Mitra UMKM Alfamart

Mitra UMKM Alfamart – Selain menjadi Mitra UMKM Indomaret, anda juga dapat menjadi Mitra di Alfamart. Sistem kerjasama yang akan di jalani pun tak jauh berbeda.

Yap, kedua Jaringan Bisnis Waralab terbesar di Indonesia yang satu ini memang menjadi rival abadi bagi Indomaret. Bagaimana tidak, hampir di setiap toko mereka selalu berdampingan.

Terkait hal itupun, kedua Bisnis ini memiliki konsep yang tak jauh berbeda. Termasuk dengan berbagai program yang ada, seperti Promo maupun sistem kemitraan.

Nah yang menarik adalah saat ini alfamart pun ikut adil dalam mengembangkan produk lokal dengan program kemitraan UMKM nya.

Maka dari itu, anda yang merupakan pebisnis produk Lokal dapat menjadikan Alfamart sebagai Mitra Bisnis anda. Untuk bagaimana cara menjadi mitra UMKM Alfamart pun sama.

Berikut Pintar Peluang akan membahas bagaimana sih cara menjadi Mitra dari Alfamart, serta apa saja syarat yang harus di siapkan. Jika anda ingin bermitra dengan mereka, silahkan anda simak langkahnya berikut ini.

Tentang Program Mitra UMKM Alfamart

Seperti halnya dengan Indomaret, pada sistem kerjasama ini sebelumnya Alfamart pun memberi kesempatan bagi para pebisnis Ritel tradisional untuk mengembangkan Bisnis mereka.

Dengan harapan dapat memberikan dampak yang baik terhadap pengelolaan Bisnis kedepannya. Terkait hal itu pun, saat ini Alfamart juga ada yang bekerjasama dengan Instansi pemerintah untuk mendongkrak laju jual produk lokal.

Sebagai bantuk pasrtisipasi pihak toko moderen untuk meningkatkan kualitas produk lokal. Nah dengan kata lain, anda sebagai pelaku Bisnis berkesempatan untuk dapat mejual produk lokal di Alfamart.

Ada pun beberapa Program kemitraan lain dari Alfamart adalah seperti Sewa Teras, Program kemitraan Franchise dan Buka Toko.

Semua sistemnya tak jauh berbeda, bahkan anda dapat menjadi pemasok atau supplier Alfamart dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga : Cara Daftar Supplier Alfamart Serta Syaratnya

Cara Menjadi Mitra UMKM Alfamart

cara menjadi mitra umkm alfamart

JIka anda pernah menjadi mitra Indomaret, syarat untuk Alfamart pun tak jauh berbeda. Dimana anda harus ikut menciptakan produk yang sesuai standar jual di Alfamart.

Beberapa hal yang perlu anda perhatikan adalah sistem jual di Market Modern. Ini jelas berbeda dengan sistem jual produk umkm pada umumnya.

Nah untuk langkahnya, berikut adalah cara bagaimana menjadi mitra Alfamart;

Melengkapi Dokumen Serta Persyaratan Menjadi Mitra

Hal yang pertama adalah anda harus tahu apa saja sih syarat agar bisa bergabung dan menjual produk lokal di Alfamart.

Beberapa syarat pada umumnya adalah kualitas produk. Karena memang jaringan Ritel Modern seperti Alfamart sangat mengutamakan kulitas produk.

Setelah itu mampun mengikuti peraturan dan sistem yang ada. Nah untuk lebih lengkapnya, anda bisa melihat gambaran syarat untuk menjadi mitra di Alfamart berikut.

  1. Memiliki Produk Lokal.
  2. Kemasan yang sudah memadai atau sudah standar untuk di Dispalay sesuai Listingan di Rak Alfamart.
  3. Kualitas Produk Nomor satu.
  4. Memiliki Label Produksi.
  5. Terdapat logo Halal.
  6. Menyiapkan semua Dokumen Pendaftaran. Seperti KTP, KK, NPWP, Surat Izin Produksi dan dokumen pendukung lainnya.
  7. Siap memenuhi kebutuhan Stock.
  8. Tertarik dengan sistem Promosi produk.
  9. Registrasi Pendafatran melalui Situs Resmi atau Program kemitraan yang berlaku.

Baca Juga : Cara Daftar Supplier Indomaret Terbaru tanpa Ribet

Melakukan Pendaftaran Sebagai Mitra Umkm

Setelah syarat yang diminta oleh pihak alfamart anda penuhi. Berikutnya anda akan diminta untuk melakukan pendaftaran sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Nah berkaitan hal ini, anda bisa mendapatkan informasi pendaftaaran melalui Situs Resmi Alfamart. Atau anda bisa mendatangi gerai terdekat, Kantor Cabang, dan SPV area untuk informasi kemitraan.

Setelah itu anda akan di arahkan sesuai dengan kepentingan dan maksud anda. Berikutnya melakukan pengisian Form kemitraan.

Persiapan Produk

Setelah anda selesai dengan urusan registrasi dan pendafatran. Berikutnya persiapan produk.

Nah maksudnya disini adalah melihat bagaimana kesiapan produk yang akan anda jual di Alfamart. Biasanya jika melalui program kerjasama dari Instansi pemerintahan.

Maka anda akan mengikuti seminar pemahaman sistem kemitraan umkm nantinya. Setelah itu barulah anda akan di arahkan untuk menyiapkan produk. Seperti berikut;

  1. Kemasan,
  2. label Produksi.
  3. Logo Halal,
  4. Tanggal Expired.
  5. Komposisi.
  6. Varian, serta rasa.

Penutup

Nah untuk anda yang mungkin saat ini berminat menjai mitra dari Alfamart. Anda bisa mencoba untuk daftar menjadi Mitra mereka.

Untuk di beberapa daerah sudah ada yang menerapkan program produk lokal. Selain itu anda bisa memilih jenis kemitraan lainnya seperti sewa teras dan franchise Alfamart.

Nah itulah beberapa Informasi mengenai bagaimana cara menjadi Mitra UMKM Alfamart. Jika anda tertarik, silahkan anda coba.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

Tinggalkan komentar