6+ Tips Jualan di Marketplace Facebook Cepat Laku Terbaru 2021

Tips Jualan di Marketplace Facebook – Salah satu tempat jualan Online terbaik saat ini adalah Marketplace facebook. Hingga saat ini Marketplace Facebook masih menjadi senjata andalan para pebisnis memasarkan Produknya.

Jangkauan facebook yang luas, sangat berpotensi untuk dijadikan sebagai media promosi produk secara Online. Tak sedikit juga, pebisnis meraih kesuksesan saat memasarkan Produk mereka di Marketplace Faceboook.

Namun semua itu bukan tanpa perjuangan serta cara jualan di Marketplace Facebook agar cepat laku. Terdapat Tips dan cara yang tepat agar jualan bisa mencapai interaksi yang tepat  dengan calon konsumen di Facebook.

Nah berikut ini Pintar Peluang akan membagikan Tips Jualan di Marketplace Facebook Agar cepat Laku. Dengan metode promosi yang tepat, maka anda bisa memaksimalkan penjualan di Facebook.

Lalu bagaimana cara jaualan di Marketplace Facebook agar cepat laku?, Berikut Tips dan caranya.

Kilas Tentang Marketplace Facebook

Pada artikel sebelumnya, mimin sudah menjelaskan sedikit tentang awal sejarah berkembangnya Marketplace Facebook. Nah jika anda penasaran bagaimana Marketplace facebook bisa menjadi media jualan yang baik hingga saat ini. Anda bisa membacanya di artikel sebelumnya.

Sejak dirilis pada tahun 2007, Marketplace terus berkembang dengan baik. Mulai dari pengoptimalan fitur serta berbagai komponen pendukung yang memudahkan penggunanya untuk berjualan.

Dengan adanya Marketplace Facebook ini, sudah banyak pebisnis yang meraih kesuksesan dalam penjualan produk mereka. Itu semua tidak lepas dari penerapan Tips dan cara jaulan di Marketplace Facebook dengan tepat.

Cara Jualan di Marketplace Facebok

cara jualan di Marketplace Facebook agar cepat laku

Jika anda memiliki produk yang menarik, anda bisa mencoba memasarkannya di Marketplace facebook. Terdapat beberapa Item For sale on Facebook yang juga menjadi produk paling banyak dicari.

Jadi anda juga harus memperhatikan terlebih dahulu jenis produk yang akan anda tawarkan di Facebook. Dengan begitu anda bisa mendapatkan penjualan yang besar di Facebook.

Lalu bagaimana sih cara jualan di Marketplace Facebook dengan benar agar cepat laku. Berikut adalah beberap tahapan yang perlu anda persiapkan dan perhartikan untuk jualan di Facebook:

1. Tentukan Jenis Items atau Produk yang akan dijual

Seperti yang kita singgung diatas tadi, di marketplace facebook terdapat Items yang cepat laku. Untuk itu anda harus memikirkan secara matang tentang Produk yang akan anda pasarkan di Marketplace Facebook.

Berikut ini adalah Items For Sale on Facebook Marketplace Cepat Laku:

  1. Produk fashion
  2. Barang antik
  3. Produk kecantikan
  4. Barang Bekas pakai atau Thrift
  5. Barang Elektronik

2. Memiliki Akun Facebook

Sayrat utama agar bisa jaulan di Marketplace Facebook adalah memiliki akun Facebook. agar anda bisa memiliki akses di Marketplace anda harus memiliki akun facebook terkebih dahulu.

Karena memang syarat untuk bisa jaualan di Marketplace adalah memiliki akun facebook. Jika anda sudah memilliki akun facebook, maka anda tinggal membuka menu marketplace yang ada di Beranda andan.

Kemudia barulah anda bisa mulai jualan di Marketplace. Kelebihan marketplace facebook adalah anda bisa menentukan radius jangkauan produk anda. Dengan begitu anda bisa menentukan jarak lokasi target yang pas utuk produk anda.

3. Tentukan Terget Pasar untuk Produk 

Berikutnya cara jualan di Marketplace Facebook cepat laku adalah dengan menetukan Target market produk anda. Dengan begitu maka Marketplace Facebook bisa merekomendasikan target pasar yang tepat untuk produk anda.

Atau saat orang mencari produk tertentu, maka marketplace akan relate menampilkan produk anda di pencarian mereka. Menarik bukan, Itulah salah satu cara ampuh agar produk anda bisa laku dan laris di Marketplace Facebook.

Tips Jualan di Marketplace Facebook

Terkahir,Point penting agar jaulan di marketplace Facebook cepat laku adalah dengan melakukan beberapa Tips jualan yang tepat. Berikut adalah Tips yang bisa anda coba agar Jualan anda cepat laku di Marketplace Facebook

Tips Jualan Cepat Laku di Facebook

  1. Tambahkan Keyword di Deskripsi Jualan yang akan anda promosikan di Marketplace
  2. Berikan Keterangan yang jelas tentang Produk yang anda tawarkan
  3. Berikan Judul yang sesuai dengan yang anda jualkan. Contoh Kamera, berikan seri dan Jenis Kamera yang anda jual di judul. Ini bertujuan agar pembeli dapat menemukan jualan anda dengan cepat.
  4. Berikan Lokasi yang tepat.
  5. Tambahkan Gambar produk dengan kualitas yang baik. Ini bertujuan agar calon pembeli dapat melihat dengan detail tentang produk anda.
  6. Maksimalkan Promosi produk dengan memasang Iklan di Facebook lewat Fb ADS

Jika anda menerapkan Tips Jualan di Marketplace Facebook diatsa, besar kemungkinan anda dapat menjangkau lebih luas calon pembeli. Kemudian anda juga bisa membuat produk anda cepat laku.

Penutup

Jika anda hanya ingin menjualkan produk bekas pakai atau Thrift anda tidak perlu memakai Iklan di Fb Ads. Namun jika anda jualan Produk dengan jumlah yang banyak, atau produk jualan yang terus anda produksi. Baiknya anda mencoba mengiklankan produk anda lewat Fb Ads.

Tips, agar anda bisa memaksimalkan iklan anda di Facebook, baiknya anda memasang iklan akun Bisnis Manager Facebook. Dengan memasang iklan facebook, anda dapat mengembangkan Bisnis dan Produk anda di facebook.

Tips Jualan di Marketplace Facebook ini telah mimin coba, dan beberapa kali mimin jualan cukup work dan cepat laku. Meskipun yang mimin jual hanya produk bekas pakai.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan Membaca di Pintar Peluang

Tinggalkan komentar