prosfek dengan adanya minat masyarakat yang banyak mengkonsumsi abon.

Apakah anda tertarik untuk memulai Usaha Abon Jamur?, Atau anda tertarik untuk mencoba membuat Abon Jamur sendiri di rumah?. Berikut cara membuat dan memulai Usaha Abon Jamur.

Cara Membuat Abon Jamur 

Nah untuk anda yang ingin mencoba membuat Abon Jamur sendiri dirumah, atau ingin mencoba Simulasi sebelum menjadikan Usaha. Berikut adalah Cara mudah membuat Abon Jamur

Jika anda sudah bisa membuat abon Jamur sendiri,kemudia cobalah untuk menjualnya dengan kerabat, tetangga dan teman. Kemudian barulah anda bisa menyimpulkan mengapa abon jamur layak untuk dijadikan usaha.

Bahan yang di perlukan :

  • 2 KG Jamur tiram atau sesuai kebutuhan
  • Lengkuas kemudian memarkan
  • 4 helai Daun salam
  • 400 ml santan

Bumbu Pelengkap :

  • 15 butir Bawang Merah
  • 10 siung Bawang Putih
  • 2 sendok kecil Ketumbar
  • 4 sendok kecil Gula Pasir
  • Garam

Cara membuat :

  • Pertama silahkan Cuci jamur kemudian rebus Selama 25-30 Menit
  • Kemudian angkat dan tiriskan jamur hingga air rebusan turun
  • Selanjutnya jika sudah cukup kering iris Jamur tipis-tipis
  • Jika sudah, Selanjutnya masukan jamur dan aduklah hingga bumbu merata.
  • Tumislah bumbu halus dan daun salam, lengkuas  dengan 2 sendok makan minyak goreng, tunggu hingga harum
  • Tuangkan santan yang telah  disiapkan, masaklah dengan api kecil sambil sesekali diaduk dan tunggu hingga santan menyusut atau mongering.
  • Jika sudah gorenglah adonan diatas dengan minyak hingga matang berwarna kuning kecokelatan.
  • Jika sudah angkat dan peras minyaknya hingga benar-benar kering

Cara Memulai Usaha Abon Jamur

cara membuat abon jamur

Terakir mari kita mulai menjalankan Usaha Abon Jamur ini. Sebagai jawaban dari alasan mengapa abon jamur layak untuk dijadikan usaha cobalah untuk memulai maka anda akan tahu sendiri atas kelayakan Bisnis ini.

Nah, sama dengan memulai usaha lainnya. Anda bisa memulai usaha ini dengan cara melakukan beberapa tahapan berikut ini.

1. Dapatkan Stock Jamur Tiram

Untuk memulai usaha Abon Jamur, pasti anda membutuhkan bahan baku untuk membuatnya. Carilah pengusaha Jamur Tiram terdekat dari lokasi anda.

Ajak kerjasama dengan pengusaha tersebut untu pemenuhan kebutuhan Usaha Abon jamur anda. Jalinlaha kerjasama yang baik, agar bisa mendapatkan jamur dengan kualitas terbaik dari mereka.

2. Lakukan Riset Minat 

Berikutnya anda juga perlu melakukan Riset minat masyarakat sekitar anda tentang Usaha Abon Jamur anda. Cara ini bisa diterapkan dengan cara melakukan simulasi produk.

Anda bisa mencoba menawarkan Abon Jamur anda, kemudia lihat bagaimana perkembangannya kedepan. Apakah ada ketertarikan atau tidak. Jika tidak cobalah utuk mengganti resep dan promosikan di Media Sosial.

3. Cari Resep Abon yang Paling Enak

Beikutnya anda bisa memulai dengan cara membuat Abon dengan Resep terbaik. Buatlah Inovasi dengan usaha Abon Jamur anda. Maka anda bisa menarik perhatian calon pembeli anda di pasaran.

4. Buat Abon dan Pasarkan

Terakhir agar anda bisa memulai usaha Abon Jamur anda harus membuat abon jamur dan mulailah untuk memasarkannya.

Dengan begitu anda bisa melihat bagaimana pekembangan dari usaha anda. Teruslah mencoba untuk memberikan yang terbaik untuk pelanggan dan Usaha anda.

Penutup

Nah bagaimana apakah anda tertarik untuk memulai Usaha Abon Jamur?. Abon Jamur ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk ide Usaha anda. Selain itu sudah kita singgung tentang prosfek tentang usaha abon jamur ini. Dengan itu maka sudah jelas bahwa mengapa abon jamur layak untuk dijadikan usaha?.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

Tinggalkan komentar