Modal Usaha Burger Mini Dengan Budget Minim

Modal Usaha Burger Mini – Halo sobat. Banyak sekali ide usaha rumahan yang dapat Anda coba dengan minim budget, yakni salah satu peluang usaha burger mini ini. Peluang usaha yang minim modal dan pastinya menguntungkan ini dapat Anda jadikan usaha rumahan yang memiliki strategi pemasaran yang cukup mudah. Atau bahkan memanfaatkan sosial media untuk memasarkan burger mini Anda.

Sebenarnya, Burger ini merupakan makanan khas dari Amerika, dan biasanya porsi yang disajikan pun lebih besar, karena burger ini merupakan makanan yang mengenyangkan perut. Namun, tidak ada salahnya Anda menjual burger dalam versi mini yang cocok menjadi camilan bagi anak-anak di sekitar lingkungan Anda.

Pastinya dengan ukuran yang lebih kecil dari ukuran sebenarnya, burger mini ini memiliki harga yang lebih terjangkau, nah jika Anda tertarik untuk menggeluti usaha ini, silakan Anda simak artikel ini dengan seksama hingga akhir, agar Anda dapat memahami langkah apa saja yang harus dilakukan.

Peluang Usaha Burger Mini

Peluang usaha burger mini ini tentunya tidak membutuhkan modal yang besar, melainkan dengan modal ratusan ribu rupiah Anda sudah dapat menjalankan usaha ini, dalam artian Anda dapat membeli bahan baku dan pembuatan burger mini ini.

Misalkan, di daerah Anda ini merupakan daerah yang bisa dikatakan sepi pengunjung, Anda dapat juga memasarkan produk dengan memanfaatkan sosial media seperti Instagram, WhatsApp, Twitter atau sosial media lainnya.

Sebenarnya dengan mempromosikan produk burger mini Anda di sosial media dapat mereduksi pengeluaran untuk menyewa toko, serta dengan memanfaatkan sosial media ini, Anda tidak perlu, mengeluarkan modal untuk media promosi seperti spanduk, atau media promosi lainnya.

Namun, misalkan rumah Anda ini merupakan daerah yang padat penduduk dan ramai pengunjung, dapat Anda pertimbangkan untuk memasang spanduk, atau media promosi lain agar para calon pelanggan mengetahui bahwa tempat Anda merupakan tempat jajanan burger mini.

Namun, apabila ingin mendapatkan engagement yang lebih tinggi, sebaiknya Anda mengkombinasikan penjualan offline dan online Anda.

Strategi Pemasaran Usaha Burger Mini

Target pasar atau kepada siapa kita akan menjual produk tersebut merupakan suatu kunci utama dalam strategi pemasaran, jika Anda tidak memiliki target pasar yang jelas.

Maka dapat diprediksi pemasaran Anda tidak akan berjalan tidak sesuai dengan arah dan tujuan. Yang ada Anda hanya akan menghambur-hambur anggaran saja.

Berikut di bawah saya ulas juga beberapa strategi pemasaran yang cocok untuk Anda coba aplikasikan terhadap usaha burger mini :

Penjualan Langsung

Berjualan secara langsung di lokasi Anda sendiri dapat Anda coba, dan terbilang sangat efektif, karena secara langsung Anda dapat melakukan interaksi jual beli langsung dengan pelanggan Anda.

Dan mungkin secara langsung Anda telah mempromosikan usaha burger mini Anda tersebut.
Anda dapat menentukan tempat dengan membuat stand atau menyewa gerai di lokasi tempat berkumpulnya targer pasar Anda.

Delivery Order

Layanan ini dapat Anda berikan untuk calon pelanggan yang tidak memiliki banyak aktifitas yang tidak memungkinkannya untuk membeli burger secara langsung, maka dengan adanya layanan delivery ini dapat memenuhi keinginan dari calon pelanggan.

Media Sosial

Memanfaatkan sosial media, saat ini hampir semua barang dapat kita temui di internet, khususnya sosial media. Di sosial media inilah Anda dapat menyebarkan dan mempromosikan produk burger mini Anda. Dengan memanfaatkan berbagai platform sosial media seperti WhatsApp, Twitter, dan Instagram.

Cara Membuat Roti Burger Mini

rincian Modal Usaha Burger Mini

Cara membuat roti burger mini ini pun cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan beberapa jenis bahan di bawah :

Bahan

  1. 1 Kg tepung terigu
  2. 1 sdm ragi siap pakai
  3. 2 sdm gula
  4. 2 sdm mentega
  5. Daging olahan secukupnya
  6. Sosis secukupnya
  7. Selada secukupnya saja
  8. Keju secukupnya
  9. Tomat secukupnya saja
  10. Mayonaise secukupnya
  11. Saus secukupnya
  12. Garam secukupnya saja
  13. dan air es secukupnya

Cara Pembuatan

  1. Jika dirasa semua bahan telah siap semua, berikutnya Anda dapat ikuti cara membuat roti burger mini dengan langkah-langkah di bawah :
  2. Siapkan wadah yang dengan ukuran sedang yang nantinya akan digunakan untuk menampung semua adonan burger mini
  3. Masukkan tepung terigu, ragi, mentega, gula dan garam. Aduk semua bahan hingga tercampur merata
  4. Bagilah adonan hingga menjadi beberapa bagian, kemudian bentuk adonan menjadi lingkaran kecil, hingga menyerupai burger pada umumnya
  5. Biarkan adonan yang telah dibentuk mengembang, tunggu hingga 30 menitan
  6. Siapkan minyak pada wajan dan panaskan, kemudian goreng roti burger hingga matang dan mengembang, serta tiriskan
  7. Dinginkan roti yang telah matang
  8. Jika roti telah dingin, bagi dua roti menjadi 2 bagian, yang terbagi menjadi bagian atas dan bawah
  9. Oles bagian tengah roti dengan mentega
  10. Setelah bagian tengah roti diolesi, Anda dapat mengisi bagian tengah dengan daging olahan, sosis yang telah dipotong-potong, keju, sayuran, selada, serta irisan tomat yang telah disiapkan sebelumnya, kemudian tambahkan saus dan mayonaise
  11. Rapatkan kedua bagian roti burger yang telah diisi dengan berbagai isian
  12. Bungkus burger dengan mika, dan siap dijual.

Kesimpulan

Burger yang sebenarnya merupakan makanan khas Amerika, kini Anda dapat mengkreasikan dalam versi yang lebih kecil alias mini, dengan harga yang terjangkau, dan target pasar yang mungkin cukup mudah yakni jajanan anak-anak di sekitar lingkungan Anda.

Anda juga dapat mencoba beberapa strategi marketing yang telah dijelaskan pada poin Strategi Pemasaran Usaha Burger Mini di atas yang di mana strategi tersebut terbagi menjadi 3 yakni penjualan langsung, delivery order, dan memanfaatkan sosial media sebagai media promosi produk burger mini Anda.

Cara pembuatan roti burger mini juga cukup simple dan Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan di atas, kemudian mengikuti langkah-langkah cara pembuatan dengan seksama agar dapat menyajikan burger mini yang lezat dan siap dijual.

Akhir Kata

Mungkin itulah tulisan yang dapat saya berikan pada artikel ini perihal artikel ini, harapannya dapat memberikan bayangan terhadap Anda yang sedang mencari usaha dengan modal minim dan menguntungkan.

Anda bisa mendapatkan berbagai tips Menarik tentang Teknologi dan berbagai Informasi menarik lainnya di https://www.kangajat.com. Terimakasih ya Sob.

 

Guest Post dari: Kang Ajat

 

Tinggalkan komentar