Transfer BI Fast Berapa Lama? Serta Berapa Biaya dan Limitnya

Photo of author

Pintar Peluang

Transfer bi fast berapa lama? Berikut adalah penjelasan lengkap mengenai sistem transfer BI Fast serta biayanya.

Kabar baiknya adalah saat ini Bank Indonesia sedang mengembangkan sebuah layanan terbaru bagi para nasabah.

Dengan fitur dan layanan ini, di harapkan dapat meningkatkan transaksi yang lebih praktis dan efisien. BI Fast merupakan sebuah layanan transfer online yang tidak membutuhkan waktu lama.

Nah, untuk kamu yang ingin melakukan transfer tanpa harus menunggu lama. Maka opsi terbaru dari bank Indonesia ini bisa menjadi pilihan.

Berikut Pintar Peluang akan menjelaskan apa saja keunggulan, biaya serta transfer bi fast berapa lama bagi nasabah yang menggunakannya.

Apa Itu BI Fast?

Mungkin bagi sebagian orang belum terlalu familiar dan kenal dengan layanan transfer terbaru dari Bank Indonesia yang satu ini.

Pasalnya, BI Fast sendiri merupakan layanan terbaru yang baru rilis beberapa waktu belakangan ini. Padahal, BI sendiri sudah memiliki layanan transfer dengan sistem Kliring.

Nah, lalu apa sih BI Fast ini?

Bagaimana sistem penggunaannya serta berapa sih biaya dan lama waktu transfer yang di perlukan jika menggunakan layanan BI Fast?

BI Fast adalah sebuah layanan transfer dengan sistem pembayaran ritel nasional yang efisien, aman dan cepat. Bahkan dalam beberapa kasus, transfer menggunakan layanan BI Fast membutuhkan waktu yang sangat cepat.

Baca Juga : Penyebab Kenapa No Rekening Tidak Bisa Menerima Transfer

Berapa Lama Transfer Menggunakan Layanan BI Fast

Nah, karena sistem yang di gunakan sudah terbarukan, pastinya layanan dari transfer BI Fast ini memiliki keunggulan tersendiri bagi setiap penggunanya.

Salah satunya adalah waktu transfer yang sangat cepat. Lalu transfer BI Fast berapa lama?

Untuk waktu transfer BI Fast sendiri membutuhkan waktu tidak lebih dari 1 menit saja, atau bisa dikatakan realtime.

Realtime yang di maksud disini adalah di mana pengirim dan penerima dapat memastikan transferan berhasil saat itu juga.

Biaya Transfer BI Fast

Sedangkan untuk biaya transfer yang di kenakan jika menggunakan layanan BI fast adalah sebesar Rp 6.500/ transaksi.

Rp 6.500 ini adalah biaya transfer yang akan di kenakan jika melakukan transfer berbeda bank. Maka jika sesama bank, transfer BI Fast hanya dikenakan biaya Rp 2.500 saja per transaksinya.

Nah, jika di lihat dari sini, BI Fast jelas memiliki banyak keunggulan dari layanan transfer online lainnya. Selain soal keamanan, BI fast, juga memiliki fitur fraud detection.

Baca Juga : Jumlah Maksimal Transfer Uang Dari Luar Negeri

Limit Transfer Menggunakan BI Fast

Setiap sistem transfer tentunya memiliki batasan maksimal transaksi yang bisa anda lakukan. Beberapa jenis transfer bank lainnya pun juga menerapkan sistem limit ini.

Untuk BI Fast, setiap pengguna atau nasabah bisa melakukan transfer hingga 250 juta. Nah, dengan kata lain, maka limit menggunakan BI Fast adalah Rp 250 juta.

Selain itu, BI Fast juga menyediakan layanan transfer lainnya seperti kartu kredit dan debit yang bisa menjadi opsi untuk anda.

Penutup

Bagaimana? transfer BI Fast sangat cepat bukan. Bahkan setiap transaksi transfer yang di lakukan pun sama dengan transfer online seperti bank lainnya.

Nah, pastinya anda sudah tahu jawaban mengenai transfer bi fast berapa lama dalam setiap transaksi yang dilakukan oleh nasabah.

Terimakasih sudah berkenan berkunjung dan membaca di Pintar Peluang

Rekomendasi Distributor Parfum Laundry Surabaya

Cara Baca Komik Dewasa Online Gratis Full