Mudah dan Efisien! Panduan Cara Daftar sebagai Driver CAR di Maxim

Photo of author

Pintar Peluang

Pendahuluan

Maxim adalah salah satu aplikasi penyedia layanan transportasi online yang beroperasi di Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Dalam beberapa tahun terakhir, penggunaan layanan transportasi online semakin meningkat karena dinilai lebih praktis dan efisien dibandingkan dengan cara tradisional. Daftar maxim driver car menjadi pencarian terbanyak setelah driver gocar dan grabcar.

Sebagai layanan transportasi online, Maxim memiliki keunggulan dalam hal kemudahan dan kenyamanan bagi para pengguna untuk memesan kendaraan sewa yang mereka butuhkan. Dalam hal ini, Maxim memungkinkan para pengguna untuk memesan kendaraan dengan mudah melalui aplikasinya yang dapat diunduh pada perangkat seluler seperti smartphone.

Seiring dengan meningkatnya permintaan akan layanan ini, Maxim juga membutuhkan banyak driver car untuk mengantarkan para pelanggan ke tujuan mereka. Oleh karena itu, mendaftar sebagai driver mobil di Maxim menjadi peluang yang menarik bagi orang-orang yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Penjelasan tentang cara daftar maxim driver car

Bagi mereka yang tertarik daftar maxim driver car, ada beberapa persyaratan dan prosedur yang harus dilakukan terlebih dahulu. Pertama-tama, calon driver harus memenuhi syarat usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun serta memiliki SIM A atau SIM C yang masih berlaku.

Selain itu, calon driver harus memiliki kendaraan pribadi yang sudah terdaftar dan dilengkapi dengan surat-surat kendaraan lengkap. Setelah memenuhi persyaratan tersebut, calon driver dapat mengunduh aplikasi Maxim Driver melalui Play Store atau App Store pada smartphone mereka.

Selanjutnya, calon driver harus melakukan registrasi dengan mengisi data diri dan nomor telepon serta memilih jenis kendaraan yang akan digunakan. Setelah proses registrasi selesai, calon driver juga harus melengkapi dokumen persyaratan seperti KTP, SIM, STNK serta BPKB dan foto kendaraan.

Setelah semua dokumen terkumpul dan diunggah ke aplikasi Maxim Driver, pihak Maxim akan melakukan proses verifikasi untuk memastikan bahwa calon driver telah memenuhi semua persyaratan dan kriteria yang dibutuhkan. Jika verifikasi berhasil dilakukan, maka calon driver dapat mulai menerima pesanan dari para pengguna Maxim dan berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan sebagai pengemudi mobil bagi layanan transportasi online tersebut.

Persyaratan untuk daftar maxim driver car

Usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun

Salah satu persyaratan untuk mendaftar sebagai driver mobil di aplikasi Maxim adalah usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun. Hal ini dimaksudkan agar para driver dinilai sudah cukup matang dalam mengemudikan kendaraan serta memiliki pengalaman yang memadai. Namun, meskipun usianya sudah mencukupi, para calon driver juga harus menjaga stamina mereka agar tetap sehat saat berkendara.

Memiliki SIM A atau SIM C yang masih berlaku

Selain itu, para calon driver mobil di Maxim juga wajib memiliki SIM A atau SIM C yang masih berlaku. Hal ini terkait dengan aturan pemerintah untuk menjaga keselamatan berkendara. Sebelum mendaftar sebagai driver, pastikan Anda telah memiliki salah satu dari kedua jenis SIM tersebut agar bisa melanjutkan proses pendaftaran.

Memiliki kendaraan pribadi yang sudah terdaftar dan dilengkapi dengan surat-surat kendaraan yang lengkap

Persyaratan lainnya adalah memiliki kendaraan pribadi yang sudah terdaftar dan dilengkapi dengan surat-surat kendaraan yang lengkap. Surat-surat tersebut antara lain KTP pemilik kendaraan, STNK, BPKB dan foto kendaraan. Pastikan semua dokumen sudah lengkap agar proses verifikasi dapat berjalan lancar.

Sehat jasmani dan rohani, serta tidak memiliki riwayat kriminal

Selain itu, para calon driver di Maxim harus sehat jasmani dan rohani. Hal ini penting karena pekerjaan seorang driver membutuhkan konsentrasi yang tinggi selama berkendara sehingga stamina yang baik sangat diperlukan.

Selain itu, Maxim juga menekankan pada integritas dan moralitas para driver nya, sehingga mereka tidak boleh memiliki riwayat kriminal atau melakukan tindakan yang melanggar hukum. Para calon driver akan melalui proses pemeriksaan antara lain latar belakang (background check) oleh tim keamanan Maxim sebelum dapat bergabung dengan aplikasi tersebut.

