11 Hal Penting Dalam Strategi Pemasaran Produk Makanan

Strategi Pemasaran Produk Makanan- Saat ini sedang berkembang pesatnya adalah Bisnis atau Usaha makanan dan Minuman kekinian. Bisnis ini bisa di jumpai hampir di setiap daerah. Karena memang usaha jenis ini bisa di katakan bisnis yang menguntungkan.

Namun meskipun sedang menjadi Bisnis dan Usaha yang sedang trend. Tak sedikit pelaku Bisnis tersebut banyak yang belum memahami strategi Pemasaran Produk makanan tersebut dengan benar.

Walaupun ada,itupun karena masih menjadi anak dari francise yang mereka Beli. Kalau kita bisa melakukan strategi pemasaran dengan benar. Pasti akan memberikan point plus pada Produk makanan Anda.

Pada kesempatan ini Pintar Peluang akan membagikan cara melakukan strategi pemasaran produk makanan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Meskipun begitu ini balik lagi ke pemikiran Anda masing-masing. Berikut adalah Strategi yang bisa Anda coba untuk Bisnis makanan Anda.

Membuat Kemasan yang Menarik

strategi pemasaran produk makanan dengan kemasan menarik

Yang perlu di perhatikan dalam membangun strategi pemasaran produk makanan adalah dengan membuat kemasan yang manarik.

Dengan memiliki kemasan menarik pasti akan menarik minat konsumen untuk mecoba produk makanan tersebut.

Seperti yang ada saat ini berbagai jenis produk makanan yang di kemas dengan menarik untuk menarik minat calon pembeli. Ini juga merupakan cara yang paling ampuh untuk meningkatkan daya jual produk

Promosikan di Media Sosial

Strategi Pemasaran Produk Makanan yang tak kalah penting adalah memasarkan produk makanan menggunakan Media Sosial.

Cara ini sudah jelas terbukti bisa menjangkau lebih banyak calon pembeli. Jangkauan Media Sosial yang besar dapat memberikan dampak yang baik untuk penjualan produk.

Lebih lagi saat ini hampir setengah kegiatan orang di lakukan dengan Hp. Jadi ini tidak menutup kemungkinan orang akan melihat dan memilih produk melalui Media Sosial

Berikan Ciri Khas Produk

menjaga kualitas produk dalam strategi pemasaran

Berikutnya cobalah untuk membuat ciri khas dari Produk makanan Anda. Dengan memiliki ciri khas, orang akan mudah mengingat dan mengenal Produk makanan dari Anda.

 

Sebagai contoh : Sekarang sudah sangat menjamur Bisnis Makanan Beku. Lalu cobalah untuk memberikan ciri khas dari Makanan Beku dari Anda dengan membuat Varian yang jarang di jual oleh Pebisnis Makanan Beku lainnya.

 

Memberikan Label Sertifikasi Aman Konsumsi

Yang tak kalah penting adalah jangan lupa berikan lab

 

el aman Konsumsi pada Kemasan Produk Anda.

Ini bisa berupa Sertifikasi Halal ataupun dari BPOM. Dengan ini akan menjaga kenyamanan Konsumen saat mengkonsumsi Produk dari Anda.

Gunakan Jasa Influencer

Mempromosikan menggunakan Influencer merupakan trend yang sedang marak saat ini. Dimana si Influencer tersebut mempromosikan produk Anda melalui Channel Media Sosial Mereka.

Dalam hal ini untuk menyeimbangkan Budget Promosi, tidak harus menggunakan Influencer yang memiliki Jutaan pengikut. Cukup mengajak kerjasama dengan influencer yang memiliki ribuan pengikut dan membuat kesepakatan yang saling menguntungkan.

Menggunakan Jasa Pesan Antar

strategi pemasaran produk dengan layanan pesan antar

Seperti saat ini Trend belanja dari Rumah semakin marak dilakukan. Manfaatkan kesempatan ini Untuk memberikan Jasa Pesan Antar kepada Konsumen Anda.

Menjaga Kualitas Produk

Strategi Pemasaran Produk Makanan yang paling penting adalah tetap menjaga Kualitas Produk. jangan pernah sekalipun mengurangi kualitas produk makanan meskipun sedang Meningkat.

Ini akan memberikan dampak yang sangat tidak baik, jika sekali mencoba mengurangi kualitas produk makanan anda.

Bangunlah kepercayaan konsumen anda, dan berikan yang terbaik untuk mereka

Jalin Kerjasama

Menjalin Kerjasama adalah Strategi Pemasaran Produk Makanan yang sangat tepat untuk menjangkau Luas Bisnis Makanan Anda.

Cobalah untuk menjalin kerjasama dengan pebisnis lain yang  masih Relevan dengan bisnis anda.

Menjalin kerjasama di sini bisa berupa memasukkan Produk makanan Anda ke Outlet pebisnis lain. Dengan begitu Produk makanan Anda akan lebih mudah di akses dan di Kenal.

Adakan Event untuk Promosi Produk

Tak musti membuat event yang besar untuk mempromosikan produk Anda. Ini bisa di lakukan dengan cara membuat Tournamen game Online.

Atau bisa membuat Event makanan yang tidak terlalu besar untuk menarik minat dan mengenalkan Produk makanan dari Bisnis Anda.

Berikan Promosi Secara Berkala

Coabalah untuk memberikan Diskon secara berkala. Lihatlah kenapa orang begitu antusias belanja ke Indomaret dan Alfamart pada beberapa waktu tertentu.

Coba untuk meniru yang di lakukan oleh mereka. Jika masih terkendala untuk Budget dan Keuntungan, jangan lakukan setiap minggu. Bisa lakukan sebulan sekali,atau sebulan 2 kali.

Ini akan memberikan dampak yang sangat baik untuk Produk makanan Anda. Atau bisa juga dengan memberikan Kupon belanja dalam setiap pembelian minimun.

Ini juga akan menarik minat Konsumen untuk antusias membeli Produk Makanan Anda, Karena kupon tersebut.

Membuat Menu Unik

Seprti yang sudah di singgung di atas tadi. Sekarang sudah begitu banyak Bisnis makanan yang menjamur. Lalu bagaimana agar Produk Anda bisa di kenal dengan cepat.

Nah untuk hal ini cobalah membuat Menu yang berbeda dari Pesaing Anda. Buat Menu yang Unik yang tidak di temukan di Pesaing Anda.

dengan begini,  Konsumen akan membeli produk makanan yang unik dari Anda. Karena mereka hanya bisa membeli Produk tersebut dari Anda.

Penutup

Nah bagaimana? Apakah sudah memikirkan Strategi yang tepat dan cocok untuk Bisnis makanan Anda. Cobalah untuk melakukan pemasaran yang tepat dan terbaik untuk produk makanan Anda.

Demikianlah Artikel tentang 11 Hal Penting Dalam Strategi Pemasaran Produk Makanan ini.

Terimakash sudah berkenan berkunjung dan membaca artikel di Pintar Peluang

Tinggalkan komentar