OVO PayLater Tidak Muncul

Photo of author

Pintar Peluang

Ovo paylater tidak muncul sering di sebabkan oleh limit akun anda sudah melebihi batas. 

Namun ada beberapa penyebab lain yang sering membuat Paylater tersebut tidak muncul. Atau kadang muncul tetapi bertuliskan Ovo Paylater akan segera hadir.

Meskipun ini kerap terjadi pada pengguna akun, terutama pada akun baru yang memang lebih sering mendapatkan notifikasi tersebut.

Tetapi, jika anda tahu solusinya, anda tetap bisa menggunakan layanan Ovo Paylater di akun tersebut.

Lalu bagaimana sih cara mengatasi ovo paylater tidak muncul?, apa saja yang menjadi penyebabnya.

Anda sebagai pengguna wajib untuk mengetahuinya. Agar nanti tidak lagi terjadi kesalan yang membuat Ovo Paylater hilang dari akun anda.

Berikut Pintar Peluang sudah menyiapkan apa saja Solusi ovo paylater tidak muncul dan apa saja penyebebnya. Sehingga anda bisa mengatsinya sendiri di akun anda.

Penyebab ovo paylater tidak muncul

Yang pertama harus anda ketahui sebagai pengguna adalah apa saja yang menjadi penyebab dari Ovo Paylater tersebut.

Setelah anda tahu penyebabnya, barulah anda menggunakan beberapa Solusi berikut untuk mengatasinya. Berikut adalah penyebab yang sering terjadi pada Ovo Paylater.

Baca Juga : Transfer Ovo ke Shopeepay

Pengguna Baru

Penyebeb yang paling utama adalah pengguna baru OVO. Karena memang ovo sendiri memberi kebijakan untuk bisa menggunakan OVO Paylater.

Jadai untuk anda yang ingin menggunakan Ovo Paylater, bisa  langsung mengaktifkannya melalui Aplikasi ovo. Dan Silahkan anda Update akun dengan mengupload KTP dan foto diri.

Limit Melebihi Batas

Berikutnya pada pengguna yang sudah memiliki akun tetapi akun tersebut tidak tersedia atau hilang. Penyebabnya adalah Limit dari akun tersebut melebihi batas.

Jadi, ovo sendiri memiliki Nominal Limit yang bisa di gunakan setiap pengguna Ovo Paylater. Jadi pengguna tidak boleh melebihi batas limit yang sudah di tentukan tersebut.

Merubah Data Akun

Perubahan Data Akun juga kerap menjadi faktor hilangnya akun Paylater di OVO. Pasalnya data akun tersebut sangatlah penting dalam penggunaan Paylater.

Jadi ketika anda ingin merubah data akun seperti  email, Nomor hp dan Password. Sebaiknya anda lakukan konfirmasi terlebih dahulu.

Tagihan 

Berikutnya yang membuat ovo paylater tidak muncul adalah adanya tagihan Paylater lama yang belum di selesaikan. Sehingga untuk penggunaan berikutnya anda tidak bisa.

Anda harus menyelesaikan tagihan sebelumnya, baru anda bisa menggunakan Paylater lagi untuk belanja.

Ada Denda 

Terakhir ada denda yang belum anda selesaikan. Denda Paylater adalah denda dari cicilan anda setiap bulannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku sebelumnya ketika anda mendafatar.

Baca Juga : Cara Pinjam Uang di Aplikasi OVO

Cara Mengatasi Ovo Paylater Tidak Muncul Agar Bisa Digunakan Lagi

Nah setelah anda tahu apa saja yang menjadi penyebabnya. Berikutnya anda bisa lakukan beberapa langkah seperti berikut untuk mengatasi akun anda.

Beberapa langkah tersebut adalah sebagai berikut;

  1. Bayar Tagihan yang belum terlunasi tersebut.
  2. Jangan sampai telat bayar tagihan agar tidak ada denda. Jika ada, silahkan anda cepat bayar agar Ovo Paylater tidak di bekukan.
  3. Hubungi Call Center Ovo ketikan akun anda di bekukan atau tidak tersedia.
  4. Jangan Mengganti Data Akun dan Pribadi jika tidak terlalu penting.
  5. Anda bisa datangi Booth Ovo terdekat ketika masalah ovo paylater tidak muncul.
  6. Telepon 1500 696 untuk konsultasi akun.
  7. Jangan menggunakan melebihi Limit yang sudah di tetapkan.
  8. Tidak melakukan pelanggaran.

Baca Juga : Cara Top Up OVO Pakai Pulsa Semua Operator

Penutup

JIka terjadi pada akun anda masalah ovo paylater tidak muncul, anda bisa cepat menghubungi call center Ovo. Kemudian anda bisa jelaskan masalah anda.

Namun jika anda merasa ada kesalahan seperti tagihan, denda dan perubahan data. Anda bisa langsung selesaikan dengan cara membayarnya.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

Cara Pinjam Uang di Dana Cicil Akulaku

Aplikasi Paylater Indonesia Terbaik

Leave a Comment