Thrift Shop adalah, Berikut Pengertian dan Cara Mendapatkannya

Thrift Shop adalah Sebuah istilah atau pengertian dari Barang Bekas yang masih layak pakai, dan di perjual belikan di pasaran. Trend Thrift Shop saat ini juga semakin menjamur, tingginya peminat dalam bisnis ini membuat banyak yang menjadikannya sebagai Bisnis.

Untuk mendapatkan thrift shop sendiri bisa di katakan gampang-gampang susah. Karena memang, barang tersebut merupakan barang Import yang berasal dari Luar Negeri.

Namun tenang, untuk saat ini, jika anda ingin memulainya sebagai Bisnis atau di gunakan sendiri. Bisa mendapatkannya dengan sangat mudah.

Pada artikel sebelumnya kami sudah membuat daftar Rekomendasi Supplier Thrift shop Terbaik dan branded.

Nah, untuk membantu menjelaskan apa sih sebenarnya yang di maksud dengan Thrift Shop tersebut?.

Maka dari itu, kali ini Pintar Peluang akan membahas pengertian dari thrift Shop serta bagaimana cara mendapatkannya.

Baiklah, langsung saja dari pengertiannya. Berikut adalah pengertian dari thrift tersebut.

Pengertian Thrift Shop

Istilah Thrift sendiri awalnya berasal dari bahasa inggris yang berartikan Penghematan. Namun, istilah tersebut berganti makna jika di gunakan dalam kegiatan perbelanjaan.

Sehingga istilah tersebut lebih di kenal dengan sebuah aktivitas perbelanjaan yang mengacu kepada pembelian barang murah atau bekas. Namun bekas di sini dalam artian barang yang masih layak pakai.

Sedangkan Thrift Shop adalah tempat melakukan aktivitas perbelanjaan barang bekas tersebut. Bisa saja berupa Grosir, pasar atau Distributor yang memang menjajakan khusus baju bekas.

Umumnya kegiatan dalam thrift shop adalah aktivitas membeli baju bekas yang berasal dari Luar Negeri atau Import. Saat ini salah satu brand yang paling banyak di buru adalah thrift dari Korea, China dan yang sedang trend juga berasal dari Bangkok.

Cara Mendapatkan Barang Thrift

cara mendapatkan barang thrift

Bagaimana?, sejauh ini pasti sudah paham kan apa itu yang di maksud dengan Thrift Shop?.

Setelahnya, mungkin anda akan mulai berfikir bagaimana sih cara mendapatkannya?. Secara barang tersebut merupakan produk Import. Apakah anda harus menjadi Importir agar bisa mendapatkannya?.

Saat ini anda tidak harus menjadi importir untuk mendapatkan barang Thrift. Karena sudah sangat banyak Distributornya di Indonesia. Namun jika anda memiliki Budget yang lebih tidak ada salahnya untuk membelinya langsung ke luar negeri.

Jika anda yang tidak sempat ke Luar Negeri untuk berburu Thrift. Anda tetap bisa mendapatkannya dengan beberapa cara berikut ini. Atau anda ingin memulainya sebagai Bisnis juga bisa anda lakukan dengan cara ini. Berikut cara mendapatkannya.

  1. Mencari Supplier Thrift di Marketplace
  2. Mengikuti Pameran atau Event Barang Import
  3. Bergabung dengan Komunitas Import
  4. Mencari di Internet
  5. Datang Langsung ke Luar Negeri.
  6. Atau anda bisa mencari cara mendapatkan Supplier thrift shop di sini.

Tips Memulai Bisnis Thrif Shop

cara memulai Bisnis Thrift shop

Selain itu anda bisa menjadikan thrift sebagai Bisnis loh. Menurut pengamatan mimin, Bisnis ini termasuk salah satu Bisnis yang sangat menguntungkan.

Karena saat membeli anda mendapatkan harga yang relatif murah. Namun di jual kembali dengan harga yang tinggi.

Bukan hanya itu, Thrift saat ini sedang menjadi trendi fashion bagi kalangan milenial. Terutama untuk yang memang Ngefans dengan Artis korea dan negara luar lainnya.

Bentuk tersebutlah yang membawa dampak berkembang pesatnya Bisnis dalam bidang ini. Nah untuk anda yang mungkin tertarik dengan Bisnis Thrift Shop, berikut ada beberapa Tips yang bisa anda terapkan untuk menjalankannya.

Tentukan Brand atau Produk thrift yang ingin di jadikan Bisnis

Nah jika anda ingin memulai Bisnis Thrift Shop perlu anda perhatikan untuk memilih Brand yang sesuai dengan kebutuhan.

Maksudnya adalah pilih brand yang memang sedang banyak di cari. Karena jenis thrift cukup banyak. Jadi anda harus pandai memilih peluang yang banyak di minati.

Mencari Supplier yang Tepat

Tips menjalankan Bisnis Thrift shop

Berikutnya jangan sampai terlewat untuk memilih Supplier yang tepat. Karena supplier ini nantinya yang akan menjadi pemasok kebutuhan Bisnis anda.

Lakukan riset dan cari tahu tentang supplier anda. Lihat bagaimana penawaran yang dia berikan ke anda. Jangan lupa juga untuk membangun hubungan yang baik dengan supplier anda.

Membuat Media Promosi yang Tepat

Setelah menemukan supplier yang tepat untuk thrift shop anda. berikutnya tentukan Media Promosi yang tepat. Anda bisa mempromosikan produk anda menggunakan Instagram, facebook atau media Sosial yang lainnya.

Pilih yang memang menurut anda paling tepat dan bisa anda maksimalkan. Di sini mimin sarani menggunakan Instagram.

Membuat Toko Online Sendiri

Zaman yang sudah sangat canggih seperti saat ini anda bisa membuat Toko Online sendiri. Selain menggunakan Sosial media anda bisa memaksimalkan promosi dan penjualan dengan Toko Online miliki anda sendiri.

Nah jika anda berniat memulai dengan toko Online anda sendiri. Silahkan hubungin mimin Via Whatsapp untuk membantu membuat Toko Online anda sendiri.

Jualan di Toko Offline

Tips yang terakhir adalah berjualan di Toko Offline. Nah anda bisa menyewa toko untuk berjualan secara Offline. Ini bisa menjadi opsi untuk anda mengembangkan Bisnis anda dengan toko anda sendiri.

Penutup

Jadi singkatnya Thrift Shop adalah aktivitas jual beli barang bekas masih layak pakai. Umumnya basic thrift ini adalah pakaian atau baju Import.

Nah bagaimana?, apakah anda sudah paham mengenai thrift shop tersebut. Selanjutnya tinggal anda mulai mencari referensi untuk mendapatkan Supplier untuk mulai menjalankan Bisnis tersebut.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan memabaca di Pintar Peluang

Tinggalkan komentar