Peluang Usaha Ternak Jangkrik dan Pemasarannya Serta Modal yang di Perlukan

Peluang Usaha Ternak Jangkrik dan Pemasarannya – Ide usaha memang bisa datang dari apa saja, termasuk Ternak Jangkrik. Saat ini salah satu ide usaha yang memiliki Profitable yang cukup baik adalah Usaha Ternak. Usaha Ternak jangkrik sendiri memiliki jangkauan pasar yang terbilang besar.

Selain memiliki jangkauan dan tingkat keuntungan yang besar, Ternak jangkrik memiliki pangsa pasar yang konsisten. Maksud konsisten disini adalah, Target pasar dari Usaha Ternak Jangkrik ini umumnya sudah ada pemasarannya sendiri. Yang paling menonjol dari target pasar Usaha Ternak Jangkrik adalah para pecinta Burung.

Jangkrik sendiri merupakan salah satu asupan yang penting bagi burung peliharaan. Sebab itulah Ternak Jangkrik ini bisa menjadi pilihan Usaha yang sangat tepat. Pasalnya Usaha di bidang ini akan selalu dibutuhkan selama masih ada pecinta burung.

Selain itu, Ternak Jangkrik saat ini juga merupakan target dari pemenuhan kebutuhan obat-obatan dalam dunia Medis. Nah dengan kondisi ini, sudah bisa anda bayangkan jika Usaha Ternak Jangkrik ini nantinya pasti memeiliki Prosfek yang sangat baik sebagai ide Bisnis yang menguntungkan.

Pada Artikel ini Pintar Peluang akan memberikan Tips serta cara pemasaran Usaha Ternak Jangkrik dan seberapa baik kah Usaha Jangkrik sebagai ide Bisnis saat ini. Berikut adalah Ulasan mengenai Usaha Ternak Jangkrik.

Peluang Usaha Ternak Jangkrik

Ternak Jangkrik saat ini menjadi salah satu Peluang Bisnis yang memiliki Profitable dengan tingkat keuntungan yang cukup besar. Usaha Ternak memang tidak akan pernah mati atau bahkan kehabisan ide untuk memulainya. Apalagi jika usaha ternak tersebut salah satu jenis ternak yang banyak di Butuhkan orang lain.

Seperti yang diketahui, Jangkrik adalah salah satu jenis serangga yang memiliki banyak manfaat. Seperti Burung, dan beberapa jenis unggas lain membutuhkan Jangkrik. Dalam dunia Pecinta Burung pun, Peran jangkrik merupakan salah satu Jenis pakan yang tidak bisa lepas dari mereka.

Melihat lebih dalam lagi pun, Jangkrik sekarang mulai di lirik menjadi salah satu asupan yang memiliki banyak manfaat untuk Manusia. Bahkan Dalam Beberapa situs Kesehatan Besar di Indonesia menjelaskan bahwa Kandungan Protein pada Daging Jangkrik sangat di Butuhkan bagi tubuh manusia.

Selain itu Jangkrik masih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan Manusia. Salah satunya adalah Baik untuk pertumbuhan Anak-anak. Jangkrik juga di rekomendasikan sebagai Resep Awaet muda yang baik untuk di Konsumsi tanpa memberikan Efek samping untuk kesehatan.

Nah, Melihat dari serangkaian Kegunaan dan Manfaat dari Jangkrik bisa kita simpulkan dengan sederhana. Jika Bisnis Ternak Jangkrik ini memeiliki Peluang Usaha yang sangat menguntungkan. Lebih lagi jika anda bisa memasarkan Ternak jangkrik anda dengan tepat.

Sudah di pastikan bahwa anda bisa meraup keuntungan yang sangat spektakuller dari Usaha Budidaya Ternak Jangkrik. Namun untuk mencapai kesuksesan tersebut, anda juga harus memahami dalam pengembangan Usaha Ternak Jangkrik ini. Untuk itu berikut kami membagikan beberapa Tips dan Langkah agar Usaha Budidaya Jangkrik anda nanti bisa mencapai kesuksesan.

Teknik Pemasaran Usaha Ternak Jangkrik

peluang usaha ternak jangkrik dan pemasarannya

Setiap usaha ataupun Bisnis pasti memiliki Teknik Pemasaran tersendiri. Beda Bisnis beda pula teknik pemasarannya, namun memiliki tujuan yang sama. Begitupun dengan Usaha Ternak Jangkrik, dalam Bisnis Jangkrik Terknik pemasaran yang paling umum di lakukan adalah menargetkan para pecinta Burung sebagai tujuan pasarnya.

Namun anda bisa meningkatkan pemasaran Ternaka Jangkrik anda dengan membuat Toko atau Gerai yang di khusukan untuk menjual Jangkrik. Dalam hal ini anda bisa lebih leluasa membedakan Umur, ukuran dan kebutuhan Target pasar anda. Karena sebagian konsumen jangkrik kadang ingin membeli Jangkrik dengan ukuran yang lebih kecil, namun ada juga yang sebaliknya.

Teknik pemasaran Jangkrik yang bisa anda terapkan juga adalah dengan menjadi suplier ke toko pakan hewan. Dengan cara ini, sudah di pastikan bahwa anda akan ada penjualan terus menerus setiap harinya. Karena selain untuk pakan burung, biasanya mereka juga menjualnya untuk keperluan racikan untuk pakan unggas mereka.

berikutnya anda bisa memanfaatkan Media Sosial sebagai saran promosi Usaha Ternak Jangkrik anda. Dengan media sosial, tidak menutp kemungkinan anda akan di banjiri orderan. Lebih lagi jika anda menerapkan sitem belanja COD (cash on Delivery). Mungkin anda akan menjadi pilihan para pecinta burung untuk memenuhi kebutuhan pakan mereka.

