Teknik Pemasaran Dengan Media Sosial Untuk Meningkatkan Bisnis

Teknik Pemasaran Dengan Media Sosial – Memasarkan Produk Bisnis dan Usaha merupakan bagian terpenting untuk meningkatkan Bisnis dan Usaha. Jika dahulu strategi pemasaran seperti ini banyak di lakukan menggunakan media cetak, Papan baliho dan spanduk di jalanan. Namun sekarang Strategi pemasaran menjadi lebih modern dengan adanya Media Sosial.

Pemasaran menggunakan Media Sosial jauh lebih efektif baik itu dalam menjangkau konsumen maupun dalam anggaran biaya. Tak sedikit pengusaha pada era seperti ini lebih memilih Media Sosial sebagai strategi jitu untuk mengembangkan Bisnis dan Usaha mereka.

Alasan Kenapa Harus Melakukan Pemasaran Dengan Media Sosial

Kenapa harus melakukan Pemasaran melalui Media Sosial?.

Ini bukan hanya ajuran semata tanpa sebuah alasan. Seperti yang sama-sama kita ketahui bahwa setiap tahunnya pengguna media sosial semakin meningkat. Hal tersebut tak lepas dari perkembangan Zaman yang mengharuskan orang-orang untuk beralih ke Media Sosial atau Android.

Dalam Sebuah survey dari  Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia. Pada tahun 2017 pengguna Internet telah mencapai 54,68% dari total jumlah penduduk Indonesia. sebuah angka yang sangat besar, dan Ini terus meningkat dari tahun ketahun.

Dan di rentang 37%-45% pengguna Intenet yang menggunakan untuk mencari Lowongan pekerjaan dan mecari Informasi mengenai produk dan Jasa.

Ini adalah salah satu alasan kenapa harus menggunakan media sosial untuk melakukan pemasaran. Dari survei di atas bisa di simpulkan bahwa. Pemasaran melalui Internet dan Media Sosial akan mendapat peluang yang lebih besar.

Daftar Platform dan Media Sosial yang tepat Untuk Pemasaran

platform yang tepat untuk pemasaran di media sosial

Sebenarnya begitu banyak platform yang bisa di gunakan untuk menerapkan Teknik pemasaran di Media Sosial. Namun, kembali lagi lihat jenis usaha dan skala usaha yang di jalani.

Berikut adalah daftar Platform dan Media Sosial yang paling efektif untuk di jadikan sarana pemasaran yang tepat.

  1. Website
  2. Blog
  3. Instagram
  4. Twitter
  5. Facebook

Itu hanya sebgian dari media sosial yang bisa di gunakan sebagai sarana pemasaran. masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Sebagai Rekomendasi yang cukup efektif di gunakan adalah Website dan Blog untuk menjadi strategi pemasaran media sosial.

Teknik Pemasaran Dengan Media Sosial

Lanjut pada Inti dari pembahasan mengenai Teknik Pemasaran Dengan Media Sosial. Jika sudah tau dan mengerti bagaimana penttingnya menggunkan Media Sosial dan Internet sebagai sarana pemasaran.

Selanjutnya tinggal menerapkan Strategi dan Teknik yang tepat dalam menggunakan media sosial dan Internet sebagai alat pemasaran.

1. Aktif Dalam berinteraksi di Media Sosial

Teknik Pemasaran Dengan Media Sosial

Yang paling Utama dalam Teknik Pemasaran menggunakan media sosial adalah harus aktif dalam berinteraksi dengan Audiens atau Konsumen di Media Sosial.

Ini adalah hal yang sangat penting untuk merespon tanggapan dari pengguna media sosial lainnya. Sederhanya tidak semua orang datang langsung membeli. begitupun dengan sistem pemasaran di Media Sosial. pasti ada yang ingin bertanya-tanya dahulu.

Dengan akitf memberikan tanggapan dan respon, akan mendapatkan Point Plus dari Konsumen.

2. Jangan Gunakan Satu Platform

Yang tak kalah penting adalah jangan hanya menggunakan satu Platform atau media Sosial saja.

Tidak semua orang menyukai Facebook, begitupun dengan Instagram. Dengan itu jangan hanya fokus pada satu Platform saja yang di gunakan sebagai sarana pemasaran.

3. Beriklan di Media Sosial

Bagian yang tak kalah penting dalam Teknik Pemasaran Dengan Media Sosial  adalah memasang Iklan di Media Sosial.

Dengan memasang iklan di media sosial akan lebih luas dalam menjangkau konsumen. Dengan begitu peluang untuk mendapatkan pelanggan akan lebih besar.

4. Menggunakan Influencer

Jika di rasa sulit untuk memasang iklan di Media Sosial bisa menggunakan Influecer sebagai alternatif. Dengan menggunakan Influencer maka produk yang kita miliki akan di Posting di Feed dari si Influencer tersebut.

Dengan kata lain Influencer akan menawarkan produk bisnis kita ke para pengikutnya di Media Sosial

5. Content Placement

Teknik Pemasaran Dengan Media Sosial selanjuntnya menggunakan Platform Blog. Dengan memasang content Placement di Blog yang memiliki ribuan Visior perhari akan memberikan efek yang sangat baik untuk bisnis.

Lebih dari itu dengan CP biasa mendapatkan nilai plus Trafic dari blog tersebut. Sehingga peluang mendatangkan Audiens akan lebih besar.

6. Conten Review di Blog

Hampir sama dengan Content Placement, namun Conten Review akan melibatkan blogger terseut untuk mengulas keungulan dari Produk Bisnis kalian.

Dengan kata lain ini hampir sama dengan Strategi menggunakan Influencer, Namun berbeda Platform yang di Gunakan.

Penutup

Bagaimana? Tertarikkah menggunakan Media Sosial dan Internet sebagai sarana Pemasaran. Memanfaatkan media sosial sebagai strategi dan Teknik Pemasaran adalah sebuah langkah yang sangat tepat untuk meningkatkan Bisnis.

Demikianlah artikel kali ini yang membahas tentang Teknik Pemasaran Dengan Media Sosial Untuk Meningkatkan Bisnis.  Semoga bisa lebih bijak dalam memanfaatkan media sosial dan Internet.

Terimakasih sudah berkenan  berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

6 pemikiran pada “Teknik Pemasaran Dengan Media Sosial Untuk Meningkatkan Bisnis”

    • Iya kak, menurut survei melalui media sosial alternatif yang paling baik untuk di jadikan strategi pemasaran bisnis.

      Bagus dong kak, selanjutnya tinggal tingkatka di platform yang lain

      Balas

Tinggalkan komentar