Apa Itu Mutualan Telegram?, Pengertian dan Cara Mutualan yang Baik dan Benar

Mutualan Telegram – untuk para penggiat Media Sosial mungkin istilah Mutualan sudah tidak asing lagi. Istilah Mutualan yang memang trend di kalangan pengguna media sosial ini memiliki arti yang cukup menarik perhartian banyak orang.

Pada awalnya kata Mutualan ini memang lebih trend di twitter. Namun pesatnya perkembangan Media Sosial membuat istilah ini merambat ke berbagai media sosial, termasuk di telegram.

Di Telegram sendiri istilah Mutualan kian menjadi perbincangan yang hangat. Lalu apa sih sebanarnya arti dari Kata Mutualan di Telegram?.

Berikut Pintar Peluang akan membagikan artikel tentang apa itu Mutualan lengkap dengan arti dan cara melakukan Mutualan yang baik di Telegram.

Pengertian Mutualan Telegram

Kata Mutualan sendiri di ambil dari bahasa inggris dengan kata Mutual. Mutual sendiri memiliki arti saling menguntungkan. Nah untuk di media sosial sendiri mutualan memiliki arti saling berteman.

Termasuk juga di telegram. Kata Mutualan di artikan untuk orang yang menjalin pertemanan di telegram dan saling mengikuti satu sama lain.

Atau bahasa sederhananya adalah saling menyimpan kontak di Telegram. Dengan begitu anda dan teman anda sudah melakukan saling Follow dan sudah bisa di artikan Mutualan Telegram.

Cara Mutualan di Telegram

cara Mutualan Telegram

berikutnya bagaimana sih cara Mutualan telegram?. Secara sederhana anda dapat melakukan pertemanan di Telegram dengan sangat mudah. Yakni dengan cara menyimpan kembali kontak telegram teman anda di Kontak Telegram anda.

Namun jika anda ingin menggunakan cara lain yang lebih menarik untuk Mutualan. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menjalin pertemanan dengan Orang lain di Telegram.

1. Mutualan dengan Cara Bergabung ke Grub Telegram

Layaknya media sosial yang lain, Telegram pun juga memiliki fitur Grub yang menyenangkan. Grub Telegram sama halnya dengan Grub yang ada di WhatsApp.

Dengan Grub ini anda dapat menemukan orang lain dan menjalin Mutualan dengan pengguna tersebut. Selain itu anda bisa chatingan dengan banyak orang, membagikan koten menarik dan banyak hal menarik lagi yang bisa anda lakukan dengan Grub telegram.

Cara Mutualan di Grub Telegram

  • Untuk menjalin pertemanan menggunakan Grub Telegram. Anda harus masuk ke dalam Grub terlebih dahulu.
  • Jika anda tidak menemukan Grub atau Fitur serupa anda bisa melakukan Update Versi terlebih dahulu.
  • Kemudian cari di kolom pencarian dan tulis grub yang anda ingin bergabung.
  • Kemudian setelah anda masuk kke grub anda bisa mencari pengguna grub dan menambahkannya ke kontak anda.

2. Mutualan dengan Cara menggunakan Fitur Pengguna Sekitar

Kelebihan Telegram yang menarik adalah dapat menggunakan Fitur pengguna sekitar. Dengan cara ini anda dapat menjalin pertemanan di Telegram dengan pengguna terdekat dari lokasi anda.

Cara Mutualan menggunakan Pengguna Sekitar

  • Masuk ke Telegram, pilih ikon baris tiga di sisi kiri atas.
  • Kemudian pilih menu Pengguna Sekitar.
  • Untuk menggunakan fitur ini anda harus mengaktifkan izinan akses lokasi. Dengan menekan tombol Izinkan Akses, kemudian aktifkan GPS padan perangkat Anda.
  • silahkan tunggu loading pencarian pengguna sekitar dahulu.
  • Namun untuk menggunakan fitur ini agar bisa terhubung. Pengguna sekitar juga harus mengaktifkan fitur ini. Agar bisa saling terhubung dalam jangkauan lokasi anda.

3. Mutualan dengan Menyimpan Kontak Orang lain 

Cara Mutualan yang paling gampang adalah dnegan cara saling bertukar kontak dengan orang lain. Anda dapat melakukan cara ini dengan cara mencari pengguna Telegram di media sosial lain.

4. Mutualan Menggunakan Anonymous Chat

Anonymous Chat merupakan pilihan yang paling sering di gunakan pengguna Telegram untuk menjalin Mutualan. Dengan fitur ini anda dapat menggunakan Bot yang akan membat anda menjalin Mutualan menjadi lebih seru dan menarik.

Penutup

Nah itulah pengertian Mutualan yang sering menjadi perbincangan di Media Sosial beberapa waktu terakhir. Dengan menggunakan Fitur Mutualan Telgram ini anda dapat menjalin hubungan pertemanan media sosial lebih baik.

Demikianlah artike tentang Pengertian Mutualan Telegram ini. Terimakasih sudah berkenan  berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

Tinggalkan komentar