Atau anda bisa menjualnya sendiri di pasar Burung atau di Pinggir jalan Raya. Dengan cara ini anda bisa terjun langsung dan melihat seberapa besar minat pelanggan anda dengan Usaha Ternak Jangkrik dari anda.

Rincian Modal Usaha Ternak Jangkrik

Berikut ini adalah rincian modal serta prediksi Keuntungan dari Peluang Usaha ternak Jangkrik. Sebagai panduan jika anda berminat untuk membuat Ternak Jangkrik dalam skala kecil – Menengah.

Rincian Modal Yang di Butuhkan

Pengadaan Bibit Jangkrik     Rp  2.500.000
Sarana Perawatan Ternak Jangkrik     Rp 1.900.000
Pembuatan Kandang     Rp 3.000.000
Pakan Jangkrik     Rp 2.000.000
Akomodasi     Rp 2.000.000
Total      Rp 11.000.000

Keuntungan Usaha Ternak Jangkrik

Hasil survei kami Harga Jangkrik dari berbagai Situs belanja Online dan harga Jangkrik di Pasaran adalah berkisaran Rp 80.000- Rp 90.000/kg (Tergantung wilayah masing-massing). Nah jika harga perkilony sebesar itu, maka dapat kita perkiraan pendapatan dari Usaha ternak jangkrik ini adalah sebagai berikut

1 Kg = Rp 80.000, jika anda bisa menjual sebanyak 10 kg dalam sehari berarti anda bisa mendapatkan uang sebesar Rp 800.000/hari. dalam sebulan ada 30 hari, maka :

10 × Rp 80.0000 = Rp 800.000,

Rp 800.000 × 30 = Rp 24.000.000 

Nah berarti dalam sebulan anda bisa mengantongi uang sebesar Rp 24.000.000. Kemudian dikurangi dengan biaya operasional perawatan dan pakan serta akomodas. Maka:

Rp 24.000.000 – Rp 1.900.000 – Rp 2.000.000 – Rp 2.000.000 = Rp 18.100.000

Maka keuntungan yang akan anda dapatkan adalah sebesar 18.100.000. Jika di kurangi lagi dengan penyusutan sarana perawatan. Anda tetap bisa mendaptkan keuntungan di atas 10 juta dalam sebulan.

Cara Menjalankan Usaha Ternak Jangkrik

dalam menjalankan Usaha apapun, sebenarnya ada cara serta tips masing-masing dari pelaku usahanya. Tips berikut ini hanyalah gambaran dari kami yang mungkin bisa anda terapkan juga untuk usaha ternak jangkrik anda nantinya. Jika sesuai dengan keinginan anda silahkan anda terapkan. Namun jika anda punya cara tersendiri itu lebih baik,karena apapun yang dianggap baik bagi anda adalah yang terbaik untuk usaha anda.

1. Berikan yang terbaik untuk pelanggan anda

Hal pertama yang bisa mempengaruhi kemajuan Usaha anda adalah adanya pelanggan anda. Maka dari itu tetaplah berusaha memberikan pelayanan yang baik untuk pelanggan anda. Sebagai contoh, kenapa Indomaret dan Alfamart menjadi toko Retail yang besar.

Karena mereka juga memberikan pelayanan yang sangat memuasakan. Jadi dengan memberikan pelayanan yang terbaik, maka orang akan ingin kembali dan kembali untuk belanja dengan anda. Jangan lupa dengarkan permintaan pelanggan anda.

2. Sesekali Berikan Promo yang menarik

Meskipun anda menjalankan Usaha Ternak, bukan berarti anda tidak bisa memberikan promo untuk usaha anda. Bisnis Budidaya Jangkrik anda akan ramai di kunjungi dan di banjiri pembeli jika anda mampu memberikan promo yang menarik untuk mereka.

3. Berikan lebih jika pelanggan anda membeli dalam jumlah yang banyak

Hampir serupa dengan point ketiga, sesekali tidak apa-apa jika anda memberikan lebih ke pelanggan anda. Biasanya kan pelanggan akan meminta lebih saat mereka membeli banyak. Berikan saja lebih, dan it tidak akan membuat anda rugi. Justru bisa membuat usaha jangkrik anda semakin di hati pelanggan anda.

4. Berikan Jasa Pesan antar

Saat ini trend COD semakin meraja dalam dunia belanja. Nah dengan itu meskipun Bisnis serangga anda juga bisa memberikan layanan pesan antar ke pelanggan anda. Dengan begitu anda akan mendapatkan kepuasan dari pelanggan anda. Serta anda bisa membangun kepercayaan untuk mereka.

5. Tetap Jaga Kualitas Ternak Jangkrik anda

Terakhir Tips menjalankan Usaha Ternak Jangkrik adalah tetap jaga kesehatan Jangkrik anda. Perhatikan pakan jangkrik anda. Lihat kesehatannya. Karena jangkrik tersebut nantinya akan di gunakan untuk pakan hewan peliharaan kesayangan mereka.

Selain itu, jika anda membangun mitra untuk kbutuhan medis dan kesehatan. Perihal kesehatan Jangkrik anda harus di perhatikan sekali.

Penutup

Nah apakah anda tertarik untuk mulai membangun Bisnis Ternak Jangkrik?. Saat ini usaha ternak adalah pilihan yang terbaik sebagai pilihan ide usaha. Peluang usaha Ternak Jangkrik ini juga menjadi salah satu ide yang terbaik untuk kategori peluang usaha ternak yang sangat menguntungkan.

Demikianlah artikel tentang Peluang Usaha Ternak Jangkrik dan Pemasarannya. Yang mungkin dari artikel ini bisa sedikit membantu anda untuk memulai usaha Jangkrik anda sendiri.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

Tinggalkan komentar