Dengan memenuhi persyaratan-persyaratan tersebut, Anda siap untuk mendaftar sebagai driver mobil di aplikasi transportasi online Maxim. Pastikan semua dokumen sudah lengkap dan siap untuk diverifikasi agar proses pendaftaran berjalan lancar.

Baca Juga: Syarat Daftar Gojek: dari GoCar sampai GoRide Lengkap

Proses Pendaftaran sebagai Driver Mobil di Maxim

Mengunduh Aplikasi Maxim Driver

Untuk dapat mendaftar sebagai driver mobil di aplikasi Maxim, Anda harus mengunduh aplikasi Maxim Driver terlebih dahulu melalui Play Store atau App Store pada smartphone Anda. Setelah berhasil mengunduh, buka aplikasi dan mulai melakukan registrasi.

Registrasi dan Pengisian Data Diri

Setelah membuka aplikasi, langkah selanjutnya adalah melakukan registrasi dengan mengisi data diri, nomor telepon, alamat email serta memilih jenis kendaraan yang akan digunakan. Pastikan data-data yang diisi benar dan sesuai dengan identitas Anda.

Melengkapi Dokumen Persyaratan

Setelah melakukan registrasi, Anda diharuskan melengkapi dokumen persyaratan seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk), SIM (Surat Izin Mengemudi), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) dan foto kendaraan. Dokumen persyaratan ini akan diverifikasi oleh pihak Maxim untuk memastikan kevalidannya.

Menunggu Proses Verifikasi dari Pihak Maxim

Setelah semua dokumen persyaratan terpenuhi, maka saatnya untuk menunggu proses verifikasi dari pihak Maxim. Proses verifikasi ini biasanya membutuhkan waktu beberapa hari hingga seminggu tergantung dari banyaknya permintaan registrasi baru.

Jika dokumen persyaratan yang dilampirkan telah memenuhi syarat dan terverifikasi dengan baik, maka Anda akan dinyatakan lolos menjadi driver Maxim. Setelah itu, Anda sudah dapat mulai menerima order dan menghasilkan pendapatan dari setiap perjalanan yang dilakukan.

Baca Juga: Isi Saldo Grab Driver Lebih Mudah Pakai 5 Cara Ini

Pelatihan untuk Driver Mobil

Pelatihan Dasar

Setelah proses verifikasi selesai, Anda akan menjalani pelatihan dasar. Program ini dirancang untuk menyiapkan driver dalam hal keselamatan berkendara, cara berinteraksi dengan penumpang, segala sesuatu yang terkait dengan aplikasi Maxim dan juga mengenai tarif. Pelatihan tersebut biasanya diadakan di kantor Maxim selama satu hari.

Pelatihan Lanjutan

Setelah melewati pelatihan dasar, driver diberikan akses ke modul pelatihan online lebih lanjut yang memfokuskan pada keterampilan berkendara dengan aman dan efisien dalam berbagai situasi lalu lintas. Selain itu, driver dilengkapi dengan pengetahuan tentang cara menghadapi situasi darurat dan juga cara membantu penumpang saat mereka membutuhkan bantuan.

Peluang Pengembangan Karir

Maxim juga menawarkan kesempatan bagi para driver untuk meningkatkan karir mereka melalui beberapa program pengembangan profesional. Driver dapat memperoleh manfaat seperti latihan keterampilan baru dan peluang profesional lainnya yang akan membantu mereka mencapai tujuan karier mereka. Program ini didukung oleh tim ahli dari Maxim yang akan mendampingi para driver agar bisa meraih sukses dalam menjalankan bisnis transportasi online.

Conclusion

Mendaftar sebagai pengemudi mobil di Maxim adalah sebuah langkah cerdas bagi semua orang yang ingin menjadi bagian dari jaringan bisnis layanan transportasi online. Dengan membuat rancangan dan menjalankan bisnis transportasi online, tidak hanya meningkatkan penghasilan tetapi juga memberikan kebebasan dan fleksibilitas yang lebih besar dalam menentukan waktu kerja.

Maxim menyediakan pelatihan yang baik untuk memastikan kualitas pengemudi yang optimal. Dalam jangka panjang, menjadi pengemudi mobil di Maxim bukan hanya tentang mengemudikan kendaraan tetapi juga tentang memberikan layanan terbaik kepada masyarakat secara umum.

CARA BANGUN BRAND DENGAN KREATIF UNTUK JADI Afiliasi SHOPEE YANG SUKSES

Cara Daftar Maxim Driver Medan: Panduan Terbaru 2023